Intip Gaya Liburan Pembalap MotoGP Yamaha, Wisata Alam Jadi Favorit

Pernah terbayang nggak sih bagaimana tekanan yang dihadapi para pembalap MotoGP? Saat balapan tiba, mereka didorong untuk meraih hasil terbaik. Tugasnya pun tak berhenti sampai di situ saja. Karena di sela-sela balapan, mereka juga harus menjalani sesi latihan, uji coba, hingga riset.

Belum lagi ditambah jadwal balap MotoGP yang terkenal padat. Dan lokasinya yang mengharuskan para pembalap dan tim terbang ke berbeda-beda negara. Sekilas, mungkin semua itu terdengar mengasyikkan, meski kenyataannya bisa saja sebaliknya.

Pada titik tertentu bisa dipastikan para pembalap mengalami stres atau jenuh. Kalau sudah begini, obatnya ya harus liburan. Kamu juga mungkin pernah merasakan situasi seperti ini, saat pikiran sudah sangat bosan dengan rutinitas. Itu berarti tandanya kamu harus ambil cuti untuk liburan.

Liburan memang bisa kasih banyak manfaat. Terutama untuk mengembalikan pikiran kembali jernih dan lebih siap untuk menjalani rutinitas. Nah, sebagian dari kamu mungkin penasaran, kayak gimana sih gaya liburan yang dijalani para pembalap, khususnya para pembalap MotoGP tim pabrikan Yamaha?

Hhmmm, yuk kita bahas mulai dari “The Doctor” Valentino Rossi. Punya usut dari berbagi sumber, rupanya Rossi gemar melakukan liburan ke alam bebas. Kamu mungkin masih ingat Rossi sempat bikin heboh penggemarnya di Indonesia saat ia liburan ke Tanah Air.

Lebih tepatnya, Rossi melakukan liburan ke Labuan Bajo yang berlokasi di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Rossi sangat menikmati waktunya berlibur di sana. Ia mengunjungi sejumlah titik, seperti Taman Nasional Komodo, Pink Beach, hingga melakukan diving bersama Manta.

Di sana ia juga mampir ke restoran bernama La Cucina yang belakangan diketahui merupakan kepunyaan teman kecil Rossi. Wah, reunian nih jadinya. Selain menikmati alam, sudah bukan rahasia lagi kalau Rossi kerap menghabiskan waktu kosongnya mengendarai motor supermoto di sirkuit belakang rumahnya. Di sini ia juga melatih pembalap-pembalap muda untuk meraih mimpinya.

Lalu, bagaimana dengan rekan setimnya saat ini? Kalau Maverick Vinales ngapain aja saat liburan? Kalau dilihat-lihat dari akun media sosial miliknya, nggak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan Rossi.

Hanya saja ia suka main ke alam bareng sepedanya. Jadi bisa sekalian latihan stamina. Totalitas banget deh pokoknya.

Featured Image: sports.sindonews.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.