Valentino Rossi Akan Ikuti Pertandingan GP Valencia

Keputusan akhir Valentino Rossi, tetap akan mengikuti pertandingan di MotoGP Valencia. Rossi mengumumkan bahwa ia akan mengikuti pertandingan di Valencia seperti yang terdapat dalam akun resmi twitternya, dan dalam akun resminya tersebut Valentino Rossi juga mengungkapkan bahwa ia akan fokus untuk pertandingan di Valencia dan tak lupa ia juga berterima kasih terhadap semua fansnya yang telah mendukungnya sampai detik ini.

Valentino Rossi akan tetap berusaha mencari poin penuh di MotoGP Valencia, yang ia anggap sebagai balap terakhir di musim yang menyulitkannya tersebut, selama 20 tahun berkarir di dunia MotoGP baru musim ini Valentino Rossi mendapat ujian yang berat. Insiden Di Malaysia merupakan kehancuran karir Valentino Rossi yang dirintis selama 20 tahun lamanya.

Vale Twit“Terima kasih untuk orang-orang yang mendukung saya mengatasi situasi yang sulit dan kemarahan. Sekarang saya akan fokus mempersiapkan GP Valencia,” cuit Rossi di akun twitter pribadinya, @ValeYellow46, Rabu (28/10/2015).

Perolehan poin Valentino Rossi hampir disamai Jorge Lorenzo dan kini hanya selisih tujuh poin saja. Apabila dilihat dari selisih poin tersebut, Valentino Rossi jika tidak bisa masuk podium di MotoGP Valencia dipastikan gagal meraih gelar juara dunia yang ke sepuluh di sepanjang karirnya.

Sumber

Pecinta Yamaha N-Max Galang Bantuan Masker ke Panti Asuhan di Sumatera

imo-peduli400Bencana kebakaran hutan yang menimbulkan dampak asap di beberapa wilayah di Sumatera tak kunjung usai. Masyarakat yang menjadi korban pun semakin bertambah. Hal ini membuat para pecinta Yamaha N-Max yang tergabung di sejumlah klub yang tersebar di beberapa kota di Indonesia melakukan sebuah aksi kepedulian.

Seperti yang diberitakan oleh otorider.com, mereka menggalang bantuan masker bagi para korban asap di Pekanbaru, Palembang, dan Jambi. Koordinasi pengumpulan bantuan dilakukan melalui Indonesia Max Owners (IMO) sebagai salah satu wadah komunikasi klub N-Max terbesar di Indonesia.

Selama kurang lebih dua minggu, para anggota klub dan komunitas N-Max mengajak anggotanya untuk ikut memberikan bantuan. Satu persatu bantuan masker mulai berdatangan ke lokasi bencana asap. Distribusi bantuan dilakukan oleh teman-teman yang berada di lokasi asap, seperti Pekanbaru Max Owners, Jambi Max Owners, dan Palembang Max Owners.

“Indonesia Max Owners (IMO) mengucapkan Terima Kasih kepada teman-teman Max Owners dan Club Yamaha N Max di seluruh Indonesia yang telah berpartisipasi dalam aksi ini, termasuk berbagai pihak yang telah membantu mempublikasikan aksi ini sehingga bantuan dapat digalang dan disalurkan dengan baik,” ucap Achobule Patauri, ketua IMO Jakarta.

Sumber

Pentingnya Masker Saat Berkendara

Masker

Pada saat berkendara seringkali kita melihat pengendara motor yang menggunakan masker sebagai penutup hidung dan mulut. Di era modern ini sudah banyak sekali model masker yang unik dan fashionable. Mulai dari masker rumah sakit, masker kain yang berwarna warni sampai dengan masker yang bermotif atau ber-design animasi lucu.

Disamping kegunaannya sebagai pelindung, seberapa pentingkah penggunaan makser dalam berkendara motor ??? Semua jawaban Bro sis pasti menyebutkan “Jelas Penting!”. Secara umum bila pakai motor memang seharusnya melengkapi diri dengan menggunakan masker, terlebih bila sering melalui hambatan lalu lintas jalanan yang macet. Partikel debu dan gas-gas kendaraan yang berbahaya dapat mengancam sistem pernapasan kita.

Seperti yang Bro sis ketahui, senyawa yang dihasilkan dari kendaraan bermotor akan berdampak negatif bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya:

  1. Karbon Monoksida

Gas ini bersifat racun, dapat menyebabkan  rasa sakit pada mata, saluran pernafasan dan paru-paru. Jika masuk ke dalam darah melalui pernafasan, karbon monoksida bereaksi dengan  hemoglobin dalam darah membentuk COHb (karboksihemoglobin).

  1. Oksida Belerang

Belerang oksida, apabila terisap oleh pernapasan, akan berekasi dengan air dalam sluran   pernapasan dan membentuk asam sulfat yang akan merusak jaringan dan menimbulkan rasa sakit. Oksidasi belerang juga dapat larut dalam air hujan dan menyebabkan hujan asam.

  1. Oksida Nitrogen

NOx bereaksi dengan bahan-bahan pencemar lain dan menimbulkan fenomena asap-kabut atau smog. Smog menyebabkan berkurangnya daya pandang, iritasi pada mata dan saluran pernapasan.

Sedangkan penyakit yang dapat disebabkan oleh asap kendaraan tersebut diantaranya :

  1. Gelisah
  2. Iritasi mata
  3. Bronchitis kronik (menahun)
  4. Penyakit jantung, dll.

Bro sis untuk menghindari itu semua kita harus pandai memilih masker yang aman dan nyaman saat digunakan. Berikut adalah tips memilih masker untuk berkendara versi JG Motor :

  1. Hindari penggunaan sapu tangan/slyer sebagai masker, karena bahan tersebut tidak cukup tebal untuk menyaring debu kotor.
  1. Gunakanlah masker yang berbahan busa/kain yang cukup tebal atau yang mengandung karbon aktif yang berfungsi memfilter udara kotor.
  1. Pastikan Bro sis memilih pengikat masker yang kuat agar posisi masker tidak berubah-ubah saat digunakan dan jangan sampai menggunakan masker yang dapat membuat telinga Bro sis sakit ya.
  1. Cucilah masker secara teratur agar kotoran dan debu yang menempel hilang.
  1. Gantilan masker apabila sudah tidak layak pakai.

