Valentino Rossi Buat Kinerja Yamaha Jadi Sederhana

,

Teknisi data Movistar Yamaha MotoGP dari pihak Valentino Rossi, Matteo Flamigni, menyatakan bahwa pebalapnya tersebut berhasil membuat kinerja tim pabrikan Garpu Tala lebih sederhana dan mudah dalam menyesuaikan diri dengan software perangkat elektronik (ECU) terbaru musim ini.

Selama dua uji coba pramusim di Malaysia dan Australia, The Doctortergolong sebagai pebalap yang cukup konsisten dalam mencatatkan waktu dengan ECU terbaru dan juga ban Michelin. Soal ini, Flamigni pun memberikan pujian pada Rossi.

“Vale punya talenta yang hebat, mampu beradaptasi dengan segala situasi, baik baik maupun buruk. Tahun lalu, ia bisa menaklukkan ECU yang sangat canggih, kini ia bisa menjinakkan software baru,” ujar pria asal Italia tersebut dalam wawancaranya dengan GPOne.

Flamigni pun menyatakan adaptasi yang lancar serta peningkatan besar pada ECU baru tak terlepas dari peranan Rossi sendiri, yang ia nilai selalu memberikan informasi dan feedback yang tepat bagi teknisi dan mekanik Yamaha.

“Atas alasan ini, saya tak terkejut melihatnya melaju cepat. Vale selalu membuat kinerja kami lebih sederhana, karena ia memahami aspek mana yang harus menjadi fokus kami. Dalam masa-masa seperti ini, sangat penting untuk tak membuang-buang waktu dan energi,” tutup Flamigni.


Sumber