Target Valentino Rossi: Juara Dunia 10 Kali dan Punya Anak

Valentino Rossi mengungkap mimpi terpendamnya ketika diwawancarai media lokal, Corriere della Sera. Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha itu memberi tahu dua keinginan terbesarnya saat ini.

“Saya ingin lanjut meraih kemenangan, untuk coba merebut titel juara dunia kesepuluh. Dan tentunya anak. Saya akan senang bisa punya anak kecil dan terlihat sekarang ini waktu yang tepat,” ucap Rossi sebagaimana dikutip dari GPxtra.

Pada 16 Februari lalu, Rossi tepat berulang tahun ke 38. Tahun ini menandai 22 tahun sudah ia berkarier di dunia balap motor. Selama itu pula, sembilan gelar juara dunia sudah berhasil diraih.

Rinciannya, satu gelar didapatnya sewaktu bertarung di kelas 125cc dan 250cc, sementara tujuh gelar lainnya di kelas tertinggi (500cc/MotoGP). Kini, pembalap berjuluk The Doctor mengincar gelar juara dunia kesepuluh untuk menggenapi koleksi trofinya.

Sejak musim 2014, Rossi sudah berjuang mendapatkannya. Sayang, cuma gelar runner up yang ia dapatkan pada tiga musim terakhir lantaran kalah dari bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan mantan rekannya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Tahun ini, Rossi kembali bertekad menuntaskan misinya. Tapi sepertinya langkah Rossi cukup berat, mengingat Yamaha kini mendatangkan Maverick Vinales, rider yang tercepat pada tes pramusim di Malaysia dan Australia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.