Alasan Yamaha NMAX Tidak Berbaju Ala MotoGP

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan lima model sepeda motor ber-livery Movistar MotoGP pada Sabtu 8 Juli 2017. Lima sepeda motor itu adalah R25, R15 VVA, V-ixion, Jupiter MX King, dan Aerox 155 VVA.

Dari peluncuran lima model motor Yamaha ala MotoGP, yakni MX King, Aerox 155 VVA, all new Vixion, all newR15, dan R25. Bisa dipastikan Yamaha NMAX tidak termasuk di dalamnya. Padahal NMAX merupakan ikon dari Yamaha saat ini. Lantas apa alasannya, Yamaha?

Executive Vice President YIMM Dynosius Beti menjelaskan, motor-motor Yamaha yang dipasarkan dengan livery Movistar MotoGP memiliki DNA racing, sehingga sesuai dengan tema MotoGP itu sendiri.

“Seperti diketahui MotoGP itu lebih ke racing. Sesuai dengan produknya, ini ada kategori R series, ada R25, R15, serta sport series yang sesuai dengan DNA Yamaha. Sedangkan MX King itu masuk ketegori moped. Di moped itu juga kami merajai balapan. Karena next model dari moped itu adalah Jupiter MX King. Basic-nya juga berhubungan dengan racing,” jelas Dynosius, saat peluncuran.

Sementara Aerox yang merupakan skuter matik, tetap memiliki DNA sebagai motor racing dari segi desain. Sehingga, Yamaha pun turut memberikan baju MotoGP untuk tunggangan berkapasitas 155 cc itu.

“Aerox sport automatic, DNA sporty and racing,” imbuhnya.

Sedangkan NMax, lanjut dia, merupakan skuter maxi yang penggunaannya lebih ke kenyamanan. NMax bukan skutik yang identik dengan kecepatan. Karena itu kurang sesuai jika menggunakan baju MotoGP di bodinya.

“DNA sepertinya berbeda. NMax itu kategori maxi. Skuter yang pas untuk dipakai nyaman, confortable dan sebagainya. Jadi bukan untuk speed atau kecepatan. Sehingga itu alasan mengapa kami tidak mengeluarkan versi MotoGP dari NMax,” pungkas Dion.

Produk livery Movistar MotoGP Yamaha dipasarkan dengan jumlah terbatas. R25 dipasarkan sebanyak 350 unit, R15 6.700 unit, V-ixion 21 ribu unit, Aerox 155 5.700 unit, dan MX King 8.500 unit.

Produk Yamaha livery Movistar MotoGP sudah bisa didapatkan mulai pekan depan. Harganya selisih Rp600 ribu-Rp700 ribu untuk motor sport dan Rp200 ribuan untuk matik dan moped.

R25 Movistar MotoGP dibanderol Rp56,8 juta, R15 VVA 155, Rp35,1 juta, V-ixion Rp26,7 juta, Aerox 155 VVA, Rp24,25 juta, dan MX King Rp21,6 juta, on the road Jakarta.

Tinggalkan Balasan