Apa Aja yang Baru di New Yamaha R25?

Penggemar motor sports fairing punya pilihan baru nih dengan datangnya New Yamaha R25. Mungkin di antara kamu semua banyak juga yang penasaran dengan sisi kebaruan motor yang menjadi andalan Yamaha untuk kelas 250cc dua silinder ini. Untuk itu mari kita bahas lebih dalam.

Sekilas, penampilan New Yamaha R25 memang terlihat jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Di mana sekarang di bagian depannya kita bisa melihat adanya lubang air intake cukup besar yang diberi nama M1-Duck, desainnya sendiri diambil dari milik Yamaha YZR-M1. Keberadaan air intake ini bukan tanpa tujuan, melainkan ikut menopang aspak aerodinamika lebih baik yang menjadi salah satu keunggulan New Yamaha R25.

Masih dari desainnya, sisi tangki bahan bakar juga mendapat sentuhan perubahan, lekuk-lekuknya dibuat semakin sesuai dengan tubuh pengemudi guna menunjang kenyamanan berkendara di setiap posisi.

Melengkapi penampilan baru pada desain faring-nya tersebut, kini New Yamaha R25 sudah menggunakan bohlam LED untuk sistem penerangannya. Lampu hazard pun turut dibenamkan pada motor ini yang berfungsi sebagai penanda keadaan darurat ketika pengemudi mengalami kendala di tengah-tengah perjalanan.

Sedikit beralih dari segi desain, New Yamaha R25 sudah menggunakan suspensi depan up side down. Hal ini berbeda dengan milik versi terdahulu yang masih menggunakan suspensi depan teleskopik. Hal ini diakui turut membuat New Yamaha R25 baru memiliki handling yang lebih baik sekaligus penampilan yang lebih gagah untuk sebuah motor sports fairing.

Selain itu, beberapa bagian baru dari motor ini ialah big bike switch. Bagian ini mengaplikasikan tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/on dan starter engine. Selain menjadi fitur baru, keberadaan komponen ini juga mempertegas kesan big bike.

Lalu, kalau kita menengok ke bagian kenalpot, kita juga bakal menemui desain baru yang lebih ringkas guna menopang tampilan sporti. Knalpot tersebut menjadi sistem pembuangan dari mesin 250cc, berpendingin cairan, DOHC, dua silinder. Dilengkapi dengan sistem transmisi manual enam percepatan, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga puncak 36 PS dan torsi puncak 23,6 Nm.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.