Yamaha V-Ixion Terjual 13.340 Unit pada Januari 2016

whtDari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) diketahui bahwa pada bulan Januari 2016 yang lalu Yamaha berhasil menjual motor sport sebanyak 18.221 unit. Jumlah tersebut masih didominasi oleh motor sport andalan, Yamaha V-Ixion yang terjual sebanyak 13.340 unit.

Hal ini berarti Yamaha Vixion memiliki kontribusi 73 % dari total penjualan motor sport Yamah pada Januari 2016 yang lalu.

“Dengan penjualan V-Ixion masih yang terbanyak di segmen sport bulan Januari 2016 merupakan awal yang menggembirakan di awal tahun ini bagi Yamaha. Konsumen tetap mencintai motor ini meskipun sudah banyak bermunculan pilihan yang lain. Bukti V-Ixion tetap nomor 1, keunggulannya sudah teruji dan disukai konsumen dengan delta box dan mesin SOHC 150 cc yang menjadikan V-Ixion enak dikendarai di jalanan kota maupun luar kota,” ujar Mohammad Masykur, asisten GM marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada bulan Januari yang lalu, Yamaha Indonesia mencatat bahwa ada 3 area di mana penjualan V-Ixion mencatatkan hasil yang tinggi, yaitu di Jawa Barat sebanyak 2.032 unit, Jawa Timur 1.988 unit, dan DKI Jakarta 1.983 unit. Tidak hanya untuk pasar dalam negeri saja, Yamaha Indonesia juga mengekspor V-Ixion ke beberapa negara. Pada bulan Januari yang lalu, 400 unit V-Ixion diekspor ke Filipina dan Vietnam.


Sumber