 

Semoga bermanfaat 🙂

Yamaha NMAX, FORWOT Motorcycle of The Year 2015

Forwot-moty-2015-3

JAKARTA – Yamaha NMAX dinobatkan sebagai sepeda motor terbaik dalam ajang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2015. Sebelumnya apresiasi dari media juga diberikan untuk NMAX sebagai Bike of The Year persembahan Tabloid Otomotif.

Ultimate Sport Matic yang diluncurkan pada Februari 2015 itu dipersembahkan Yamaha untuk konsumen Indonesia. Sesuai dengan spirit NMAX “Take it to the MAX”, mereka yang terbaik hanya memilih yang TERBAIK. NMAX produk global yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tidak hanya dipasarkan di Tanah Air tapi juga mendulang sukses di market luar. Terhitung sejak Februari sampai September 2015, total penjualan NMAX di pasar domestik sebanyak 47.532 unit dan yang diekspor ada 18.580 unit sejak April hingga September 2015.

Yamaha-NMAXApresiasi yang diberikan FORWOT memilih NMAX yang menyisihkan lebih dari 40 sepeda motor baru yang mulai dijual Oktober 2014 hingga September 2015. Poin tertinggi diraih NMAX (184) yang menyisihkan empat produk lainnya yang masuk peringkat lima besar yaitu Honda CB150R Streetfire (133,5), Honda Vario 150 eSP (132), Honda Sonic 150R (98.5), dan Kawasaki KLX150 (77).

NMAX merupakan motor ke-4 Yamaha yang dianugerahi penghargaan FMY. Tiga motor Yamaha lainnya adalah Jupiter MX (2006), V-Ixion (2008), YZF-R25 (2014). FMY tahun ini penyelenggaraan yang ke-6 dan mulai 2015 ini diadakan setiap tahun, setelah sebelumnya dua tahun sekali.

”Alhamdulillah, terima kasih kepada FORWOT yang mempercayakan Yamaha NMAX menjadi Motorcyle of The Year 2015. Yamaha akan memegang amanah ini dengan baik. Mesin dengan teknologi Blue Core yang irit dan bertenaga ditambah dengan VVA menjadikan NMAX sangat menyenangkan untuk dikendarai. Disk brake depan belakang dan kelengkapan ABS menjadikan NMAX lebih aman. Disain Max Series yang mendunia, menjadikan pengendaranya tampil percaya diri. Sekali lagi terima kasih kepada FORWOT, sukses selalu,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“Tahun ini kita menjalani kurun waktu yang menantang akibat lesunya perekonomian Indonesia. Namun, kami sebagai salah satu elemen bangsa sudah sepatutnya terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan rekomendasi sepeda motor terbaik,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Yamaha-NMAX-2“Terpilihnya Yamaha NMAX merupakan gambaran kebutuhan pada sebuah sepeda motor sebagai kendaraan masyarakat yang dipandang dari berbagai sudut yaitu desain, fungsi, harga, fitur dan lain-lain. Pemenang dipilih bukan semata-mata barang berharga mahal dan tidak perlu bermimpi panjang untuk memilikinya. Semoga ajang bergengsi yang dilakukan oleh FORWOT dapat memicu para pelaku industri otomotif roda-dua di Tanah Air untuk terus berinovasi dalam menghadikan produk-produk terbaiknya bagi masyarakat,” imbuh Indra Prabowo.

Ary Dwinoviansyah selaku Ketua Pelaksana FMY 2015 menuturkan, pemilihan yang dilakukan oleh 25 juri yang seluruhnya merupakan wartawan dari berbagai media cetak, maupun online, memberikan penilaiannya berdasarkan objektivitas masing-masing yang diyakini mewakili keinginan masyarakat Indonesia.

“Dewan juri merefleksikan kelompok-kelompok konsumen. Mereka memilih berdasarkan banyak faktor seperti desain, teknologi, performa, harga sampai masalah layanan purna jualnya,” ungkap Ary.

“Kami melakukan pemilihan sepeda motor terbaik ini secara independen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun dan tanpa ada kepentingan terhadap satu produk. Sepeda motor terbaik pilihan wartawan benar-benar pilihan dewan juri tanpa ada tekanan dari pihak manapun juga,” tambahnya.

Sumber

Tips Agar Motor Tetap Awet dan Prima

6Di era kemajuan teknologi saat ini yang semakin berkembang berpengaruh pula terhadap kemajuan kendaraan bermotor yang dibutuhkan sebagai transportasi mobile. Disamping harga yang relatif murah daripada mobil, sepeda motor juga kuat untuk perjalanan lintas propinsi. Akan tetapi terkadang seseorang lalai memperhatikan kondisi motor yang dikarenakan kesibukannya. Bagi bro sis pengguna sepeda motor, luangkanlah sedikit waktu untuk merawatnya agar terhindar dari resiko kerusakan yang tidak diinginkan.

Berikut adalah tips merawat mesin sepeda motor :

1. Tips Untuk Sepeda Motor Baru

Untuk sepeda motor baru, disarankan agar melakukan servis berkala sesuai waktu yang sudah di tentukan. Terutama sepeda motor Yamaha baru, akan diberikan servis gratis sebanyak 4 kali.

Yang pertama adalah pada KM 1000/1bulan dari tanggal pembelian, yang kedua pada KM 4000/4bulan, yang ketiga KM 7000/7bulan, dan yang keempat pada KM 10000/10bulan. Untuk motor baru, hal itu wajib dilakukan untuk menghindari kesalahan pada saat proses produksi. Maka dari itu diperlukan pengecekan secara berkala sesuai yang telah di tentukan.

Pada awal pemakaian, mesin juga masih butuh penyesuaian. Sehingga melakukan penggantian oli lebih awal (KM 1000), bertujuan untuk membersihkan partikel-partikel sisa dari proses produksi.

2. Servis Berkala

Melakukan servis secara berkala sangat penting untuk dapat mengetahui kondisi sepeda motor Bro sis. Kondisi mesin motor dapat berubah akibat berbagai keausan yang terjadi pada beberapa bagian komponen tertentu. Oleh karena itu harus melakukan servis secara rutin.

