Ada Kemungkinan Rossi Bisa Comeback di GP Aragon

Musim ini, Valentino Rossi harus menerima fakta bahwa dia gagal membalap di salah satu sirkuit favoritnya, Misano, akibat cedera patah kaki yang dialaminya. Urungnya Rossi berlaga di sana, selain menghadirkan kekecewaaan pribadi bagi sang juara dunia tujuh kali, juga semakin memperkecil kansnya untuk menjadi juara dunia tahun ini.
Saat ini, gelaran MotoGP tinggal menyisakan lima seri lagi. Sementara, Rossi kini sedang berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi poin 157. Pebalap berusia 38 tahun itu kini tertinggal 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang sama-sama memimpin klasemen.
Cedera Rossi itu sendiri sempat membuatnya diperkirakan baru akan kembali pada Grand Prix Jepang di Twin Ring Motegi tanggal 15 Oktober 2017 mendatang. Bahkan, untuk GP Aragon tanggal 24 September 2017 mendatang, Movistar Yamaha sudah menyiapkan pebalap pengganti dalam diri Michael van der Mark yang merupakan pebalap Superbike.
Namun, kini telah muncul kabar bahwa ada kemungkinan Rossi bisa melakukan comeback di Aragon. Kabar ini muncul setelah Rossi dijadwalkan untuk melakukan tes kebugaran pada Selasa (19/9) waktu setempat di Misano. Dilansir situs resmi MotoGP, Rossi akan mencoba untuk menunggangi motor Yamaha R6 miliknya di sirkuit tempat nama almarhum Marco Simoncelli diabadikan itu.

ygtwtukvgxazkwkxepem

Akan tetapi, kembalinya Rossi ke sirkuit ini tidak menjamin dia bakal membalap di Aragon. Pasalnya, sedari awal memang sudah diperkirakan bahwa dengan cedera patah tulang tibia dan fibula itu, mantan pebalap Honda ini bakal harus beristirahat selama 30-40 hari.
Jika Rossi nantinya sudah cukup bugar, maka kans Van der Mark untuk “naik kelas” akan pupus. Akan tetapi, jika nantinya Rossi memang terpaksa harus comeback di Motegi, maka pebalap asal Belanda itulah yang bakal jadi pendamping Maverick Vinales di Spanyol.

Tinggalkan Balasan