Cara Merawat Visor atau Kaca Helm

Helm jadi salah satu kelengkapan berkendara yang wajib digunakan saat kamu berada di atas sepeda motor. Bukan hanya melindungi kepala dari benturan, tapi visor atau kaca helm juga mampu menghalangi debu yang akan mengganggu pandanganmu. Visor ini perlu dirawat agar tetap bersih karena visor yang kotor akan mempengaruhi visibilitas ketika berkendara. Kamu bisa merawat visor atau kaca helm dengan beberapa cara beriku ini:

  • Jangan menaikkan visor atau kaca helm saat di kaca banyak terdapat debu karena bisa merusak lapisan visor.
  • Simpan helm di tempat yang aman agar visor terhindar dari goresan karena jatuh. Hindari menyimpan helm pada kaca spion atau di atas jok sepeda motormu.
  • Hindari menempelkan jari-jari di kaca visor, dan paparan sinar matahari langsung.
  • Simpan helm di dalam tas yang berbahan lembut agar kaca helm tidak tergores.
  • Rutin membersihkan visor helm. Caranya dengan mengunakan pembersih khusus visor atau kamu juga bisa menggunakan minyak kayu putih, selain bisa membersihkan, minyak kayu putih juga bisa membuat helm kamu lebih harum. Jangan lupa untuk menggunakan kain microfiber yang lembut agar helm terhindar dari goresan.
  • Mencuci visor dengan cara melepas visor dan merendamnya dengan air sabun yang hangat, lalu bilas visor dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut.

Visor yang terawat dan bersih pasti lebih nyaman untuk digunakan, selain itu juga bisa memudahkan kamu melihat kondisi jalan raya dengan jelas tanpa takut terkena debu dari arah depan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.