Ketahui Perbedaan Yamaha Mio M3 125 dan Mio M3 AKS SSS

Jajaran motor matic Yamaha terkenal lengkap dengan berbagai tipe yang mengisinya, tak terkecuali seri Yamaha Mio yang terbagi ke dalam beberapa varian. Sebut saja Yamaha Mio M3 125 dan Yamaha Mio M3 125 AKS SSS. Nah, mungkin ada sebagian dari pembaca yang penasaran terhadap perbedaan kedua skutik ini. Tak perlu bingun karena kita sekarang bakal membahas perbedaan Yamaha M3 125 dan Yamaha M3 125 AKS SSS.

Nama Yamaha Mio sudah sudah melegenda sejak lama ketika kehadirannya menjadi pionir motor matic di Indonesia. Sejak itu Yamaha terus melakukan pengembangan dan menghadirkan produk yang dilengkapi teknologi-teknologi roda dua terkini. Sejumlah produk seri Yamaha Mio yang lahir hasil dari pengembangan secara kontinyu ini ialah Yamaha Mio M3 125 dan Yamaha Mio M3 125 AKS SSS.

Kalau dilihat dari segi harga, keduanya memiliki perbedaan jelas. Yamaha Mio M3 125 dilepas dengan harga berkisar pada angka Rp15.550.000. Sedangkan varian Yamaha Mio M3 125 AKS SSS berada di level angka yang lebih mahal, yaitu kisaran harga Rp16.450.000. Adanya istilah AKS dan SSS pada varian tersebut bukanlah tanpa arti. Melainkan sebagai tanda adanya fitur unggulan yang menempel pada motor matic Yamaha tersebut.

AKS tak lain merupakan singkatan dari Advance Key System. Di dalam fitur ini terdapat teknologi answer back system yang mungkin sudah tak asing di telinga. Dengannya kita bisa dengan mudah menemukan sepeda motor ketika diparkir di lokasi yang luas dan penuh. Tinggal tekan tombol di remote kunci dan motor akan mengeluarkan bunyi serta lampu sein menyala. Sehingga kita mudah untuk menemukannya.

Di samping itu Advance Key System juga memuat teknologi Auto Open Key Strater. Fungsinya ialah membuka tutup lubang kunci secara otomatis. Sangat berguna bila kita tengah terburu-buru hendak menyalakan motor. Cara mengaktifkannya tinggal tekan kunci kontak selama kurang lebih dua detik. Bila menekannya secara singkat akan mengaktifkan Answer Back System, nah menekannya lebih lama akan mengaktifkan Auto Open Key Strater.

Hal ini memungkinkan karena adanya perintah berupa sinyal yang ditangkap oleh perangkat khusus pada motor. Canggih kan? Nah, lalu bagaimana dengan SSS?

SSS merupakan singkatan dari Smart Stop System, sebuah fitur “ramah lingkungan.” Dikatakan demikian karena fitur Smart Stop System akan membuat mesin motor mati (idle) bila didiamkan beberapa saat. Dengan begitu otomatis konsumsi bahan bakar bisa ditekan. Berbekal dua fitur canggih ini (AKS & SSS) wajar saja bila Yamaha Mio M3 125 AKS SSS dilepas lebih mahal dibanding Yamaha Mio M3 125.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.