Yamaha YZF-R25 ABS Warna Baru Meluncur, Diablo Red dan Spectre Grey

YZF-R25-ABS-Racing-BlueJAKARTA – Yamaha YZF-R25 versi ABS meluncur lagi dengan warna terbaru di Indonesia dan sudah mulai didistribusikan ke diler-diler di Tanah Air.

Setelah pada Maret 2015 muncul dengan satu warna yaitu Racing Blue (Biru), YZF-R25 ABS tampil lagi dengan dua warna teranyar Spectre Grey (Abu-abu) dan Diablo Red (Merah).

Untuk Racing Blue sendiri ada sedikit perbedaan pada bagian fairing dimana sentuhan warna birunya lebih tipis dan simpel dibandingkan keluaran tahun 2014. Racing Blue terinspirasi dari Yamaha Factory Racing yang berjiwa racing sejati dan identik dengan warna biru. Diablo Red lekat dengan hot adrenaline yang menyemangati penggunanya, memberikan kesan agresif sporty. Sedangkan Spectre Grey memiliki konsep cool high tech, warna modern yang lebih elegan. Harga on the road Jakarta untuk YZF-R25 ABS warna baru ini tidak berubah yakni Rp 59.000.000.

YZF-R25-ABS-Spectre-Grey”Yamaha mengeluarkan warna terbaru YZF-R25 ABS sebagai bagian dari penyegaran produk di market dan memperkuat imej. Ini pun akan memberikan variasi bagi konsumen yang ingin tampil dengan warna lain. Spesifikasinya tidak ada yang berubah,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebelumnya pada Mei tahun 2014, PT YIMM untuk pertama kalinya mengeluarkan YZF-R25 dengan versi non ABS yang memiliki tiga warna Racing Blue (Biru), Diablo Red (Merah) dan Predator Black (Hitam).

Tentang YZF-R25

Yamaha YZF-R25 mengusung tagline “Revs Your Ego”, dijuluki Baby M1 karena desain Supersport yang dimiliki YZR-M1 terwarisi di YZF-R25 (Mass forward silhouette design), predator headlight dengan sporty air duct di tengahnya, bagian belakang yang meruncing dengan lampu tipe LED, Balutan fairing multi layer di kanan dan kiri yang merupakan ciri khas R-Series, serta dilengkapi velg aluminum dengan ban tapak lebar.

YZF-R25 merupakan ‘A Superbike you can ride everyday’ atau superbike yang nyaman dikendarai sehari-hari. Hal ini dimungkinkan karena superbike ini mengusung 3 hal penting, yakni:

1.Fastest (Tercepat)

Superior Engine – Mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

2.Lightest (Sporty Handling)

Perpaduan Diamond frame dan desain mesin yang kompak, dipadu suspensi depan dengan diameter inner tube 41 mm, suspensi belakang bertipe monocross, long asymmetric rear arm, mid ship muffler sebagai pusat dari gravitasi turut berkontribusi menghasilkan bobot motor menjadi 166 kg dengan distribusi bobot yang sempurna yakni 50%:50% sehingga pengendalian yang disajikan lebih sporty.

3.Advanced (Teknologi Terkini)

– Supersport speedometer berteknologi terkini dilengkapi dengan fitur shift timing indicator light, gear position, fuel consumption indicator, oil changing indicator, trip meter, FI diagnostic, temperatur mesin, & penunjuk waktu. (Multifunction meter)

– Sistem rem depan tipe Floating Disk dengan piston ganda

– Rangka tipe diamond dengan treatment khusus yang memiliki 2 lapisan coating, electrodeposition coating untuk lapisan dasar dan dibalut lapisan atas yang membuatnya lebih tahan lama serta menjadi standar global untuk rangka motor.

Sumber

Tinggalkan Balasan