5 Pantai Keren di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

Pantai keren nggak cuma di Bali. Karena banyak juga daerah di kawasan Jawa Barat yang menawarkan wisata perairan, terutama pantai yang cantik. Deretan pantai ini bisa jadi pilihan bagi kalian yang berencana melakukan touring guna merayakan hari jadi komunitas motornya atau sekadar memenuhi hasrat untuk mengeksplorasi tempat baru.

Lantas, apa saja pilihan pantainya? Coba cek daftar di bawah ini.

  1. Pantai Pasir Putih Geopark Ciletuh

Panti ini berlokasi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Apabila mengunjunginya, kita akan bakal disuguhkan medan jalan yang menantang sekaligus indah untuk dilewati. Karena posisi jalannya yang berada di sekitar bibir pantai, sehingga kita bisa melihat birunya hamparan laut selama menuju lokasi.

ciletuh

image: www.pariwisatabandung.info

Pantainya sendiri punya lokasi yang sangat luas. Aktivitas yang bisa dilakukan di sana antara lain berkemah, hingga bermain ATV. Menariknya lagi, dengan mengunjungi pantai ini, kamu juga dapat mengunjungi obyek wisata lainnya yang berada di sekitar pantai.

  1. Pantai Ujung Genteng

Masih dari Sukabumi, ada pantai Ujung Genteng yang menawarkan pemandangan luar biasa indah. Pantai ini memiliki daya tarik pasir putih dan air yang biru, meski demikian ombaknya tergolong besar. Jadi buat kamu yang berniat mengunjunginya, perlu berhati-hati apabila berkunjung ke sana.

pantai-ujung-genteng

Image : lifestyle.sindonews.com

Begitu indahnya pesona pantai ini, sehingga tak sedikit turis mencanegara yang mengunjunginya.

  1. Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung

Image : travel.detik.com

Bergeser ke kawasan Banten, kamu bisa mengunjungi pantai Tanjung Lesung yang sudah terkenal akan keindahan alamnya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan laut yang air laut yang biru. Suasana pantai ini tergolong tenang, membuatnya cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai.

  1. Pantai Pulau Peucang
Pantai Pulau Peucang

Image: www.pedomanwisata.com

Bila pilihan-pilihan pantai sebelumnya bisa kamu jangkau dengan kendaraan roda dua, namun berbeda untuk yang satu ini. Karena untuk mencapai Pantai Pulau Peucang, kamu harus menempuh perjalanan cukup jauh ke pedalaman Banten, ditambah penyebrangan menggunakan perahu selama satu jam. Namun dijamin semua lelah terbayar usai melihat pemandangan yang tersuguh di tempat ini.

  1. Pantai Cimaja
Pantai-Cimaja-Sukabumi

Image: www.jejakpiknik.com

Untuk pantai yang satu ini, kita kembali lagi ke daerah Sukabumi. Pantai ini tepatnya berada di Desa Cimaja, Cikakak dan keberadaannya menjadi favorit pada peselancar dunia. Pantai yang lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Ratu ini pun kerap menjadi lokasi kejuaran selancar nasional ataupun internasional.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.