Mengenai kapan waktu yang tepat, idealnya setiap 3000 km. Namun apabila Bro sis merasa bahwa motor bro sis sudah tidak nyaman digunakan, Bro sis bisa melakukan servis.

3. Cara Pemakaian Sepeda Motor

Disarankan untuk tidak menggunakan sepeda motor secara tidak wajar. Hal itu akan mempercepat keausan pada part tertentu. Terutama pada rantai, kampas kopling, dll.

Apabila motor Bro sis menggunakan gigi manual, sebaiknya gunakan pemakaian gigi yang sesuai dengan kecepatan motor Bro sis. Sebagai contoh, di jalan menanjak, motor membutuhkan tenaga yang lebih besar, maka kurangi gigi motor dengan yang lebih rendah. Jangan memaksakan dengan gigi motor yang lebih tinggi. Hal tersebut akan mempercepat keausan pada kinerja kopling.

4.Tips Sebelum Sepeda Motor Dipakai

Terapkan kebiasaan memanaskan mesin motor terlebih dulu sebelum motor dipakai. Kenapa motor harus dipanaskan terlebih dahulu? Hal ini bertujuan agar endapan oli pada mesin kembali mengalir ke bagian mesin yang perlu dilumasi.

Memanaskan mesin motor cukup sekitar 5 menit saja. Hal ini tidak baik untuk mesin yang menggunakan sistem pendingin udara. Karena apabila mesin hidup terlalu lama dalam keadaan motor berhenti, maka bagian mesin tidak akan mendapatkan pendinginan maksimal.

Semoga bermanfaat bro sis.

 

Perbedaan MX King 150 dengan Jupiter MX 150

MX King 150 vs Jupiter MX 150

Masih ada yang bertanya apa perbedaan MX King 150 dan Jupiter MX 150 nih bro sis, berikut akan Kami bahas mengenai perbedaan kedua motor tersebut. Karena saatnya “King Of Street” moped premium MX King merajai jalanan.

Keunggulan “King of Style” MX King adalah moped bergaya desain super sport bike dengan LED Position Light yang terinspirasi YZF-R1 dan LED Taillight desainnya terinspirasi YZF-R25. MX King moped kelas tertinggi Yamaha yang memiliki roh sport kencang dan lincah, layak disebut “Raja Jalanan” yang mengusung berbagai keunggulan “King of Style”, “King of Performance”, “King of Technology”, “King of Agility”.

“King of Performance” menggunakan mesin baru berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston.

“King of Technology” mengingatkan pada New V-Ixion yang menyapa “Hi Bro” pada speedometer. MX King yang berjiwa lebih muda, mengakrabkan pengendaranya dengan sapaan “Hi buddy” yang muncul di speedometer. Inovasi itu disempurnakan dengan Odometer  dan dapat diisi dengan nama maksimal 6 karakter.

“King of Agility”, power dan kencangnya melaju di jalanan dengan kelincahannya. Lincahnya MX King karena desain frame baru yang ringan dan swing arm baru. Pengendara pun merasa makin “meraja di jalan” dengan sporty riding position yang dilengkapi suspensi mono shock di bagian belakang dan tilt able footstep yang membuat makin nyaman bermanuver dan cornering.

Fitur-fitur MX King memuaskan penggunanya yang memiliki jiwa “true rider”. Ditambah lagi, Yamaha menyempurnakan jejak langkahnya dengan ban belakang tubeles super lebar 120/70, terlebar di kelasnya. Dilengkapi desain velg baru ring 17 inchi dan double disk brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara. Tiga warna MX King yaitu Speedy White, Drift Black, Red King..

Perbedaan MX King 150 dengan Jupiter MX 150

MX King 150 dan Jupiter MX 150 diluncurkan  di hari yang sama menandai lahirnya moped premium Yamaha yang baru. Desain dan spesifikasinya sama, namun ada 12 perbedaan antara MX King 150 dengan Jupiter MX 150. Bedanya hanya pada fitur dan warna. Jupiter MX 150 punya tiga warna Black Sniper, Red Corner, Racing Blue.

MX KING 150

123

 

 

JUPITER MX 150

4 5 6

Spesifikasi

Bagaimana bro sis sudah jelas kan perbedaannya ? Untuk melihat langsung motor ini kunjungi saja Cabang JG Motor terdekat 🙂

 

Sumber

Grand Filano, Live High In Style

jepegBro sis sudah tidak asing lagi kan dengan Motor Yamaha Grand Filano, Skuter Yamaha yang juga sudah mengusung teknologi Blue Core ini hanya ada 350 unit di Indonesia.

Grand Filano yang baru beberapa bulan dijual di Indonesia ini telah meluncur pertama kali di Thailand di tahun 2014. Di tahun yang sama pun Nozza Grande yang merupakan motor tipe yang sama dengan Grand Filano (hanya berbeda nama saja), hadir di Vietnam. Model ini telah terjual 42.000 unit di Vietnam 22.000 unit di Thailand.

Filano diperkuat dengan mesin 125 cc yang memiliki tenaga maksimum 8,2 ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 9,7 Nm pada 5.000 rpm.
Skutik memiliki desain ala Eropa yang diklaim Yamaha irit BBM, plus kapasitas bagasi yang luas.

Desain Filano dibuat dengan konsep efisien, comfort, fashionable. Fitur-fitur tambahan yang dipasang adalah lampu belakang LED, LED auxiliary light, halogen light 12v 35w, speedometer komunikatif dengan ECO indicator.

Desain comfortable dengan setting suspensi comfort, seat panjang dan lebar, ban lebar tubeless (size depan dan belakang sama 110/70-12), push-open tandem footstep type, flat footboard & roomy board space.

Posisi riding nyaman dengan jok lebar dan pijakan kaki luas sehingga bro sis tidak cepat lelah dan berkendara lebih menyenangkan.

Pendinginannya maksimal dengan big blade fan, disempurnakan Diasil Cylinder & Forged Piston, oil jet piston cooler. Mesin powerful dengan Offset Cylinder dan CVT Ratio. Offset Cylinder mengurangi friksi dan vibrasi, distribusi power maksimal.

