Prediksikan Balapan di 2016, Lorenzo dan Rossi Punya Opini Sama

lorenzorossilazzarig

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sama-sama menilai proses dan hasil balapan MotoGP 2016 bisa amat bervariasi dan berbeda di setiap sirkuit.

Kelas primer musim ini menghadirkan perubahan dalam aspek ban dan Unit Kontrol Elektronik (ECU); Michelin menjadi penyedia ban menggantikan Bridgestone dan penggunaan ECU buatan Magneti Marelli untuk seluruh tim.

Terkait perubahan tersebut, dua tes pramusim yang sudah dijalani tidak memunculkan satu kekuatan dominan. Lorenzo dan Rossi, yang musim lalu bersaing memperebutkan titel, sepakat bahwa itu bisa jadi indikasi awal mengenai balapan di musim 2016.

“Sepertinya akan ada banyak perubahan–performa motor dan para rider, di setiap lintasan. Terkadang kami bisa memiliki keunggulan di sejumlah lintasan, di tempat lain bisa ada masalah-masalah. Kami harus memahami bagaimana bisa lebih kompetitif sehingga mendapatkan keunggulan seperti di Sepang,” ucap Lorenzo di Crash.

“Saya pikir keseimbangan di antara motor yang berbeda bisa berubah dari satu lintasan ke lintasan lainnya. Oleh karena itu penting untuk melakukan pengujian di tiga sirkuit yang amat berlainan sebelum kejuaraan dimulai dan juga bakal sangat penting untuk memiliki motor yang bisa beradaptasi dengan setiap lintasan,” kata Rossi.

Tes pramusim MotoGP 2016 diawali di Sepang pada 1-3 Februari, kemudian dilanjutkan di Phillip Island pada 17-19 Februari lalu. Masih ada satu tes resmi lagi, yang terakhir, di Losail pada 2-4 Maret. Musim juga akan mulai bergulir di Losail pada 20 Maret.


Sumber