Kebiasaan-kebiasaan yang Bikin Bodi Motor Selalu Mengkilap

Menjaga kebersihan sepeda motor ini perlu untuk kamu lakukan, selain menjaga kondisi sepeda motor tetap nyaman dilihat, ternyata kondisi sepeda motor ini juga bisa mencerminkan kepribadianmu. Kalau kamu biker yang apik, pasti sepeda motormu akan selalu terlihat mengkilap, begitu juga sebaliknya. Nah, berikut ini ada kebiasaan-kebiasaan yang bikin bodi sepeda motormu selalu mengkilap.

  • Parkir di Tempat Teduh

Cahaya matahari yang terlalu terik bisa merusak cat sepeda motormu dan lama kelamaan akan membuat sepeda motor terlihat kusam, untuk itu pilihlah tempat parkir yang teduh seperti di bawah pepohonan atau tempat parkir yang memiliki atap.

  • Rutin di Cuci

Rutin mencuci sepeda motormu juga bisa menjaga agar bodi sepeda motor selalu mengkilap. Sebaiknya kamu mencuci motor minimal satu minggu sekali, atau setiap sepeda motormu terlihat kotor. Terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini, saat sepeda motor terkena air hujan sebaiknya kamu langsung mencucinya. Air hujan mengandung asam dan kotoran yang bisa merusak cat sepeda motormu.

Sebaiknya kamu juga memilih sabun pencuci sepeda motor yang dibuat khusus, hindari menggunakan sabun yang memiliki banyak detergen karena bisa merusak warna sepeda motormu. Waktu pencucian sepeda motor juga perlu kamu perhatikan, jangan mencuci sepeda motor saat mesin masih panas karena bisa merusak mesin akibat perubahan suhu yang drastis.

  • Poles Bodi Sepeda Motor

Setelah sepeda motor dicuci, kamu bisa memoles bodi sepeda motor dengan menggunakan wax atau polish yang banyak dijual di pasaran. Kedua produk ini bisa membantu mengkilapkan bodi sepeda motormu.

Untuk melakukan perawatan sepeda motor agar tetap kinclong ini, sebaiknya kamu menggunakan peralatan dengan bahan yang lembut agar tidak merusak cat bodi sepeda motor.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.