3 Aplikasi Handphone Android yang Berguna untuk Bikers

Di antara kalian pasti ada yang menggunakan handphone berbasis sistem operasi Android. Kalau boleh tahu, ada aplikasi apa saja sih yang ada ponsel kamu tersebut? Instagram, Facebook, Whatsapp mungkin adalah aplikasi-aplikasi jamak ditemui pada setiap ponsel modern saat ini.

Nah, di samping aplikasi-aplikasi media sosial yang sudah umum tersebut, ternyata ada juga lho aplikasi yang bisa menunjang aktivitas berkendara jadi lebih asyik, ini dia daftarnya.

  1. Discord

Touring bersama teman-teman memang menyenangkan. Masalahnya, kadang kita tekendala komunikasi selama berada di atas motor. Sebenarnya, kita bisa menggunakan interkom, hanya saja nggak semua bikers punya dana untuk membelinya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Discord sebagai solusi untuk masalah itu. Sejatinya, aplikasi ini dipakai oleh para gamer, namun bisa juga untuk bikers yang berkendara dalam grup dan ingin punya sarana komunikasi yang murah dan bisa diandalkan.

  1. EatSleepRide

Aplikasi ini berusaha menjadi solusi satu tempat untuk kebutuhan para bikers. Di aplikasi ini kamu bisa mencari rute, merekam rute perjalanan yang sudah dilalui, termasuk hingga catatan kecepatan dan lean angle-nya. Wah, cukup seru nih.

Menariknya lagi, kamu bisa mengunggah data-data tadi dan dilihat oleh pengguna lain. Jadi sudah selayaknya sosial media khusus untuk pengendara motor ya.

  1. AccuWeather

Cuaca buruk yang datang tiba-tiba sudah barang tentu bisa mengacaukan rencana perjalanan bersama motor kesayangan kita. Sebenarnya, kita bisa mengantisipasi hal tersebut dengan memanfaatkan aplikasi ramalan cuaca, seperti AccuWeather.

Aplikasi ini bukanlah pilihan satu-satunya, namun kelihatannya AccuWeather kerap kali sudah terinstal secara otomatis di berbagai jenis ponsel pintar. Hanya saja belum banyak pengguna yang memanfaatkannya secara maksimal.

Itulah tiga aplikasi yang keberadaannya bakal memudahkan para bikers dalam melakukan perjalanan. Bisa jadi tambahan koleksi aplikasi baru di ponsel, selain aplikasi-aplikasi lain yang sudah biasa dipakai untuk menunjang kegiatan berkendara seperti Google Maps atau Waze.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.