Alasan Helm Klasik atau Helm Retro Banyak Diminati

Helm jadi perlengkapan yang wajib digunakan saat kamu riding karena helm berfungsi untuk melindungi kepala kamu ketika terjadi kecelakaan. Tapi, sekarang ini helm juga berfungsi sebagai salah satu fashion untuk mengendarai sepeda motor. Saat ini helm tersedia dengan berbagai macam jenis, salah satunya helm klasik atau retro.

Helm klasik atau helm retro saat ini sudah mulai banyak digunakan biker di jalan raya karena tampilannya yang unik dan bisa memberikan kesan tua namun tetap elegan. Naiknya pamor helm ini bisa jadi karena kepopuleran kustom kulture.

Kustom kulture sendiri merupakan gambaran karya seni dan gaya orang-orang yang mengendarai mobil atau motor yang dimodifikasi sesuai dengan konsep dari di dalam otak pemiliknya. Dengan kata lain, kustom kulture ini terbentuk karena selera dan ambisi dari pemilik kendaraan untuk membuat kendaraan sesuai dengan keinginannya.

Motor kustom ini biasanya punya tampilan klasik yang akan semakin terlihat menarik bila dikendarai dengan menggunakan helm klasik atau helm retro. Dengan semakin berkembangnya kustom kulture di Indonesia, maka akan berdampak pada meningkatnya pengguna helm klasik atau helm retro ini, walaupun sebagian dari mereka tidak mengikuti kustom kulture.

Helm yang unik dengan kesan klasik dan nyaman dipakai ini semakin diterima di kalangan biker dan semakin banyak diminati oleh pengguna sepeda motor. Selain itu, desain helm klasik atau helm retro ini juga dapat menarik perhatian pengguna jalan lain karena kesan uniknya.

Sumber Image: helmretrokaca.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.