Sukaregang, Ini Dia Tempat Berburu Jaket Kulit di Garut

Jaket kulit jadi salah satu perlengkapan penting yang harus kamu gunakan saat berkendara menggunakan sepeda motor. Bukan hanya dapat membuat tampilanmu semakin terlihat keren, tetapi jaket kulit juga mampu melindungi tubuh kamu dari terpaan angin. Tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan jaket kulit yang berkualitas tinggi, karena Indonesia juga punya sentra kerajinan jaket kulit.

Selain terkenal dengan dodolnya, Garut juga dikenal dengan kerajinan jaket kulitnya. Salah satu kawasan yang memproduksi jaket kulit berada di Desa Sukaregang, Garut, Jawa Barat. Jaket kulit buatan desa ini memiliki kualitas yang baik karena dibuat dari kulit domba asli yang berkualitas tinggi yang berasal dari peternakan domba di sekitar Garut.

Bukan hanya kualitasnya saja yang bagus, model dari jaket yang dihasilkan desa ini juga modern sehingga banyak sekali peminatnya. Bahkan jaket kulit ini tidak hanya diminati oleh konsumen dari dalam negeri, tetapi juga dari mancanegara.

Saat kamu memasuki kawasan Desa Sukaregang ini, kamu akan disuguhkan pemandangan jajaran toko yang menjual jaket kulit asli domba. Jaket yang dijual di desa ini punya ukuran dan model beragam yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain jaket, jajaran toko ini juga menawarkan tas, dompet, dan topi yang dibuat dari kulit domba. Walaupun memiliki kualitas yang tinggi dan sudah dikenal sampai ke mancanegara, harga jaket dan barang lainnya di Desa Sukaregang ini tidak akan membuat kantongmu menjerit. Uniknya lagi, kamu bisa melihat proses pembuatan jaket ini mulai dari masih menjadi kulit domba.

Sumber image featured : wisatajabar.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.