Melepas Penat dengan Touring ke Cianjur, Ada Banyak Opsi Destinasi Wisatanya

Salah satu cara menghilangkan penat oleh para rider adalah melakukan touring bersama klub motornya. Biasanya kawasan yang memiliki objek wisata dengan pemandangan indah atau udara yang sejuk menjadi destinasi pilihan melakukan touring. Cianjur jadi salah satu daerah yang sering dijadikan tujuan touring karena ada banyak opsi destinasi wisata di daerah ini. Berikut ini beberapa diantaranya.

  • Pantai Jayanti
Pantai-Jayanti

Sumber Image : indonesiaexplorer.net

Pantai ini menyajikan pemandangan indah yang masih asri dan alami, pantai yang terletak di Desa Cidamar, Kec. Cidaun,  Kabupaten  Cianjur ini belum banyak tersentuh tangan manusia. Walaupun begitu, pantai dengan hamparan pasir putih ini dapat menyajikan pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah.

  • Curug Citambur
curug-citambur-1

Sumber Image : wisatalova.com

Air terjun yang punya ketinggian sekitar 100 meter ini punya debit air yang sangat tinggi, bahkan cipratan airnya mampu membuat efek kabut disekitar curug ini. Saat musim penghujan, curug ini akan menampilkan keindahannya dengan semakin derasnya debit air yang turun.

  • Curug Cikondang
curug-cikondang-2

Sumber Image : wisatalova.com

Curug setinggi 50 meter ini terletak diantara hamparan kebun teh PTPN VIII Panyairan dan hijaunya hamparan terasering sawah. Curug ini terbuat dari tumpahan air sungai dari atas tebing, walaupun begitu, curug ini tetap memiliki pemandangan yang indah.

  • Curug Dengdeng
Curug-Dengdeng

Sumber Image : cintanegeri.com

Curug yang terletak di Kampung Cicadas, Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur selatan ini memiliki air yang jernih dan pemandangan jatuhnya air yang sangat indah. Pastinya kamu tidak akan bosan menikmati pemandangan di curug ini.

  • Curug Cibule
curug cibule

Sumber Image : wisatalengkap.com

Curug yang sempat terkenal di era 90’an ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan suasana yang asri. Bagi kamu yang berkunjung pasti akan betah berlama-lama di curug yang berada di Kampung Sirnasari, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur.

Sumber Image Featured : Beritacianjur.com

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.