Tersedia tiga warna New White, Black Mat Titan, Vivid Red Metallic.

wpid-grand-filano-black-mat-titan

Spesifikasi Grand Filano

DIMENSI
P X L X T : 1820 mm X 685 mm X 1145 mm
Jarak sumbu roda : 1280 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 790 mm
Berat isi : 99 kg
Kapasitas tangki bensin : 4,4 liter

MESINwpid-grand-filano-vivid-red-metallic
Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Diameter X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 11 : 1
Daya maksimum : 6.0 kW (8.2 PS)/ 6500 rpm
Torsi maksimum : 9,7 Nm (1.0 kgf.m)/ 5000 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Tipe kopling : Kering, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi : V-belt Automatic

Bagaimana bro sis apakah akan segera membeli motor yang satu ini ?
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi cabang JG Motor terdekat 🙂

Sumber

Tips Mudik Aman Berkendara Motor

artikel cover

Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Kita untuk berkumpul bersama keluarga dalam menyambut hari Lebaran. Mudik menggunakan sepeda motor menjadi salah satu alternatif yang sering dilakukan menuju kota asalnya. Bahkan pemudik antar provinsipun tidak ketinggalan memanfaatkan sepeda motor sebagai keperluan mudik. Alasan biaya yang mahal menggunakan kendaraan roda empat atau tiket pesawat dan kehabisan tiket kereta/kapal laut menjadi salah satu faktor utamanya.

Maka dari itu banyak pemudik mengatakan lebih irit menggunakan sepeda motor. Tetapi tidak sedikit bahaya yang dapat mengancam pengendara, disamping padatnya jalur yang akan dilewati juga kondisi jalan yang tidak selalu bagus menjadi faktor-faktor yang dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut kami merangkum beberapa tips mudik menggunakan sepeda motor.

• Pastikan Anda mempunyai sepeda motor, penting!
• Cek kendaraan bermotor, mulai dari rem, kondisi ban, lampu motor dan performa mesin motor. Jika dirasa kurang baik segerakan service terlebih dahulu di bengkel terdekat,
• Ganti oli sebelum perjalanan,
• Bawa surat-surat ijin berkendara seperti SIM dan STNK,
• Isi bensin motor Anda dalam keadaan full tank,
• Apabila membawa barang banyak, sediakan box belakang untuk menyimpan barang bawaan agar tidak mengganggu Anda saat berkendara,
• Untuk Anda, pakailah jaket yang nyaman digunakan saat cuaca panas atau dingin, gunakan helm full face agar tidak mudah terkena debu jalanan atau menggunakan masker, sarung tangan dan sepatu yang tebal,
• Persiapkan diri Anda dengan istirahat yang cukup kalau perlu minum suplemen agar kondisi tubuh dapat selalu terjaga,
• Bawa kotak P3K untuk mengantisipasi kemungkinan kecelakaan atau sakit dalam perjalanan,
• Sediakan pula peralatan mekanik untuk mengantisipasi apabila motor mengalami kendala,
• apabila merasa lelah, istirahatlah di tempat aman seperti Posko Mudik, Pom Bensin, Mesjid atau Kantor Polisi dan lanjutkan perjalanan setelah badan segar kembali,
• Selalu berhati-hati, patuhi peraturan lalu lintas dan jaga keselamatan, ini yang paling penting!

Itulah beberapa tips mudik aman dengan berkendara motor. Satu lagi, untuk Anda yang mempunyai Value Card jangan lupa untuk selalu membawanya karena dengan hanya menunjukan Value Card tersebut JG Motor akan memberikan Service Motor Gratis di “Bengkel Jaga Lebaran” yang tersebar di beberapa wilayah jalur mudik.

Selamat mudik! Semoga perjalanan Anda lancar, aman dan selamat sampai tujuan. Berkumpul bersama sanak keluarga di hari yang fitri.

JG Motor Kembali Memanjakan Pemudik dengan “Bengkel Jaga Lebaran”

fix

Untuk kesekian kalinya JG Motor kembali memanjakan pelanggan setianya dengan membuka “Bengkel Jaga Lebaran“. Program khusus yang dibuat selama menjelang dan sesudah lebaran ini tentunya sangat dibutuhkan pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor. Terutama pemudik yang menempuh perjalanan jauh. Kehadiran “Bengkel Jaga Lebaran” yang ada di beberapa titik jalur mudik akan memudahkan Bro Sis untuk tetap menjaga kendaraan bermotornya dengan memberikan pelayanan perawatan sepeda motor. Tidak hanya memberikan pelayanan service, JG Motor pun memberikan program menarik, diantaranya :

Gratis Jasa Service
• Diskon Suku Cadang 20%
• Jasa Penjemputan Dalam Jangkauan s.d 3 Km

Selain program tersebut, dapatkan juga fasilias :

Bengkel Perbaikan Sepeda Motor
• Tempat Istirahat bagi Pengendara Sepeda Motor
• WC / Toilet Bersih
• Tempat untuk Sholat
• Softdrinks
• Free WiFi (kecuali pos jaga JG Bogor)
• TV Media Berisikan Info Arus Mudik

Bro Sis dapat menikmati program menarik tersebut di beberapa cabang JG Motor yang telah ditunjuk yang tentunya berlokasi pada jalur strategis mudik lebaran. Adapun cabang-cabang JG Motor yang menggelar event “Bengkel Jaga Lebaran” yaitu :

cabang

Jam operasional “Bengkel Jaga Lebaran” mulai pukul 08.00 s.d 17.00 WIB selama periode program. Kami siap membantu Anda, Bro Sis!

