Ini Kata Rider Indonesia soal Rossi-Vinales

Persaingan Valentino Rossi-Maverick Vinales di MotoGP menjadi keriuhan baru usai berlangsungnya putaran pertama MotoGP di Qatar. Ibarat satu paket suguhan, semuanya tersedia bagi fans Yamaha, khususnya di Indonesia.

Pasalnya, motor duo yang mendominasi podium ini dipasangi bendera Indonesia. Pihak Yamaha di Indonesia sendiri mengatakan bahwa kemenangan dan hadirnya bendera itu turut memberikan sesuatu bagi rider Indonesia yang berjuang di Asia Road Racing Championship.

“Kehadiran bendera Indonesia pada M1 (motor Ross dan Vinales) ikut menjadi motivasi tersendiri bagi rider kami agar lebih terpacu berprestasi di ajang internasional,” kata M. Abidin, GM Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Galang Hendra, Imanuel Pratna, Rey Ratukore yang beraksi dengan YZF-R25 di Asia Road Racing Championship (ARRC) pun turut memberikan semangat bagi Rossi dan Vinales, di samping rasa bangga soal bendera Indonesia di motor peraih juara (Vinales) dan posisi ke-3 (Rossi) tersebut.

”Bangga rasanya melihat bendera Merah Putih terpasang di M1. Sebagai seorang rider yang juga membawa nama negara di ajang balap, ini jadi penyemangat saya untuk ikut mengharumkan Indonesia. Makin semangat dengan hasil di Qatar, Maverick Vinales dan Valentino Rossi,” kata Galang Hendra, yang juga menjadi murid Rossi.

Rider Indonesia didikan Rossi lainnya, Imanuel Pratna, pun membanggakan momen ini.


”Ini sangat luar biasa buat bangsa Indonesia. Saya sendiri pun ikut merasakan bangganya jadi orang Indonesia bisa dilatih rider kelas dunia Valentino Rossi di Master Camp karena ikut memperkenalkan negeri ini,” tutur Imanuel Pratna.

Sementara itu, rider Rey Ratukore, menanggapinya sebagai semangat untuk turut menambah prestasi atas nama Indonesia.

”Saya sangat senang melihat bendera Indonesia ada di M1. Sebagai duta bangsa melalui kompetisi balap, tentunya ini jadi inspirasi istimewa yang membuat saya ingin membanggakan Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih di podium,” ujar Rey.

Tinggalkan Balasan