Ini Dia Merek-Merek Streetwear yang Dikenal Punya Harga Selangit

Ada banyak pilihan gaya berpakain yang bisa kamu pilih untuk jalan-jalan bersama motor Yamaha kesayangan. Tapi kalau kita melihat ke tren yang lagi berkembang, kini streetwear lagi banyak digandrungi oleh anak muda. Gaya berpakaian streetwear memiliki ciri khas penampilan yang kasual alias nyantai.

Namun, jangan salah karena di balik kesan kasual tersebut, harga pakaian-pakaian streetwear itu nggak murah. Bahkan, untuk beberapa barang tertentu, bisa sampai ada yang seharga motor seken. Nah, dalam artikel ini kita bakal membahas merek streetwear dan mengapa harganya bisa mahal banget.

Pakaian bergaya streetwear banyak yang datang dari brand mewah

Nggak sedikit brand mewah seperti Burberry, Gucci, Fein, Armani, atau Hermes yang kini nyeplung ke dunia streetwear. Kehadirannya melengkapi brand yang memang spesialis streetwear seperti Supreme, Stussy, atau Anti Social Social Club.

Sudah bukan rahasia lagi kalau barang-barang fashion dari jajaran merek tersebut mahal banget. Sebagai contoh nih, sebuah vest yang sebenarnya lebih mirip dengan singlet Burberry dijual seharga 395 Euro atau setara dengan 6,5 juta rupiah.

Mau yang lebih mahal lagi? Ada kaos Hermes berbahan katun yang dijual seharga 700 Euro, kalau dirupiahkan mencapai 11,6 juta rupiah.

Dengan duit sebanyak itu kamu sudah bisa bayar uang muka untuk kredit motor Yamaha R25. Hehehe. Tapi pertanyaan sebenarnya ialah mengapa sepotong pakaian streetwear dari merek-merek tersebut bisa begitu mahal?

Dirangkum dari berbagai sumber, ada banyak alasannya. Pertama adalah ongkos produksi mengingat brand besar seperti yang sudah disebutkan tadi cenderung konsisten menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk produknya. Kedua, produksinya yang dibuat terbatas. Nggak jarang lho koleksi streetwear hanya dibuat dalam jumlah yang dikit, biar eksklusif untuk pemiliknya nanti.

Alasan lainnya yang mungkin juga melatarbelakangi mahalnya harga-harga koleksi sreetwear dari merek tersebut ialah startegi marketing atau brand positioning-nya.

Buat mereka yang punya kantong tebal, memang nggak ada salahnya untuk menggunakan barang-barang tersebut. Walau sebenarnya ada juga pilihan streetwear dengan harga yang jauh lebih terjangkau, bisa jadi dari brand lokal yang desain dan kualitasnya nggak kalah bagus.

Kalau kamu jago dalam mengkombinasikannya, pakaian bergaya streetwear bakal keren banget saat kamu mengendarai motor-motor Yamaha.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.