Touring ke Kota Kembang? Ini Daftar Tempat Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi

Touring banyak dijadikan agenda wajib di klub motor, selain untuk mempererat hubungan antar anggota klub, touring juga jadi ajang melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Kota Bandung jadi salah satu kota tujuan touring yang sering dikunjungi, Kota Kembang ini memang punya daya pikat yang cukup tinggi mulai dari wisata sampai kulinernya. Nah, untuk kamu yang mau riding bersama klub motormu ke Bandung, ini daftar tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

  • Gedung Sate
gedung-sate

Sumber Image: infobandung.co.id

Gedung Sate ini menjadi ciri khas dari Kota Kembang, dinamakan Gedung Sate karena atap gedung ini berbentuk tusuk sate. Gedung yang jadi pusat pemerintahan Jawa Barat ini letaknya juga bersebrangan dengan lapangan Gasibu, yang juga terkenal di Bandung. Walaupun kamu tidak bisa masuk ke dalam, setidaknya kamu bisa berfoto di depan Gedung Sate yang terkenal ini.

  • Saung Angklung Udjo
saung udjo

Sumber Image: tempatwisataunik.com

Tempat ini akan memberikan kaamu pengalaman berbeda karena kamu bisa belajar banyak tentang alat musik tradisional khususnya angklung. Di Saung Angklung Udjo ini kamu bisa melihat pertunjukan musik, wayang, tarian, cara pembuatan angklung, dan mencoba permainan angklung itu sendiri.

  • Observatorium Bosscha
Bosscha

Sumber Image : Wikipedia

Untuk kamu yang ingin berwisata unik, kamu bisa mengunjungi Observatorium Bosscha ini. Di tempat ini kamu bisa melihat bulan dan bintang dari dekat dengan teropong yang masih terawat sampai saat ini. Sebelum berkunjung, sebaiknya kamu melakukan reservasi ke pihak pengelola untuk pendaftaran pengunjung.

  • Tangkuban Perahu
Tangkuban_Prahu

Sumber Image : Wikipedia

Gunung berbentuk perahu terbalik ini sangat erat dengan legenda Sangkuriang. Gunung yang punya ketinggian 2.084 m ini memiliki pemandangan indah dengan kawah aktif yang memesona. Kamu juga bisa menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan touring klub motormu, karena di tempat ini kamu bisa bersantai sambil melihat pemandangan indah dan menikmati sejuknya udara pegunungan.

  • Grafika Cikole

www.urbandung.com

wisata-cikole

Sumber Image :  urbandung.com

Bagi kamu yang ingin menginap dengan sensasi yang berbeda, kamu bisa mengunjungi Grafika Cikole. Grafika Cikole menyediakan penginapan berbentuk Rumah Hobbit, tenda, dan juga hotel. Di sini kamu juga bisa menikmati fasilitas permainan yang menantang adrenalin seperti flying fox.

Kalau kamu dan klub motormu riding ke Kota Kembang, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang disebutkan di atas biar touring kamu semakin seru.

Sumber Featured Image : idtrack.co.id

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.