Waw!! Gaji Valentino Rossi Bisa Beli 79.000 Yamaha R25 atau 82 Lamborghini

Pembalap MotoGP dari Italia Valentino Rossi sudah tak diragukan lagi menjadi salah satu pembalap dengan penghasilan yang tinggi. Misalnya saja Rossi pernah menempati posisi ke-51 sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di 2013, dan posisi 51 dari 100 selebriti berpenghasilan tinggi di tahun 2007.

Mengutip dari Highlight MotoGP Trans7, Valentino Rossi atau yang biasa disapa The Doctor itu diprediksi memiliki pendapatan yang cukup tinggi yakni 350 juta euro atau setara dengan Rp 4,9 triliun terhitung sejak ia membalap di kelas utama pada tahun 2000-2017.

Pendapatan besar Valentino Rossi didapat dari gaji, bonus, sponsor, dan usaha pribadinya seperti restoran atau toko yang menjual pernak-pernik.

Dengan pendapatan sebesar itu, Valentino Rossi yang sudah mengantongi 9 gelar juara dunia ini bisa membeli ribuan motor dan puluhan mobil termahal di dunia saat ini.

Dengan Rp 4,9 triliun itu, Valentino Rossi bisa membeli 79.000 unit motor Yamaha R25.

IYamaha R25 Foto: dok detikOto

Tak tanggung-tanggung 82 mobil Lamborghini Veneno Roadster pun bisa dibeli Valentino Rossi dan diparkir di garasi rumahnya.

QLamborghini Veneno Roadster Foto: Lamborghini

Bukan hanya mobil dan motor saja yang bisa dibeli Rossi. Dengan uang Rp 4,9 triliun Valentino Rossi bahkan bisa membangun 7 sirkuit internasional Grade A. Rossi sendiri sudah memiliki ranch sendiri yang bisa dipakai untuk balap-balapan. Beberapa pebalap Indonesia sudah sering menggunakan sirkuit punya Valentino Rossi ini.

Di tahun 2017 ini, Valentino Rossi diperkirakan akan memperoleh gaji sebesar 7,5 juta euro atau setara Rp 106 miliar serta pendapatan dari sponsor di kisaran Rp 298 miliar hingga Rp 447 miliar. (dry/ddn)

Tinggalkan Balasan