Semoga perjalanan mudik Bro Sis aman, lancar dan selamat sampai tujuan, berkumpul bersama sanak keluarga di hari yang Fitri!
Every day is safety day. Utamakan keselamatan ya Bro Sis, jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan 🙂

Yamaha MT-25 “Ini Jalan Penguasa”, Pure Street Naked Bike – Top of Maneuverability

MT25 putih

JAKARTA – Penguasa sport Indonesia datang lagi menghentak jalanan dengan naked bike premium terbarunya. Yamaha Indonesia secara resmi memperlihatkan perdana kepada dunia, MT-25 “Ini Jalan Penguasa” yang meluncur di area Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 6 Juni 2015.
”Hari bersejarah di jalur otomotif roda dua dunia ini menghadirkan produk ke-4 dari MT Series setelah munculnya MT-09 dan MT-07 di tahun 2013 dan MT-125 di 2014. Sebagai pemanasan, sepekan sebelumnya Yamaha mendatangkan MT-09 edisi 2015 ke Tanah Air. Tak menunggu lama, bagian dari keluarga baru MT Series yakni MT-25 diperkenalkan. Ini bagian dari NakedVolution, revolusi baru Yamaha di kategori motor sport bagi para bikers sebagai penguasa jalanan,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
Tiga keunggulan MT-25 disodorkan buat konsumen. Desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine. Jiwa street naked bike MT-25 kuat terbentuk pada desain bodinya yang kekar dengan karakter MT Series, bodi bagian depan lebih berisi dan bodi belakang compact memperkuat kesan naked bike. Karakter MT Series lainnya yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Halogen H4 12V 60/55 yang terang dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25.Pengendara pun tampak lebih macho dengan desain tank cover dan desain air shroud MT style menjadikan MT-25 lebih kekar. Desain lekukan cover tangki menunjang performa ketika berkendara dan posisi duduk lebih nyaman. Kestabilan didapatkan dari rangka tipe diamond dengan optimum rigidity balance, mesin adalah bagian dari rangka sehingga membuat ramping dan kompak dilengkapi rubber engine mount pada frame dan damper pada handle untuk minim vibrasi di handle, daya cengkram ke jalan maksimal karena ban tubeless tapak lebar dan desain velg palang sepuluh bahan alumunium alloy.
Handling dan manuver agresif MT-25 didukung stang lebar, posisi stang mendekati pengendara dan lebih tinggi sehingga posisi berkendara lebih tegak menjadikan motor mudah dikendalikan dan lincah bermanuver. Kelincahan manuver dan mudahnya dikendalikan juga karena bobotnya 165 kg, paling ringan di kelasnya. Suspensinya juga terbesar di kelasnya dan dilengkapi protektor, suspensi belakang monocross tipe twin tube dan lengan ayun asymmetric sehingga berkendara lebih stabil. Double disc brake dan adopsi floating front disc brake untuk mengoptimalkan pengereman.
Nilai lebih keunggulan MT-25 juga dengan mesin performa tinggi 250 cc dengan adopsi 2 cylinder, DOHC, 8 katup, fuel injection menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsive. Disempurnakan teknologi balap Yamaha yaitu DiAsil Cylinder & Forged Piston. Radiatornya memiliki dimensi besar membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin optimal. Tenaga mesin didistribusikan dengan sistem perpindahan gigi transmisi 6 percepatan dan knalpot compact dengan desainnya sporty, dilengkapi O2 sensor dan catalytic converter yang menghasilkan gas buang ramah lingkungan. MT-25 dilengkapi dengan fitur speedometer yang lengkap yaitu shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator, engine trouble warning light dan self diagnosis.
MT-25 punya tiga warna Black Strike, Silver Blue, Red Rage.

Spesifikasi MT-25 :

Dimensi
P x L x T : 2.090 mm x 745 mm x 1.035 mmMT25 merah
Jarak sumbu roda : 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Berat Isi : 165 Kg
Kapasitas tangki besin : 14 L

Mesin
Tipe mesin : 4 langkah berpendingin cairan, DOHC
Jumlah/posisi silinder : 2 silinder/tegak
Diameter x Langkah : 60,0 x 44,1 mm
Perbandingan kompresi : 11,6 : 1
Daya maksimum : 26,5 kW/12.000 rpm
Torsi maksimum : 22,6 Nm/10.000 rpm
Sistem starter : elektrik starter
Sistem pelumasan : basah
Kapasitas oli mesin : total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10LMT25 hitam
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5-6

Rangka
Tipe rangka : diamond
Suspensi depan : teleskopik
Suspensi belakang : swing arm
Ban depan : 110/70-17M/C (54S)
Ban belakang : 140/70-17 M/C (66S)
Rem depan : single disc brake
Rem belakang : single disc brake

Kelistrikan
Sistem pengapian : TCl
Battery : GTZ8V
Tipe busi : NGK/CR9E

 

 

Sumber

Yamaha Resmi Jual Soul GT 125 Blue Core di Indonesia

190443_turing
Jakarta – Selasa (3/3/2015) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha di Indonesia resmi membuka kain selubung Yamaha Soul GT 125 Blue Core. Artinya, Yamaha resmi meluncurkan Soul GT 125 Blue Core di pasar roda 2 nasional.

“Setelah Mio M3 dan NMAX, kini kami persembahkan All New Soul GT yang menyasar konsumen pria muda urban warrior,” kata Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur dalam acara peluncuran All New Soul GT di Ancol, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Menurut Masykur, desain All New Soul GT yang maskulin dan gagah, teknologi Blue Core dan fitur-fitur terbaiknya membuat Yamaha optimis dengan kehadiran All New Soul GT. Diharapkan, skutik anyar ini akan meneruskan sukses Mio Soul dan Soul GT yang masuk deretan papan atas matik unggulan di market Tanah Air.

Kapasitas mesin 125 cc All New Soul GT lebih besar dari Soul GT sebelumnya (113 cc). Motor ini disempurnakan dengan teknologi Blue Core dan teknologi balap Yamaha yang membuat mesinnya berperforma tinggi, lebih meningkatkan akselerasinya serta lebih bertenaga dan efisien.

All New Soul GT ditawarkan empat varian warna. Keempatnya adalah Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam), Explorer White (putih).

Motor ini didesain khusus oleh Yamaha untuk orang-ornag yang membutuhkan desain motor yang gagah. Terlihat dari sisi depan yang menampilkan tatapan tajam lampu depan LED.

Motor Yamaha Indonesia Kualitas Terbaik di Dunia!

Siapa yang menyangka ternyata kualitas motor Yamaha Indonesia yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merupakan salah satu motor dengan kualitas terbaik di dunia.

Hal itu dikemukakan Marketing Director Executive PT YIMM, Yutaka Terada ketika ditemui di sela-sela acara Nongkrong & Blusukan Bareng Yamaha dan Media di Lido Lake Resort Hotel, Sukabumi pada akhir pekan lalu.

