Hari yang Bagus dari Awal sampai Akhir

pi_test_Rossi_2016

 

Phillip Island – Berbeda pada hari pertama tes pramusim di Phillip Island, di hari kedua Valentino Rossi merasa puas benar. Sedari awal sampai akhir tes, Rossi merasa semuanya berjalan oke.

Rider Movistar Yamaha itu menjadi pebalap tercepat keenam dalam tes Rabu (17/2/2016) kemarin yang berjalan dalam kondisi cuaca jauh dari ideal. Hari Kamis (18/2) ini Rossi menyudahi tes hari kedua dengan berada di posisi empat dan cuma terpaut 0,273 detik dari Maverick Vinales (Suzuki) yang secara mengejutkan tampil sebagai pebalap dengan waktu paling tajam.

“Kemarin saya cuma menempuh 7-8 putaran, tapi kesan pertama saat itu buruk dan saya sedikit risau. Tapi hari ini dengan kondisi bagus, sedari pagi saya sudah bisa melaju kencang dan mendapat rasa yang enak,” ucap Rossi di Crash.

“Berkendara (dengan ban Michelin) rasanya beda, tapi di saat yang sama saya menyenanginya. Terasa amat lucu. Itu penting. Ini merupakan hari yang bagus sedari awal sampai akhir. Saya mampu bertahan (di bagian atas). Pada akhirnya saya berada di posisi empat tapi jarak dengan posisi pertama amat dekat dan saya juga tidak perlu pakai ban baru di akhir.”

“Kita lihat saja besok apa kami mampu lebih baik lagi. Bagusnya lagi, kami juga terus membuat peningkatan selangkah demi selangkah. Kami membuat banyak pembenahan,” tuturnya.


Sumber