Keunggulan Ban Tubeless untuk Motor

Ban merupakan salah satu komponen terpenting dari motor. Pasalnya, ban menjadi satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan aspal. Untuk itu, alangkah baiknya kamu memilih ban motor terbaik untuk menemani kamu menjelajah di jalan raya. Ban sendiri tersedia dalam dua jenis, yang pertama ban biasa dan kedua adalah ban tubeless.

Ban biasa dan ban tubeless memiliki perbedaan yang signifikan. Ban biasa menggunakan ban luar dan ban dalam, sedangkan ban tubeless hanya menggunakan ban luar saja. Ban tubeless sendiri dianggap lebih unggul karena ban ini lebih tebal dari ban biasa dan dilengkapi benang nilon serta kawat baja yang membuat ban tubeless lebih kuat. Lalu, apa saja kelebihan ban tubeless ini? Berikut diantaranya:

  • Tidak mudah bocor

Saat ban tubeless terkena paku atau benda lain yang bisa membuat ban bocor, angin yang ada di dalam ban tidak akan langsung keluar. Jadi kamu masih memiliki kesempatan untuk menggunakan motor sampai tempat tambal ban. Ban ini juga bisa menambal sendiri dengan menggunakan cairan khusus yang di masukkan di dalam ban, ataupun menambal manual juga bisa dilakukan dengan lebih cepat.

  • Stabil

Ban tubeless yang lebih tebal dari ban biasa ini lebih kuat untuk digunakan bermanuver dengan kecepatan tinggi. Sehingga ban motor lebih stabil walau kamu pacu dengan kecepatan ekstra.

  • Nyaman digunakan

Ban tubeless sangat nyaman digunakan terutama di jalan raya yang halus. Selain itu juga, kembangan ban yang cukup dalam membuat ban tubeless ini mampu mencengkram jalanan dengan cukup kuat sehingga tidak licin digunakan pada saat hujan.

Kelebihan yang dimiliki ban tubeless pasti akan membuat kamu lebih nyaman berkendara di jalan raya, untuk itu tak ada salahnya kamu mengganti ban motor kamu dari ban biasa menjadi ban tubeless. Walaupun ban tubeless ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, tapi kamu akan mendapatkan manfaat yang tinggi pula.

Sumber Image: Facebook JG Motor

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.