Performa Oke Lorenzo dan Rossi di 2015 karena Terpacu Marquez

lorenzorossimarquezlazzari

London – Gebrakan Marc Marquez di MotoGP dinilai sudah amat memacu Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk memoles penampilannya pada musim 2015.

Marquez memulai kariernya di MotoGP dengan langsung menyabet dua gelar juara dunia, dan secara khusus mendominasi musim 2014 dengan memenangi 10 seri balapan secara berturut-turut.

Akan tetapi, pada musim ketiganya di kelas primer pada 2015 ini Marquez harus puas menempati posisi tiga dengan Lorenzo dan Rossi terlibat persaingan sesama rider Movistar Yamaha.

Kendatipun motor Honda di 2015 pada perjalanan musim memang perlu disesuaikan lebih lanjut dengan gaya berkendara Marquez, Managing Director Yamaha Lin Jarvis menilai bahwa Lorenzo dan Rossi juga sudah mengawali tahun ini dengan lebih baik dari sebelumnya.

“Salah satu hal yang membuat saya terkesan adalah bagaimana dua rider kami menyongsong musim ini,” kata Jarvis seperti dikutip Autosport.

“Marquez menghantam kami di awal tahun. Itu memunculkan reaksi baik di aspek teknik, dengan para teknisi kami mengembangkan banyak solusi baru, dan rider-rider kami paham bahwa untuk menang lawan Marquez mereka harus amat fokus, amat terlatih, dan penuh dedikasi.”

“Itulah yang sudah kami lihat dari kedua pebalap kami. Mereka memulai musim dengan sebuah misi,” tuturnya.

Dengan Marquez sudah pasti akan berusaha kembali dengan lebih baik lagi setelah pengalamannya di 2015, Jarvis tetap percaya Lorenzo dan Rossi juga bakal mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin demi membuat persaingan jadi amat sengit.

“Persaingan tahun depan akan sangat sulit dan intens. Di masa lalu ketika kami punya Valentino dan Jorge bersama kami mampu memenangi tiga mahkota juara beruntun,” ucap Jarvis.

“Itu tidak mudah tapi kami sudah berhasil melakukannya. Kami memiliki tim terbaik dan teknisi terhebat di dunia, dan kami akan berusaha amat sangat keras untuk melakukannya lagi tahun depan,” sebutnya.

Sumber

Tinggalkan Balasan