Tips Menempelkan Action Cam di Motor untuk Rekam Perjalanan

Sekarang ini banyak biker yang menempelkan kamera action seperti action cam untuk merekam perjalanan mereka, terlebih saat sedang melakukan touring bersama komunitas sepeda motornya. Kamera action seperti ini memang punya ukuran yang kecil, jadi sangat mudah untuk dibawa dalam perjalanan kamu.

Biasanya biker menempelkan action cam di helm mereka agar lebih mudah saat merekam tanpa perlu dipegang. Tak cuma di helm, kamera aksi juga bisa kamu tempel di sepeda motormu dan disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini tips memilih posisi menempelkan action cam di sepeda motor untuk merekam perjalananmu.

  • Setang Motor

Kamu bisa menempelkan di setang sepeda motor untuk merekam perjalanmu dan mendapatkan rekaman rute atau lintasan yang kamu lalui. Kelebihannya yaitu posisi kamera yang lebih stabil dan lebih mudah untuk diubah pengaturannya, tetapi kekurangannya adalah ketika ada getaran akan mengganggu hasil rekaman.

  • Body Samping

Memasang action cam di body samping sepeda motor ini bisa membuat hasil rekaman yang keren terutama ketika kamu melewati jalan menikung. Kelebihannya adalah lebih stabil dan bisa menghasilkan rekaman yang keren. Lantaran kamera bisa diarahkan ke depan maupun belakang. Kekurangannya yaitu hanya bisa melihat dari satu sisi sepeda motor.

  • Belakang Motor

Menempelkan action cam pada bagian belakang motor ini akan merekam gerakan kamu sebagai pengendara saat melaju di jalan raya. Lokasi ini juga cukup stabil. Hanya saja jangkauan kamera tidak bisa lebih luas lagi karena terhalang tubuh pengendara.

Sebaiknya kamu menyesuaikan posisi action cam di sepeda motor ini dengan kebutuhanmu, kalau kamu punya lebih dari satu kamera aksi, kamu bisa memasangnya di beberapa tempat agar hasil rekamanmu lebih keren lagi.

Source Poto: goproessentials.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.