Result Motogp Mugello 2017 : Ducati juara, Rossi & Marquez terlempar podium!

Brosis… di Lintasan lurus yang super panjang pada pertarungan race Motogp Danillo Petrucci sebagai tim satelit mampu masuk podium, sedangkan Rossi dan Marquez terhempas dari podium.

Pada pertarungan race Motogp Valentino Rossi sebenarnya sudah melakukan perannya dengan sangat baik pada saat start. Dari posisi dua Rossi meleset leading diikuti Maverick Vinales posisi kedua, Lorenzo ketiga, posisi keempat Dovi, Marc kelima dan Dani posisi keenam. Menuju lap 22, Lorenzo langsung overtake Vinales distraight namun kembali diambil alih saat masuk tikungan.

Marc, Vinales serta Rossi sudah menunjukkan adu salip diantara ketiganya, pada saat itu Rossi sudah mulai ditekan. Tinggal 19 lap yang tersisa, Lannone berhasil di posisi ketujuh, menuju lap 17 Lorenzo mulai kedodoran, berkali-kali melakukan kesalahan dan melebar. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh Marquez yang merangsek ke 5, Rossi pun merosot posisi ketiga.

Posisi sementara pada lap tersebut Vinales, Dovi, Rossi, Petrucci, Marc dan Lorenzo. Vinales cukup meyakinkan dan berhasil didepan hingga 0.4 detik. Tapi Dovi pelan dan pasti terus mulai mendekat. Masuk lap 10, Dovi berhasil overtake Vinales. Rossi sendiri mendapatkan tekanan dari Petrucci sehingga merosot ke posisi empat. Menuju lap 8, pembalap Pramac Ducati berhasil overtake Vinales. Posisi berubah dan kini Vinales berada di posisi ketiga. Rossi masih menggantung keempat dengan gap 0.4 detik. Ternyata pemilihan ban hard-hard tidak membuatnya bisa lebih kencang.

Menuju lap ke 6 Petrucci terlihat mendekati Dovi. Namun tidak berhasil, karena Vinales menyerang posisinya. Tepatnya 4 lap yang tersisa, Vinales sukses nyalip doi diposisi kedua. Setelah itu Vinales rider Yamaha ini berusaha keras mengejar Dovi. Gap dari 1.3 detik terpangkas menjadi 0.9 detik. Puncaknya Vinales hanya mampu mendekati dikisaran 0,7 detik tanpa mampu mendekati lagi. Masuk garis finish, Dovi lah sang juaranya, diikuti oleh Vinales pada posisi kedua, Petrucci posisi ketiga, Rossi keempat, Bautista kelima, Marc keenam, Zarco ketujuh, Lorenzo kedelapan dan Pirro kesembilan.

Dengan hasil tersebut, maka Vinales semakin berjumpa dipuncak klasemen. Sedangkan Dovi melesat kedua dengan gap 26 angka. Rossi sendiri makin menjauh dari Maverick. Termasuk Marc dan Dani Pedrosa mengingat Dani crash dilast lap Mugello dan menghajar Cal. Untuk lebih jelasnya dibawah ini merupakan hasil race Mugello 2017 peringkat 1 sampai dengan 4.

Hasil race Mugello 2017

  1. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP17) 41m 32.126s
    2. Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41m 33.407s
    3. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Racing (Desmosedici GP17) 41m 34.460s
    4. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 41m 35.811s

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s