Yamaha New Fino Grande Sasar Lady Bikers

Yamaha Indonesia belum lama ini telah meluncurkan varian tertinggi dari skutik retro andalannya, Fino. Ya, New Fino Grande melengkapi pilihan bagi para pencinta motor matik bergaya retro di Indonesia.

Nah, untuk skutik Fino Grande ini, Yamaha rupanya ingin menyasar kaum hawa alias lady bikers. Upaya itu diperjelas dengan desainnya yang terlihat sangat feminim. Hal itu juga dibenarkan Executive Vice President Director Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti. Ia mengatakan, pada dasarnya New Fino memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor wanita. “Sangat cocok memang untuk perempuan yang memiliki jiwa muda sama stylish. Tetapi bukan berarti pria tidak bisa memakai Fino Grande ini, pria masih tetap bisa memakainya karna masih tetap ada desain sportynya” kata Dyonisius Beti di Jakarta Pusat.

 

fff

 

Spesfikasi Yamaha Fino Grande

Mesin
Tipe Air cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder
Kapasitas 125cc
Diameter X Langkah 52,4 mm x 57,9 mm
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Sistem Bahan Bakar Fuel injection (Blue Core)
Starter Elektrik & kick starter
Transmsi Kering, Centrifugal automatic, V-belt automatic
Bodi
P x L x T 1870mm X 700mm X 1066mm
Berat Isi 98 kg
Tinggi Tempat Duduk 745mm
Jarak Terendah ke Tanah 135mm
Jarak Sumbu Roda 1260mm
Kapasitas tangki 4,2L
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit Swing
Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang 80/90-14M/C 40P
Rem Depan Single disc brake
Rem Belakang Drum brake

Kita awali Review New Fino 125 Grande dari segi desain. Dimana motor ini mengusung desain S Shape yang dipadukan dengan bodi ramping dengan setuhan gaya yang terlihat elegan. Tak hanya elegan, bodi Yamaha Fino Grande juga terlihat lebih mewah, sehingga semua mata akan terpana melihatnya. Adapun untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 1.870 mm, lebar 700 mm, dan ketinggian 1.066 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 98 kg ketika tangki bahan bakar terisi penuh dengan BBM sebanyak 4.2 liter.

Hanya tersedia satu pilihan warna, yaitu Royal Blue. Berbeda dengan Fino Sporty yang mengusung finishing glossy, maka motor ini memakai finshing matte, sehingga warnanya terlihat lebih kalem dan terkesan lebih eksotis. Menariknya lagi, Yamaha Fino Grande juga memiliki jok Double Seat yang memberikan kenyamanan berkendara semakin maksimal dan membuatnya terlihat lebih berkelas. Lalu ada pula emblem “Mio Fino Grande” yang menghiasi bodi bagian samping kapan dan kiri.

Headlamp Yamaha Fino Grande terlihat lebih unik, karena bagian atasnya dibuat lebih menonjol. Seperti yang kami sampaikan diatas, motor ini juga mengadopsi lampu depan LED yang dirancang dengan desain elegan. Selain itu, tersedia pula lampu sein yang didesain dengan bentuk eclipse. Owh yah, untuk tinggi jok Yamaha Fino Grande berukuran 745 mm ddan memiliki jarak sumbu roda berukuran 1260 mm. Jadi bisa dikatakan, desain Yamaha Fino Grande sangat ideal dan cocok bagi pengendara wanita.

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.