Warna dan Grafis Baru ”Street Racer” Yamaha YZF-R15

YZF R 15 GreyJakarta – Yamaha YZF-R15 tampil lebih segar dengan warna dan grafis baru. Mengusung konsep “Street Racer” yang kental dengan warna-warna kontras, membuatnya lebih menarik.

Grafis baru YZF-R15 tampak pada tiga pilihan warna Speed Grey, Supernova White, Race Blue. Speed Grey dan Supernova White warna terbaru, Racing Blue identitas warna khas Yamaha.

YZF-R15 teranyar ini disuguhkan Yamaha pada press conference di Iceberg Cafe, Cikini Jakarta Pusat, Selasa 15 Maret 2016. Desain grafis dan warna YZF-R15 ini akan menambah semangat jiwa muda serta menonjolkan imej agresif dan sporty.

Harga tidak berubah untuk mendapatkan salah satu motor sport terlaris di pasar Indonesia ini, Rp 29.800.000 on the road Jakarta. ”Penampilan baru YZF-R15 ini kami harapkan dapat memuaskan konsumen. Pilihan warnanya lebih bervariasi dengan grafis yang kreatif. Konsumen pun makin gaya dan sporty,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mnufacturing (YIMM).

Mengenai YZF-R15

YZF-R15 diluncurkan perdana di Indonesia di tahun 2014 mengusung tagline “Keep Cool and Ride”. Selain dipasarkan di Indonesia, YZF-R15 juga diekspor ke negara lain dan mendapatkan respon positif. Dalam perkembangannya, motor R Series family itu naik daun di balapan Yamaha Sunday Race sejak tahun 2015, digunakan di kelas pebalap profesional dan komunitas.

Product knowledge YZF-R15 sendiri bisa dijabarkan sebagai berikut :

Desain Terbaik

Desain YZF-R15 merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.

Desain bodi YZF-R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap. Lampu depan ganda YZF-R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi YZF-R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.

YZF-R15 pun istimewa dengan split seater atau model jok terpisah dengan bahan jok anti slip seperti moge sport kelas dunia, yang membuat tampilan semakin sporty. Dilengkapi pula dengan tempat penyimpanan tools di bawah jok. YZF-R15 pun memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga. Speedometer-nya sporty yang menggabungkan instrumen digital dan analog serta multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat. Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir. Cover knalpot menggunakan aksen karbon dan tertanam emblem bertuliskan YZF-R15 dengan bahan berkualitas tinggi.

Handling Terbaik

Keunggulan YZF-R15 lainnya adalah handling terbaik di kelasnya. Terdiri dari rangka delta box, velg & ban, sumbu roda, posisi berkendara, alumunium rear arm, suspensi monocross, double disc brake, stang racing.

Delta box YZF-R15 juga digunakan pada YZF-R1 dan YZF-R6. Konstruksi delta box kuat dan kokoh serta mengadopsi teknologi MotoGP Yamaha sehingga membuat pengendalian mantap dan stabil saat kecepatan tinggi. Rancangan velg model palang lima yang berdimensi lebar, kuat dan ringan, dibalut ban tubeless. Ban ekstra lebar dengan ban belakang ukuran 130/70 dengan lebar velg 3,5 inci membuatnya mencengkeram aspal lebih sempurna dan stabil. Jarak sumbu rodanya yang panjang menjadikan pengendalian lebih stabil saat berkendara dan saat menikung dengan cepat.

Rear arm YZF-R15 berbahan alumunium, merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada pada motor sport di Indonesia. Ini seperti yang digunakan di MotoGP. Pengendara pun dapat merasakan sensasi naik motor super sport saat mengendarai YZF-R15. Ini didukung desainnya berkonsep bodi depan merendah, bodi belakang meninggi dan tinggi jok pengendara 800 mm.

Performa Terbaik

Mesin YZF-R15 berkapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology. Keunggulan performa terbaik YZF-R15 menjadikan akselerasinya lebih cepat namun tetap hemat bahan bakar sehingga ideal untuk berkendara sehari-hari.

Spec YZF R 15


Sumber