Menikmati Alam dengan Touring ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Sukabumi menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki pesona keindahan alam yang sungguh sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat ke Sukabumi adalah Geopark Ciletuh. Geopark Ciletuh ini sudah diresmikan UNESCO sebagai warisan dunia dan menjadi taman batu tertua di Pulau Jawa. Di sini, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata alam, seperti:

  • Pantai Palangpang
pantai-palangpangjpg-Gqgf

Sumber Image : Sportourism.id

Pantai dengan hamparan pasir yang luas ini biasa dijadikan basecamp buat pengunjung yang mau mengeksplor Geopark Ciletuh. Di sini juga ada tulisan Geopark Ciletuh dengan warna terang yang bisa jadi spot foto saat kamu touring ke sana.

  • Curug Cimarinjung
curug-marinjungjpg-tcid

Sumber Image : Sportourism.id

Curug ini biasa disebut curug goong oleh warga sekitar karena di hari tertentu, curug ini mengeluarkan bunyi menyerupai suara goong. Curug Cimarinjung ini punya ketinggian 50 meter dan dikelilingi bebatuan sedimen breksi dan batu pasir tufan. Curug ini terbentuk dari proses tektonik, dan air yang mengalir dari curug ini digunakan untuk mengairi persawahan.

  • Curug Sodong
curug-sodongjpg-TFdE

Sumber Image : Sportourism.id

Curug yang juga mendapatkan julukan Curug Kembar ini memang punya dua aliran air yang memiliki ketinggian 20 meter.  Di balik aliran air curug ini, ada gua yang bisa terlihat ketika debit air sedang tidak terlalu besar. Untuk kamu yang ingin menelusuri gua, sebaiknya minta didampingi oleh pemandu lokal yang sudah terbiasa masuk ke dalam gua.

Pemandangan indah di Geopark Ciletuh ini tentunya sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Tak ada salahnya kamu memasukkan Geopark Ciletuh ke dalam daftar touring bersama teman-temanmu. Rasakan sensasi touring sambil menikmati keindahan alam yang sudah diakui sebagai warisan dunia.

Sumber Feature Image : Puanpertiwi.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.