Menurut Terada san jika dibandingkan dengan motor-motor Yamaha diproduksi dan dipasarkan di India secara kualitas motor-motor Yamaha yang dijual di Indonesia jauh lebih baik. Jadi bisa dibilang dari sekian banyak negara di dunia yang menjadi pasar dari pabrikan sepeda motor berlambang garputala itu, kualitas untuk motor-motor Yamaha Indonesia jadi salah satu negara yang memiliki kualitas terbaik.

Motor-motor Yamaha di Indonesia yang terbaik. Motor di Indonesia kualitasnya lebih dari India,” ungkap pria Jepang yang sedikit fasih berbahasa Indonesia itu.

Penyataan Yutaka Terada itu cukup beralasan, karena sebelum bertugas di PT YIMM dirinya juga pernah bertugas di Yamaha Amerika Serikat, Eropa serta India. Oleh karenanya, Terada  berusaha untuk tetap mempertahankan kualitas produk-produk motor Yamaha Indonesia.

Tidak hanya kualitas, Terada juga menyoroti potensi pasar motor Indonesia, menurutnya pasar sepeda motor di Tanah Air potensinya masih bisa terus dikembangkan. Terlebih jika dilihat dari angka penjualan yang setiap tahunnya makin meningkat.  Tahun ini saja, diperkirakan akan ada 7,6 juta motor yang terjual di Indonesia. Dan di masa depan, angka itu diprediksi akan makin meningkat.

Sumber : motodream

Konsentrasi Dalam Pelayanan Kepada Konsumen, JG Motor Group Kembali Raih BSEA Award ke-4 Kalinya!

JG Motor Group kembali berhasil menerima piagam penghargaan bergengsi dari MarkPlus Insight untuk kali keempat dengan predikat terbaik dalam hal pelayanan untuk kategori dealer sepeda motor. Berkat kepercayaan dan dukungan para pelanggan pulalah penghargaan ini kembali berhasil diraih.

Piagam penghargaan bergengsi tersebut diserahkan secara langsung oleh Hermawan Kartajaya selaku Founder & CEO, MarkPlus, Inc kepada Hanna selaku Finance Director JG Motor Group pada hari Selasa, 11 Desember 2012 bertempat di Trans Convention Centre, Bandung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan tersebut didasari oleh hasil survei dengan mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan yang meliputi tiga touch point, yaitu:

1. Pelayanan pada saat sebelum membeli (pre-purchase)
2. Pelayanan pada saat membeli (purchase-period)
3. Dan pelayanan setelah melakukan pembelian (post-purchase)

Dengan diraihnya penghargaan BSEA yang keempat kalinya ini, menjadi bukti bahwa JG Motor Group selalu berusaha untuk tetap konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik dari waktu ke waktu. Berbagai segi pelayanan selalu menjadi titik konsentrasi yang terus dikembangkan untuk menjaga serta meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan.

ECU Yamaha Jupiter Z1 dapat Disetel dengan Power Tuner! Mantabs Bro…!

Yamaha Jupiter Z1 dapat disetel dengan menggunakan Power Tuner loch! Power Tuner ini biasa digunakan pada Yamaha YZ450F. Dengan perangkat ini, selain indikator sensor dapat dimonitor, hal-hal lain yang terkait dengan fuel dan ignition dapat disesuaikan! Seperti halnya mengeset Power Commander.

Continue Reading

Striping Air Brush Custom

custom

Untuk memanjakan konsumen dalam hal desain visual sepeda motor, JG Motor memberikan kemudahan dengan menerima pesanan sepeda motor dengan striping air brush custom.  Dengan demikian, konsumen dapat menentukan desain striping sepeda motor sesuai dengan selera masing-masing.

http://www.jgmotor.co.id/wp-content/uploads/2012/03/koleksi.swf

Soo…Pesan sekarang juga! Fill U’r Sense! 😉

Informasi lengkap :

Bruri Yudinar/ Bagoes Irawan

Marketing Support Division

JG Motor Group

Phone: 022-7318755

Motor Box Tank System

katalog-box-copy2

Kami menyediakan Motor Box System terdiri dari Top Box dan Side Box berbahan FRP dengan ketebalan 2-3 milimeter. Bracket box motor dicat sejenis Powder Coating yang disesuaikan dengan motor. Jok Asli diubah sesuai dengan kondisi box yang akan dipasang dengan tujuan  mempermudah pengisian BBM. Design dan warna box dapat disesuaikan dengan permintaan. Menerima pesanan khusus bagi instansi/perusahaan secara kredit.

Jangan Menunggu Mereka Datang

 

Ayo Jemput Pelanggan Anda!

Keterangan:

* Fiber kualitas tinggi dikerjakan oleh pabrik yang ditunjuk ATPM.
* Harga box disesuaikan kebutuhan.
* Menerima pesanan untuk kolektif & retail.
* Tipe motor disesuaikan.
* Menerima pesanan unit khusus sesuai kebutuhan.
* Menerima box model lain (Custom).
* Paket pembelian ‘Motor Box System’: Sepeda Motor beserta Box.

Mengenal Jenis-jenis Biaya yang Ada di STNK

Setiap kendaraan bermotor baik roda dua ataupun roda empat harus dilengkapi surat-surat kendaraan seperti BPKB atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor dan STNK atau Surat Tanda Nomor Kendaraan. Di dalam STNK sendiri tertera beberapa jenis biaya yang harus kamu bayarkan, sayangnya masih banyak orang yang belum mengenal jenis-jenis biaya yang ada di STNK. Berikut ini beberapa penjelasan tentang biaya yang tertera di STNK sepeda motormu.

  • BBNKB

BBNKB ini merupakan singkatan dari Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor yang berlaku untuk pembelian sepeda motor baru ataupun sepeda motor bekas. Biaya yang tertera di BBNKB untuk kendaraan baru yaitu 10 persen dari harga sepeda motor, sedangkan untuk BBNKB sepeda motor bekas yaitu 2/3 dari pajak sepeda motor.

