Sub-tank Suspension Yamaha Tawarkan Durabilitas Ekstra

Kalau diperhatikan, sejumlah skutik Yamaha kini menggunakan suspensi belakang yang dilengkapi dengan tabung. Bukan tanpa maksud, penggunaan sub-tank suspension ini dilakukan guna menghadirkan durabilitas maksimal pada setiap skutik Yamaha.

Penggunaan sub-tank suspension ini contohnya bisa dilihat pada salah satu skutik Maxi Yamaha, NMAX 155. Lantas, apa sebenarnya yang menjadi kelebihan sub-tank suspension?

Perlu diketahui bahwa tangki yang terdapat pada suspensi tersebut berisi oli atau pelumas. Dengan jumlah oli lebih banyak maka shockbreaker punya rentang suhu lebih luas.

Kelebihan Suspensi Tabung Yamaha

Dikutip dari NaikMotor.com, Katsumitsu Wakamatsu, President Director Yamaha Motor R&D Indonesia (YMRID) mengatakan, “Suspensi belakang sekarang pakai tipe tank untuk meningkatkan ketahanan (reliability) karena suhu oli di shock belakang jadi lebih luas. Seperti diketahui jika jalan jauh suhu oli akan naik, dengan ini volume oli lebih banyak jadi temperatur lebih terjaga.”

“Ketahanan dan kenyamanan berbeda. Jika bicara comfort maka banyak faktor yang menentukan, mulai dari berat pengendara, jalan yang dilalui dan situasi jalan. Untuk setting jalan saat ini sudah disesuaikan untuk kondisi jalan-jalan di Ibu Kota,” sambungnya.

Sub-tank Suspension nmax

Namun, bisa dibilang dengan penambahan ini maka Yamaha NMAX 155 jadi tambah nyaman dipakai di berbagai kondisi jalan. Karen performa suspensinya stabil.

Selain itu penyematan tabung juga bikin bantingan motor lebih empuk dari sebelumnya sehingga kenyamanan saat berkendara lebih terasa. Kegunaan tabung juga dapat dirasakan untuk keseimbangan dan stabilitas motor saat berkendara di jalanan yang bergelombang.

Tinggalkan Balasan