Desain Yamaha MT-15 Sangar, Kental Aura Moge

April 12, 2019
Posted by: admin

Telah hadir pilihan baru bagi kalian yang menyukai motor bergaya naked sport karena Yamaha Indonesia belum lama ini resmi memperkenalkan Yamaha MT-15. Motor ini hadir ke tengah-tengah konsumen dengan menyuguhkan desain agresif.

Yamaha MT-15 mengusung konsep desain Urban Big Bike. Bagian paling mencolok bisa jadi adalah desain lampu depannya. Terdapat dua buah lampu LED yang diposisikan sejajar, membuat sekilas penampilannya menyerupai wajah. Sedangkan, untuk lampu utamanya menggunakan proyektor LED dengan cahaya terang dan fokus.

Beranjak ke sektor tengah motor, body MT-15 turut dibuat lebih padat namun tetap menghadirkan garis tegas dengan detil sudut yang tajam, terutama pada area tangki serta air shroud yang membuat tampilan motor terlihat berotot dan semakin sporti.

Bagian ekor belakang pun sama, mendapat sentuhan lebih padat dengan model jok menyatu dan lebih panjang sehingga menciptakan ruang posisi duduk yang lebih luas serta nyaman baik bagi sang pengendara maupun penumpang. Penggunaan LED pada lampu belakang turut membuat sistem pencahayaan motor menjadi semakin terang, awet dan efisien.

Meskipun memiliki tubuh yang terbilang besar, namun MT-15 tetap memiliki manuver lincah yang menjadi keunggulannya. Hal ini didukung berkat kehadiran suspensi up-side down (USD) yang tidak hanya meningkatkan handling serta kenyamanan dalam berkendara, tetapi turut membuat tampilan motor menjadi gagah.

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta.

Leave a Reply