Ini yang Bikin Keren Yamaha Xabre

1Xabre diluncurkan Selasa 26 Januari 2016 di The Mulia Hotel, Nusa Dua Bali. Selubung penutupnya dibuka oleh megastar Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Desain yang diusung terlihat agresif dengan konsep Mass-Forward, Massive and Compact.

Tangki bahan bakar lebih tinggi dari R15, dikombinasi air scoop yang membujur pendek dan bagian ekor yang pendek juga. Bentuk ini memberikan kesan kuat berotot, ringan dan lincah serta kesan padat yang terpusat bagian tengah.

Ekspresi karakter Xabre yang besar dan padat karena cover bodi yang kompak. Kesan kuat makin bertambah dari tampilan suspensi depan up-side down berdiameter inner tube 37 mm. Ini menjadi salah satu kelebihan Xabre yang menjadi satu-satunya motor sport 150cc yang menggunakan suspensi depan up side down.

Panjang bodi diklaim ideal dihitung dari lampu depan ke lampu belakang. Jarak antara headlamp dengan setang (steering axis) hanya 250 mm. Posisi lampu belakang tepat sejajar dengan shaft roda belakang, hal ini mengesankan bagian ekor yang pendek.

Sementara bagian lain dibuat kesan “tipis”, seperti LED lampu depan, lampu belakang dan pengaplikasian “Compact Full digital LCD” dengan digital Instrument Cluster tipe Negative (Multi display information) tiga tingkat kecerahan.


Sumber