Lorenzo Tak Merasa Terintimidasi oleh Popularitas Rossi

fansrossiafpi

Madrid – Dengan perjalanan karier dan segala prestasinya, Valentino Rossi menjadi salah satu pebalap MotoGP yang paling populer di dunia. Banyaknya pendukung Rossi tak membuat Jorge Lorenzo merasa terancam.

Rossi sudah malang melintang di dunia balap profesional sejak 1996. Selama hampir 20 tahun berkarier, pebalap asal Italia itu punya sembilan gelar juara dunia mulai dari kelas 125cc sampai MotoGP.

Maka tak heran jika popularitas Rossi di antara pebalap-pebalap lainnya merupakan yang paling tinggi. Di setiap seri balapan, penggemar Rossi yang identik dengan warna kuning itu tak pernah absen mendukung idolanya.

Jika Rossi mendapat simpati dari banyak kalangan, Lorenzo kadang justru mendapat sorakan dari beberapa sektor di sirkuit saat naik podium. Hal seperti itu juga sempat dialami Marc Marquez menyusul perselisihannya dengan Rossi di putaran terakhir MotoGP 2015 lalu.

Meski demikian, Lorenzo tak merasa dirinya sedang bertarung melawan seluruh dunia. Rider asal Spanyol itu juga tidak merasa terancam dengan banyaknya dukungan yang didapat Rossi.

“Setiap orang di dunia bertarung menentang dunia. Valentino, dengan karier dan kepribadiannya dan semua yang dia menangi, sudah membuatnya mendapat fans lebih banyak daripada kami,” ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport.

“Dan penggemar-penggemar ini bersuara lantang karena mereka ada banyak dan mereka ingin mendukung pebalap favoritnya dengan cara berbeda.”

“Itu bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan. Saya tetap oke dengan orang-orang saya. Anda mendengar orang-orang bicara macam-macam, tapi itu tidak mengubah hidup saya, kebahagiaan saya, atau pekerjaan saya,” katanya.

Sumber

Tinggalkan Balasan