Yamaha Luncurkan Motor untuk MotoGP 2016

akhirnya-rossi-lorenzo-satu-panggung-di-peluncuran-yamaha-m1-2016-ZQ7

Barcelona – Menjelang bergulirnya musim baru yang akan dimulai pada Maret nanti, Yamaha resmi meluncurkan motor baru yang akan digunakan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi untuk bersaing di MotoGP 2016.

Dikutip dari Motorsport, Yamaha meluncurkan motor barunya YZR-M1 di Barcelona, Spanyol pada Senin (18/1/2016) pagi waktu setempat. Motor baru itu sendiri terlihat tidak jauh berbeda dengan motor musim lalu.

Yamaha tampil begitu perkasa di musim lalu dengan memenangi 11 dari 18 seri. Pada akhirnya, Lorenzo tampil sebagai juara dunia setelah finis terdepan di Valencia dengan keunggulan lima poin dari Rossi di klasemen akhir.

Terlepas dari kontroversi Rossi dan rider Honda Repsol Marc Marquez, yang turut melibatkan Lorenzo pula, Yamaha akan mencoba mempertahankan pencapaiannya tersebut dengan motor barunya.

“Pada musim lalu kami menikmati sebuah tahun istimewa dengan mengamankan triple juara MotoGP dengan rider-rider kami finis pertama dan kedua,” ucap bos Yamaha Lin Jarvis.

“Dengan Jorge dan Valentino sebagai pengendara, kru tim Movistar Yamaha MotoGP dan motor YZR-M1 yang baru, kami percaya diri bahwa kami akan memiliki semua yang diperlukan untuk bersaing dalam mempertahankan tiga titel itu.”

“Kami sadar bahwa pesaing-pesaing kami akan membalas dendam dan kami tidak akan bisa meremehkan usaha-usaha yang akan mereka jalankan dalam usahanya untuk melengserkan kami,” lanjut Jarvis.

“Kami juga paham bahwa regulasi baru dan pergantian suplier ban akan menambah variable yang berbeda tapi kami berkomitmen untuk bersaing dan berencana memberikan usaha terbaik kami untuk memenangi titel 2016,” cetus dia.

Peluncuran ini juga menandai bahwa Lorenzo masih akan menggunakan nomor 99 di motornya, alih-alih nomor 1 sebagai juara bertahan.


Sumber