 

  • PKB

PKB atau Pajak Kendaraan Bermotor ini nilainya sebesar 1,5 persen dari harga jual sepeda motor. Nilai PKB ini akan mengalami penurunan setiap tahunnya disesuaikan dengan penurunan harga sepeda motor.

 

  • SWDKLLJ

SWDKLLJ adalah Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang ditetapkan oleh Jasa Raharja. Besaran biaya yang tertera di SWDKLLJ ini disesuaikan dengan kapasitas mesin kendaraan bermotor.

 

  • Biaya Adm STNK

Biaya administrasi STNK ini merupakan biaya yang ditetapkan saat kamu membuat plat nomor baru setiap 5 tahun sekali dan saat kamu pertama kali mendapatkan plat nomor.

 

  • Biaya Adm TNKB

Biaya administrasi TNKB atau Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ini dikenakan setiap lima tahun sekali yang disesuaikan dengan tipe kendaraan bermotormu.

Itulah beberapa penjelasan tentang biaya yang tertera di STNK kendaraan bermotor. Jangan lupa untuk bayar pajak sepeda motor tepat waktu, biar kamu terhindar dari biaya denda karena terlambat bayar STNK.

Tips Cara Urus STNK yang Hilang

STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) merupakan salah satu dokumen penting yang harus kamu simpan baik-baik. Di dalam STNK terdapat data-data kendaraan yang dimiliki seseorang. Maka nggak aneh kalau surat inilah yang selalu ditanyakan oleh pihak berwajib ketika sedang melakukan pemeriksaan di jalan raya.

STNK juga diperlukan untuk membuktikkan kepemilikan seseorang atas sebuah kendaraan, tak terkecuali sepeda motor. Maka itu keberadaannya cukup penting. Namun, sayangnya kerap terjadi STNK hilang karena sebab yang beragam, entah sebatas keteledoran penyimpannya atau dicuri orang.

Kalau sudah begitu, kamu wajib mengurus STNK yang hilang tersebut. Bagaimana caranya? Apa saja syaratnya? Yuk kita bahas satu per satu.

Syarat urus STNK Hilang

Langkah pertama yang penting kamu lakukan begitu menyadari STNK hilang ialah melaporkannya ke kantor polisi terdekat, misalnya Polsek di mana kamu tinggal. Namun, sebelumnya kamu perlu mempersiapkan syarat-syaratnya yang meliputi:

1/ Identitas diri, bisa berupa KTP, SIM, atau Kartu Keluarga

2/ BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor)

Syarat nomor dua mungkin menjadi hambatan bila motor yang kamu miliki masih berstatus kredit. Karena BPKB berada di tangan leasing atau lembaga pembiayaan. Untuk itu kamu perlu menghubungi leasing tersebut untuk diterbitkannya semacam surat keterangan beserta fotokopi BPKB.

Langkah mengurus STNK hilang

Setelah melaporkannya ke kantor polisi terdekat maka kamu akan mengantungi dokumen-dokumen yang terdiri dari:

1/ Identias diri

2/ Surat keterangan hilang dari kantor polisi

3/ BPKB atau surat keterangan dari leasing

Berbekal dokumen-dokumen tersebut, kamu bisa mengurus STNK hilang ke kantor SAMSAT di mana kendaraan kamu terdaftar. Jangan lupa juga membawa sepeda motor kamu karena akan ikut dilakukan cek fisik. Proses di SAMSAT sangat mudah. Biasanya sudah tersedia loket khusus yang menangani STNK hilang dan kamu tinggal mengikuti semua proses yang ada di sana.

Source image: otosite.net

Mengenal Mekanisme Sistem Tilang Elektronik

Istilah tilang elektronik atau yang biasa disebut e-tilang mungkin sudah nggak asing di telinga kamu. Tilang elektronik saat ini tengah memasuki masa uji coba yang penerapannya dilakukan di sejumlah jalan protokol yang ada di Jakarta. Meski begitu, pihak kepolisian juga telah menyatakan kesiapan untuk menerapkannya di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Jadi, misalnya tilang elektronik belum berlaku di kotamu, ada baiknya kamu mengenal lebih dulu cara kerja sistem ini. Biar nggak kaget nantinya. Sistem tilang elektronik sendiri diberlakukan sebagai solusi masalah-masalah yang kerap muncul pada proses tilang manual. Lalu, bagaimana sebenarnya mekanisme tilang elektornik?

Mekanisme tilang elektronik (e-tilang)

Sistem ini mengandalkan kamera CCTV (Closed Circuit Television) sebagai sumber datanya. Kamera CCTV tersebut dipasang di persimpangan-persimpangan jalan dan merekam sepanjang waktu. Dengan begitu otomatis kamera akan menangkap gambar para pengguna jalan yang terekam melakukan pelanggaran.

Adapun yang mengolah data rekaman kamera CCTV adalah petugas Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya (untuk penerapan di DKI Jakarta). Petugas menganalisa hasil rekaman dan menilai pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan. Termasuk menentukan pasal yang dilanggar apabila memang ada.

Bayar denda tilang elektronik via bank

Apa bila ada seorang pengguna jalan terbukti melakukan pelanggaran, maka petugas akan mengirimkan surat berdasarkan alamat yang tercatat pada data nomor kendaraan bermotor. Dalam hal ini pihak kepolisian telah bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk pengiriman surat tilang. Pelanggar yang ditilang akan diberi nomor BRI Virtual Akun (BRIVA) untuk dipakai membayar denda tilang.

STNK bisa diblokir jika tak bayar denda

Pelanggar diberi waktu satu minggu untuk melunasi denda tilang yang dijatuhkan padanya. Nah, bila pelanggar nggak membayarnya hingga satu minggu maka STNK diblokir. Efeknya nggak bisa perpanjang pajak tahunan bila belum melunasi denda tilangnya.

Itulah sejumlah hal yang perlu kamu ketahui tentang sistem tilang elektronik. Biar nggak perlu ribet berurusan dengan tilang, satu-satunya hal yang perlu dilakukan ialah menaati peraturan lalu lintas.

Source Image : jakarta.tribunnews.com

3 Motor Legendaris Yamaha yang Jadi Incaran Kolektor

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi didirikan semenjak 6 Juli 1974. Perusahaan ini menjadi agen pemegang merek sepeda motor Yamaha untuk pasar Indonesia. Sepanjang perjalanannya pun banyak motor legendaris yang diluncurkannya.

