Intip Latihan Kebugaran yang Dijalani Pembalap MotoGP

Siapa yang tak kenal Valentino Rossi, pembalap MotoGPasal Italia yang kini berusia 39 tahun ini sudah mengukir banyak sekali prestasi di dunia balap MotoGP. Rossi yang juga mendapat julukan The Doctor ini berhasil menyandang gelar juara dunia sebanyak sembilan kali.

Tak lama lagi pebalap yang juga dikenal dengan angka 46 di sepeda motornya ini akan mengakhiri karirinya di dunia balap. Namun, di tahun terakhirnya ini Rossi ingin mengukir prestasi terbaiknya dengan mendapatkan gelar juara dunia yang kesepuluh walaupun banyak pesaing muda yang memiliki skill tinggi. Meski sudah berumur dibanding dengan pembalap yang lainnya, Valentino Rossi tetap bisa menunjukan performa terbaik dan bersaing dengan para juniornya.

Rossi sadar bahwa pembalap di sirkuit ini harus memiliki stamina serta kemampuan yang bagus, di usianya yang sekarang ia wajib memperbanyak latihan fisik agar staminanya tetap terjaga. Selain latihan fisik, ia juga harus melakukan pola hidup yang lebih sehat. Kalau Rossi yang sebelumnya bisa menikmati minuman setelah selesai memenangkan balap, sekarang ia mulai mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat dengan menghindari minuman.

Selain menghindari konsumsi minuman setelah balapan, Rossi juga rutin melatih kekuatan fisiknya di pusat kebugaran atau bersepeda dengan jadwal olahraga yang cukup padat. Ia juga membangun Ranch di Tavullia yang dijadikan sebagai tempat latihan dirt bike agar semangatnya untuk terus balapan tidak kalah dari pembalap muda.

Rossi selalu menyediakan waktunya sebanyak 10 jam sehari untuk melatih fisik di pusat kebugaran, bersepeda, dan berlatih menunggangi sepeda motor di Ranch miliknya. Bagi Rossi, latihan ini menjadi jalan untuk meningkatkan kemampuannya untuk bisa bersaing dengan pembalap lainnya.

Featured image : wartakota.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.