Motor Yamaha Sudah Siap Tempur

RossiValentino Rossi sempat terjatuh di hari pertama sesi latihan pramusim yang digelar di Qatar. Meski begitu, dia merasa puas karena catatan waktu yang oke dan kondisi motor yang siap tempur.

Belum genap satu lap turun di Sirkuit Losail, Rabu (2/3/2016) kemarin, Rossi sudah terjatuh dari tunggangannya. Tidak ada cedera serius dialami juara dunia sembilan kali itu, yang membuat dia bisa segera melanjutkan sesi dan meraih catatan waktu memuaskan.

“Saya mengawalinya dengan buruk, karena setelah tikungan kesepuluh saya kecelakaan. Saya tidak terlalu cepat, tapi mungkin karena sudut saya terlalu besar sehingga ban belakang meluncur. Tapi untungnya itu cuma seluncuran kecil di kecepatan 70 km/jam. Itu bukan masalah, tapi memulai dengan cara seperti itu tidak fantastis,” ucap Rossi di situs resmi MotoGP.

Setelah terjatuh, Rossi bisa langsung melanjutkan sesi tes tersebut. Catatan waktu terbaik yang dia catatkan sepanjang sesi tersebut adalah satu menit 55,894 detik. Rossi duduk di posisi tiga pada daftar pebalap tercepat.

“Setelah masalah itu kami langsung melanjutkan sesi dan saya cukup puas dengan hari ini karena di sini motor kami terlihat kompetitif. Kami bisa tangguh dan juga cepat dan itu adalah hal yang paling penting, karena ini adalah lintasaan ketiga di mana Yamaha kompetitif (setelah Sepang dan Phillip Island). Kami memulainya dengan setelan dasar, faktanya kami malah tidak melakukan apa-apa,” lanjut Rossi.

Ujicoba pramusim ketiga ini menjadi sangat penting karena menjadi kesempatan terakhir tim dan pebalap untuk mencari setelan terbaik. Apalagi seri pertama musim ini juga akan dilangsungkan di Qatar.

“Saya senang bisa berada bersama pebalap tercepat dan sudah mencepai satu menit 55 detik, sedikit lebih cepat dibanding tes tahun lalu, jadi ini hasil yang bagus. Setelah dua tes pertama kami memilih untuk menggunakan motor yang mirip dengan tahun lalu dan sekarang kami sudah memiliki motor balap yang siap di garasi. Jadi kami sudah siap untuk mode balap,” tuntas dia.


Sumber