5 Hal Untuk Meraih Kesuksesan

Apakah Anda merasa terjebak tidak dapat bergerak atau tidak ada kemajuan dalam hidup? Jangan khawatir, Anda hanya perlu memanfaatkan beberapa jam dalam sehari hingga seminggu untuk melakukan beberapa hal demi meraih kesuksesan.

Seperti dikutip dari situs Lifehack, beberapa orang sukses di seluruh dunia, termasuk Bill Gates, Oprah Winfrey, dan Mark Zuckerberg dipercaya menerapkannya.

Menghabiskan 5 jam seminggu untuk belajar

Habiskan satu jam setiap hari kerja, fokus mempelajari sebuah hal dengan tenang. Ini berarti menyisihkan waktu untuk memberikan perhatian penuh untuk belajar dan pengembangan, tanpa terganggu oleh pekerjaan lain.

Membaca

Membaca adalah kebiasaan banyak orang sukses. Cobalah menyimpan buku di tas Anda setiap saat dan menetapkan diri dengan tujuan membaca setiap minggu. Membaca satu bab satu hari atau sejumlah buku setiap bulan. Ketersediaan luas e-Book membuat proses membaca lebih mudah. Bill Gates dikabarkan membaca sekitar 50 buku setiap tahun.

Menyalurkan ilmu

Menyalurkan ilmu yang Anda miliki merupakan proses penting dari pembelajaran. Menyerap terlalu banyak informasi tanpa menyalurkannya tidak akan menambah keterampilan baru Anda.

Cobalah menyimpan dan membuat sebuah jurnal, yang memungkinkan Anda untuk menyalurkan apa yang telah Anda pelajari melalui membaca. Hal ini juga akan memberikan Anda kesempatan untuk berpikir tentang pelajaran yang baru saja Anda pelajari, dan mengembangkan ide-ide yang Anda miliki untuk kesuksesan masa depan.

Eksperimen

Sisihkan waktu setiap minggu untuk menguji teori atau ide-ide baru. Beberapa produk yang paling sukses di dunia tercipta dari sebuah eksperimen. Jika percobaan yang dilakukan gagal, Anda akan memiliki sebuah pelajaran yang berharga.

Fokus pada perbaikan, bukan hanya produktivitas

Anda mungkin percaya bahwa semakin Anda produktif, semakin besar peluang sukses yang Anda miliki. Jika Anda hanya fokus pada pekerjaan Anda saat ini, dan lupa akan proses perbaikan diri, Anda tidak akan berkembang.

Mengambil inspirasi dari beberapa pengusaha yang paling sukses di dunia dan menghabiskan beberapa jam dalam seminggu untuk melakukan proses pembelajaran, tentunya kesuksesan akan terbuka lebih lebar di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan