Pahami Perbedaan Yamaha All New Vixion dan All New Vixion R

Apa bedanya antara Yamaha All New Vixion dan All New Vixion R? Mungkin pertanyaan itu sempat muncul dalam benak kalian saat melihat jajaran motor Yamaha. Khususnya motor tipe naked sport 150cc di mana All New Vixion menjadi salah satu jagoannya.

Nggak perlu bingung, karena sekarang kita bakal mengupasnya. Motor ini memang sengaja dihadirkan dengan dua varian berbeda untuk bisa memenuhi gaya dan kebutuhan konsumen yang lebih luas. Tak terkecuali mereka yang gemar tunggangan dengan aura sporty.

Karena salah satu perbedaan penting antara Yamaha All New Vixion dan All New Vixion R terdapat di sektor mesin. All New Vixion R yang memang punya harga lebih mahal mengadopsi mesin milik Yamaha R15.

Tapi kalau ngomongin performa keseluruhan, dua-duanya sudah pastinya menyuguhkan sensasi berkendara yang mengesankan. Fitur Assist and Slipper Clutch dapat ditemui pada kedua motor ini.

Buat kamu yang belum tahu, fitur Assist yang dimaksud berguna membuat kopling lebih ringan. Sedangkan Slipper Clutch tugasnya ialah memuluskan perpindahan gigi.

Pengadopsian komponen milik Yamaha R15 juga dapat dilihat pada lengan ayun yang dipakai All New Vixion R. Terlihat jelas bentuknya sangat berbeda dengan yang menempel di All New Vixion biasanya.

Bentuk lengan ayun All New Vixion tampak lebih sederhana. Sedangkan milik All New Vixion R lebih terasa aura sporty-nya dengan menggunakan material aluminium. Kalau menurut kamu mana yang lebih keren?

Ditambah penggunaan sasis yang juga serupa dengan motor sport fairing Yamaha tersebut, maka nggak heran kalau Yamaha All New Vixion R sering disebut-sebut sebagai versi naked dari Yamaha R15.

Selain poin-poin yang sudah disebutkan, sebenarnya masih ada lagi perbedaan kedua motor ini. Seperti perbedaan desain pelek, undercowl, bahkan hingga detail-detailnya seperti logo atau opsi warna.

Yang jelas apapun pilihanmu, Yamaha All New Vixion atau All New Vixion R siap jadi andalan mobilitas yang mengedepankan kesan sporty.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.