Yamaha TMAX DX bisa dibilang sebagai rajanya kategori Maxi Yamaha yang dipasarkan di Indonesia. Berada di level paling tinggi dibanding produk lain, TMAX DX memiliki banyak kelebihan yang pastinya bikin banyak biker ngiler untuk mencobanya.

Salah satu fitur Yamaha TMAX DX yang nggak banyak dimiliki skuter lain ialah adanya mode berkendara atau yang disebut D-Mode. Fitur ini pun yang membuat TMAX DX seolah-olah memiliki kepribadian atau wajah ganda. Lho kok bisa?

Bisa dong karena setiap pilihan mode berkendaranya benar-benar menyajikan karakter motor yang berbeda.

Mode berkendara Yamaha TMAX DX menyediakan dua opsi yang bisa dipilih oleh bikers, yaitu T (Town) dan S (Sport). Bisa ditebak, mode berkendara Town dihadirkan sebagai pilihan untuk berkendara di perkotaan.

Yamaha mendefinisikan mode berkendara Town sebagai “easy to use riding.” Tapi bagaimana karakter motor sesungguhnya yang dihadirkan?

Karakter mesin yang disuguhkannya cenderung lembut, tidak menghentak-hentak, jadi motor lebih enak buat diajak berkendara stop n’ go di jalan yang ramai atau bahkan macet.

Mode ini intinya berusaha menawarkan sensasi riding senyaman mungkin untuk pengendara. Namun, semua itu berubah ketika pengguna memilih mode berkendara Sport.

Sensasi riding nyaman tersebut berubah menjadi agresif. “Kepribadian” skuter ini yang sebelumnya elegan, menjadi ganas dan sporti.

Tarikan gas jauh lebih responsif guna memuaskan hasrat biker yang menggemari kecepatan. Dengan menggunakan mode Sport, bisa dipastikan pula akan lebih mudah untuk mencapai tenaga puncak mesin yang berada di kisaran 33.8 kW @6750 rpm dan torsi 53.0 Nm @5250 rpm.

Di antara dua mode berkendara tersebut tak ada mana yang lebih baik. Karena masing-masingnya memiliki suguhkan karakter berkendara yang saling melengkapi. Nah, di samping fitur ini, Yamaha TMAX DX masih menyimpan banyak fitur keren lainnya, seperti cruise control.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.