Yamaha Capai Kesepakatan dengan Rossi, tapi Bukan Kontrak Baru

Valentino Rossi dan Yamaha membubuhkan tanda tangan atas sebuah kesepakatan baru antara mereka berdua. Tapi bukan deal untuk memperpanjang kontrak The Doctor.

Dikutip dari Crash, Yamaha baru saja sepakat untuk menjalin kerjasama dengan VR46 Riders Academy – sebuah akademi balap milik Rossi. Dealyang tercapai adalah bahwa Yamaha akan menjadi pemasok motor untuk akademi tersebut.

Yamaha disebutkan akan mendukung semua program akademi dan menyediakan 26 motor R-Series dan Seri YZ untuk membantu pebalap-pebalap muda berlatih dan mengembangkan skil balapnya. Tak sebatas memberikan motor, Yamaha juga bakal berkontribusi dalam proses pendidikan dan memberikan masukan terkait kerja public relation, promosi dan beragam hal lain.

Sebagai langkah awal, Yamaha akan memilih beberapa pebalap muda terbaik untuk diajak berlomba pada ajang Asia Road Racing Championships.

“Kerjasama antara Yamaha dengan VR46 membuat saya sangat gembira dan luar biasa bangga. Selama ini akademi kami sudah melakukan beragam hal menarik untuk pebalap muda dan bertalenta, dan saya yakin kami akan bisa menemukan rekanan lain di samping Yamaha untuk menyediakan semua yang dibutuhkan pebalap untuk cepat berkembang dan meningkatkan performa di atas trek,” ucap Rossi di Crash.

VR46 Riders Academy dibuat Rossi pada tahun 2014 lalu. Saat ini The Doctor memilih sebuah tim yang berlaga di Moto3.

“Yamaha berbagi gairah yang sama dengan Valentino dan kami meluncurkan di seluruh dunia beragam program untuk mendorong dan mengembangkan pebalap muda potensial untuk bisa mewujudkan mimpi mereka dan untuk meningkatkan performa mereka untuk mencapai potensi terbaiknya,” ujar Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.


Sumber