Motor Legendaris Yamaha yang Pernah Ada di Indonesia

Sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di dunia yang sudah berdiri sejak tahun 1955, tak heran kalau Yamaha punya sederet produk yang pernah menjadi primadona pada masanya. Tak hanya di Jepang, di Indonesia juga ada sepeda motor Yamaha yang sangat legendaris karena berjaya sampai lebih dari 20 tahun. Penasaran dengan sepeda motor Yamaha yang pernah merajai pasar Indonesia?

Yap, inilah Yamaha RX King yang merupakan motor legendaris Yamaha bermesin 2 tak. Saat ini, Yamaha sudah tidak memproduksi RX King lagi namun kamu masih dapat melihat sepeda motor ini berkeliaran di jalan raya. Sebagai bukti legendarisnya sepeda motor ini, sekarang masih ada klub sepeda motor Yamaha RX King di Indonesia. Selain karena legendanya, perawatan sepeda motor RX King ini juga relatif mudah karena masih banyak toko yang menjual onderdil dari sepeda motor ini.

Sesuai dengan namanya, RX King menjadi Raja Jalanan di awal kemunculannya dan banyak juga penjahat yang menggunakan sepeda motor ini untuk beraksi di jalan raya karena bisa memberikan kesan sangar. RX King dilengkapi mesin 135cc yang lebih unggul dibanding pesaingnya pada saat itu, sehingga tak heran kalau sepeda motor ini masih bertahan kejayaannya sampai lebih dari 20 tahun sejak tahun 1983 sampai 2008.

RX King identik dengan knalpot ngebul dan suara berisiknya yang sanggup membuat telinga berdengung, sehingga setiap kali sepeda motor ini lewat, masih banyak orang yang tahu kalau ini adalah sepeda motor legendaris dari Yamaha. Walaupun jumlahnya sudah tak sebanyak dulu, penggemar RX King di Indonesia masih rutin melakukan perawatan agar sepeda motornya tetap bisa menjadi Raja Jalanan.

Sumber poto : www.oto.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.