Penjualan PCX dan NMAX Ibarat Bumi dan Langit

314979_pcx-versus-nmax_663_382

Tren sepeda motor bertransmisi otomatis terlihat mulai bergeser, dari yang tadinya bermesin 110-125cc menjadi 150cc. Ukuran bodi motor juga bertambah besar, sehingga terlihat kekar dan gagah.

Saat ini, ada dua produsen sepeda motor yang menghadirkan skuter matik dengan kapasitas mesin 150cc, yakni Honda dan Yamaha. Keduanya terus berusaha unggul dalam hal teknologi dan inovasi, agar bisa meraih pangsa pasar yang besar.

PCX memang telah lebih dulu mengaspal di Indonesia, namun Yamaha memiliki ‘senjata’ ampuh, yakni harga jual yang lebih terjangkau. Hal ini bisa dilakukan Yamaha, karena NMAX diproduksi di dalam negeri. Bahkan produk ini juga diekspor ke negara-negara lain. Berbeda dengan PCX yang diimpor dari Vietnam.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Honda PCX dan Yamaha NMAX menunjukkan angka yang cukup kontras.
Pada periode Januari-November 2015, Honda hanya berhasil menjual PCX sebanyak 3.845 unit. Sementara Yamaha memproduksi NMAX untuk pasar lokal dan ekspor sebanyak 104.088 unit.
Bahkan, pada November kemarin, jumlah PCX yang dikirim ke diler hanya berjumlah 42 unit saja. Sementara itu, Yamaha mengirim 13.477 unit ke diler-diler mereka di Indonesia dan 4.476 unit ke luar negeri.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s