Usaha Rossi Ulangi Hasil Tahun Lalu

Rossi..

Meski Yamaha tak memiliki rekor bagus di Austin, musim lalu Valentino Rossi mampu naik podium. Rossi akan mencoba mengulang pencapaiannya itu di akhir pekan.

Sejak menggelar MotoGP pada 2013, Austin selalu menghadirkan Marc Marquez [Honda Repsol] sebagai pemenang. Sementara itu hasil terbaik dari Yamaha hanyalah finis ketiga yang disumbangkan Rossi di 2015 dan Jorge Lorenzo di edisi perdana.

Setelah finis runner-up di Argentina, pebalap Yamaha itu menduduki peringkat kedua klasemen dengan 33 poin, tertinggal delapan poin dari Marquez dan unggul enam poin dari Dani Pedrosa. Rossi berharap tren podium bisa berlanjut di Austin.

“Aku senang kembali ke Texas dan balapan di Circuit of The Americas. Kami harus bekerja keras di Austin karena krusial untuk memahami dengan cepat bagaimana motor, ban, elektronik dan lintasan ini bersamaan,” ungkap Rossi yang dilansir Crash.net.

“Lebih jauh lagi di lap-lap terakhir aku tidak terlalu tangguh jadi kami mesti meningkatkan motor dengan ban-ban ini,” lanjut juara dunia sembilan kali itu.

“Secara historis ini adalah sebuah sirkuit yang sulit bagi kami untuk Yamaha, tapi tahun lalu aku bisa meraih podium. Jadi aku akan mencobanya lagi tahun ini,” cetus Rossi.


Sumber