Valentino Rossi Pimpin Klasemen, Marc Marquez Makin Respek

Marc Marquez mengaku respek kepada Valentino Rossi yang saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 meski belum pernah meraih kemenangan dari tiga seri.

“Valentino bukan yang tercepat, tapi dia bisa memimpin klasemen karena paling konsisten. Saya respek kepadanya dan saya harus belajar darinya,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Senin (24/4/2017).

Rossi selalu naik podium dari tiga seri awal MotoGP 2017. Pebalap Movistar Yamaha itu finis ketiga di Qatar serta naik podium kedua di Argentina dan Austin, Minggu (23/4/2017).

Berkat konsisten naik podium, Valentino Rossi berhak memuncaki klasemen sementara pebalap dengan koleksi 56 poin. The Doctor unggul enam angka atas rekan setimnya Maverick Vinales yang gagal finis di Austin.

_gp_8699_0.big

Sementara itu, setelah gagal naik podium di Qatar dan terjatuh di Argentina, Marquez akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama pada musim ini di Austin. Si Bayi Alien pun melesat ke peringkat ketiga klasemen dengan 38 poin atau terpaut 18 angka dengan Rossi.

“Setelah balapan di Argentina, saya sempat mendengar komentar bahwa saya sudah terlempar dari perebutan gelar karena telah tertinggal terlalu jauh. Namun, jangan lupa musim ini masih panjang,” ujar Marquez.

Marc Marquez berpeluang memangkas atau bahkan melewati perolehan poin Valentino Rossi dan Maverick Vinales karena akan menjalani balapan kandang pada seri keempat di Jerez, Spanyol, 7 Mei. Pada balapan MotoGP Spanyol 2016, Marquez finis ketiga di belakang Rossi dan Jorge Lorenzo.

Tinggalkan Balasan