Yamaha V-Ixion Banyak Berubah, Tampil Lebih Agresif

Memanfaatkan gelaran Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS 2017), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan all new Yamaha V-Ixion. Menariknya, Yamaha menghadirkan satu varian lagi dari V-Ixion yang mengusung embel-embel “R”.

Yamaha V-Ixion generasi terbaru ini mengalami ubahan cukup signifikan. Desainnya kini lebih agresif dengan banyaknya sudut bodi yang meruncing. Shroud dibuat lebih panjang dan dibuat menyatu dengan tangki.

Selain itu, all new V-Ixion juga dilengkapi dengan under cowl, engine cover serta spakbor belakang dengan desain terbaru. Beberapa fitur baru juga disematkan, seperti lampu hazard, speedometer digital yang bisa menyapa dan bisa diganti sesuai keinginan pemilik.

Lampu utama V-Ixion sudah menggunakan LED, pun demikian dengan lampu belakangnya. Namun lampu sein masih mempertahankan model lama yang menggunakan bohlam. Rangka Deltabox juga masih menjadi tumpuan utama motor ini.

All new V-Ixion R yang merupakan kasta tertinggi memiliki sedikit perbedaan dibanding varian standar. Swing arm misalnya. Ukuran swing arm V-Ixion R lebih kokoh karena menggunakan model yang sama dengan R15.

Selain itu, perbedaan lainnya ukuran ban belakang yang lebih besar, shift timing light, muffler, dan terdapat jalur kabel USB charger. Model ini tersedia tiga pilihan warna, yakni Matte Red Black, Blue Silver dan Green White.

V-Ixion R juga memiliki spesifikasi berbeda dengan varian standar yang menggunakan mesin 4-tak SOHC berkapasitas 149,8 cc berkekuatan 12,2 kW pada 8.500 rpm dengan torsi 14,5 Nm.

Sementara V-Ixion R mengusung mesin 4-Tak SOHC berkubikasi 155,1 cc yang sanggup menyeburkan tenaga 14,2 kW pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm.

Seperti Yamaha R15, V-Ixion terbaru ini kini dilengkapi fitur assist & slipper clutch. Fitur ini memungkinan mesin berakselerasi lebih responsif dan perpindahan giginya lebih halus.

Tinggalkan Balasan