Pentingnya Sarapan Sebelum Melakukan Touring

Bagi kamu yang ikut menjadi anggota dari komunitas motor pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan touring. Biasanya akan ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum berangkat touring bersama komunitasmu, seperti mengecek kondisi kendaraan, packing barang yang harus dibawa, menjaga kesehatan tubuh dengan minum vitamin dan tak melupakan sarapan sebelum berangkat touring.  Sarapan ini penting sekali untuk tubuhmu, karena sarapan bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh, seperti:

  • Menambah Energi

Ketika kamu istirahat malam, sebenarnya tubuh tetap membakar kalori. Makanya sarapan pagi ini bisa mengganti kalori yang hilang dan menambah energi untuk tubuhmu biar tubuh tak merasa kelelahan saat touring nantinya dan juga kamu tidak mudah merasa ngantuk. Pilih sarapan yang bergizi dan sehat biar manfaat yang kamu rasakan lebih maksimal.

  • Menambah Konsentrasi

Sarapan pagi ini juga bisa menambah konsentrasi kamu, jadi kamu lebih fokus saat berkendara. Sarapan bisa menghindari kamu dari rasa lapar, sedangkan kalau kamu kelaparan, kamu akan merasa sakit kepala bahkan naiknya asam lambung yang bisa memecah konsentrasimu.

  • Mengurangi Stres

Stres bisa timbul saat kamu merasa kelaparan, terlebih saat kamu harus fokus berkendara ketika touring, ditambah dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Untuk itu kamu tidak boleh melewati waktu sarapan, karena sarapan bisa mengurangi risiko timbulnya stres saat riding jadi touringmu bisa berjalan aman dan nyaman.

Pilihlah menu sarapan yang bernutrisi tinggi biar bisa memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Kalau kamu tidak terbiasa untuk sarapan pagi, sebaiknya kamu tetap harus mencoba sarapan sebelum touring agar tubuh kamu lebih siap untuk riding jarak jauh.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.