Tips Pilih Jas Hujan Motor yang Aman

Ketika musim penghujan tiba, masih banyak orang yang memilih bepergian menggunakan sepeda motor. Sebenarnya tak ada masalah, asalkan kamu mempersiapkan diri dengan baik untuk berkendara saat hujan turun. Salah satu perlengkapan yang harus kamu bawa saat berkendara ketika musim hujan adalah jas hujan, jas hujan ini bisa melindungi tubuh kamu dari hujan yang turun. Tapi, bagaimana cara memilih jas hujan yang aman? Berikut beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan saat membeli jas hujan.

  • Model

Sekarang ini banyak tersedia model jas hujan dengan kisaran harga yang beragam, mulai dari jas hujan one piece sampai jas hujan two piece. Kamu bisa pilih model jas hujan sesuai kebutuhan, tetapi lebih disarankan untuk kamu memakai jas hujan two piece atau setelan karena lebih aman digunakan dan tubuh bisa terlindungi secara keseluruhan. Pilihlah juga jas hujan yang pas di badan agar nyaman dipakai, jangan menggunakan jas hujan yang terlalu ketak atau terlalu longgar.

  • Bahan

Setelah memilih model jas hujan, saatnya kamu memilih bahan jas hujan. Bahan jas hujan ini penting untuk diperhatikan karena akan berhubungan dengan kenyamanan kamu. Pilihlah bahan jas hujan yang tahan air dan embun seperti bercoating glossy, pilih juga jas hujan yang tridak menggunakan benang untuk mejahit melainkan di press.

  • Warna

Warna juga jadi salah satu pertimbangan penting saat kamu memilih jas hujan. Saat hujan terutama saat hujan lebat, jarak pandang pengendara akan berkurang. Untuk itu, menggunakan jas hujan dengan warna cerah akan membantu kamu lebih terlihat oleh pengendara lainnya.

Itulah beberapa tips memilih jas hujan yang aman untuk berkendara, pilihlah jas hujan yang nyaman digunakan agar tidak mengganggu pergerakan kamu saat berada di atas sepeda motor.

Sumber Feature Image: beritahati.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.