Kebanyakan motor legendaris Yamaha dilirik konsumen karena tenaganya yang luar biasa. Pada jaman dulu kebanyakan motor Yamaha mengadopsi mesin 2-tak. Sebagai pembeda dengan mesin 4-tak, mesin 2-tak membutuhkan asupan oli samping untuk menunjang kerjanya. Lantas, apa saja motor Yamaha yang melegenda di Indonesia? Ini dia daftarnya.

1/ Yamaha RX-King Cobra

Yamaha RX-King bisa dibilang sebagai motor Yamaha paling legendaris di Indonesia. Meluncur pada 1983, motor ini merupakan generasi pertama Yamaha RX-King, sebelum akhirnya keberadaannya diteruskan oleh Yamaha RX-King Master (1996) lalu Yamaha New RX-King pada 2002.

yamaha-rx-king

Image : www.motorrxking.com

Keistimewaan Yamaha RX-King Cobra tak lain ialah mesinnya yang masih diimpor dari Jepang dengan kode Y1 dan Y2. Jadi tak aneh kalau motor ini menjadi incaran para kolektor sekarang. Spesifikasi mesin itu sendiri memiliki kapasitas 135cc dengan tenaga maksimal 18,2 daya kuda dan torsinya yang mencapai 15,2 Nm pada putaran mesin 8.000 rpm.

2/ Yamaha F1ZR

Motor bebek 2-tak legendaris Yamaha yang satu ini menjadi primadona kawula muda pada era 1990-an karena sejumlah alasan. Yang pertama adalah desainnya yang terlihat sporti, berbeda dengan desain kebanyakan motor bebek pada masa itu.

yamahaf1zr

Selain itu, tentunya juga karena mesin yang bertenga. Yamaha F1ZR sejatinya mulai mengaspal pada 1997, namun koplingnya masih semi otomatis. Barulah pada tahun 2002 Yamaha merilis Yamaha F1ZR anyar dengan kopling yang sepenuhnya manual. Dengan mesin yang bertenaga, motor ini disegani di kacah balap nasional.

3/ Yamaha Alfa Champ

Alfa Champ (1992) - 1

image: www.motorganteng.com

Motor ini bisa dibilang pioner motor “ayam jago” di Indonesia. Yamaha Champ merupakan salah satu varian dari Yamaha Alfa, namun menganut desain yang benar-benar berbeda dibanding lainnya. Mesinnya menggunakan dapur pacu satu silinder 100 cc, 2-tak yang mudah perawatan dan cukup irit. Desain unik dari motor bukan hanya memikat anak muda pada masanya, namun juga kolektor masa kini.

Cari Tahu Aturan Batas Kecepatan Berkendara di Sini

Artikel ini akan membahas tentang batas kecepatan berkendara di setiap jenis jalan yang ada di Indonesia. Harapannya, seteleh mengatahui pertaruan kecepatan maksimal ini maka kita bisa lebih aman dalam bekendara.

Nggak ada yang melarang kita untuk memiliki motor kencang dan bertenaga. Karena pada kenyataannya sejumlah motor Yamaha pun bisa dibilang masuk ke dalam kategori ini. Tengok saja Yamaha R25 atau Yamaha XMAX yang siap memanjakan penyuka adrenalin.

Namun yang perlu dipahami ialah jalanan bukan tempat untuk kebut-kebutan, apalagi balapan. Karena ada aturan yang membatasi kecepatan maksimal kendaraan yang melintasi setiap jenis jalan. Aturan yang dimaksud ialah Peraturan Menteri Perhubungan No. 111 Tahun 2015 tentang Tata Cara Penetapan Batas Kecepatan.

Peraturan kecepatan maksimal berkendara

Peraturan ini mengatur batas kecepatan mulai untuk jalan tol, hingga ruas jalan yang berada di kawasan pemukiman.

Karena di Indonesia pemotor dilarang keras melintas di jalan tol, maka peraturan yang satu ini bisa sebatas kamu jadikan pengatahuan saja. Mengacu pada peraturan Menteri Perhubungan tersebut, kecepatan maksimal di jalan tol adalah 100 km perjam, sedangkan minimalnya ialah 60 km perjam, berlaku saat kondisi arus bebas.

Sementara itu untuk jalanan antarkota paling tinggi ialah 80 km perjam. Lalu batas kecepatan maksimal di jalanan perkotaan ialah 50 km perjam. Dan batas maksimal kecepatan di jalanan daerah pemukiman adalah 30 km perjam.

  1. Paling rendah 60 (enam puluh) km/jam dalam kondisi arus bebas dan paling tinggi 100 (seratus) km/jam untuk jalan bebas hambatan;
  2. Paling tinggi 80 (delapan puluh) km/jam untuk jalan antarkota;
  3. Paling tinggi 50 (lima puluh) km/jam untuk kawasan perkotaan; dan
  4. Paling tinggi 30 (tiga puluh) km/jam untuk kawasan permukiman.

Dalam kasus-kasus tertentu batas kecepatan maksimal bisa saja lebih rendah dari yang tertuang dalam aturan tersebut. Biasanya atas pertimbangan frekuensi kecelakaan, kondisi jalanan, dan masukan dari kelomok-kelompok masyarakat di sekitar jalan tersebut.

Adapun yang berhak untuk memutuskan batas kecepatan yang berlaku, antara lain menteri untuk jalan nasional, gubernur untuk jalan provinsi, bupati untuk jalan kabupaten dan desa, serta walikota untuk jalan kota.

Intip Lagi Fitur-fitur Keren yang Ada di Yamaha All New X-Ride 125

Setiap produk Yamaha diciptakan bukan hanya sebagai kendaraan yang menunjang mobilitas penggunanya, melainkan juga menyesuaikan dengan tren masa kini. Kombinasi tersebut pastinya juga bisa kamu temui pada salah satu motor matic Yamaha terbaik Yamaha yang ada saat ini, yaitu All New X-Ride 125.

Mengusung konsep sebagai skuter matic petualang, kamu bisa menemukan sejumlah keunggulan yang membuat All New X-Ride pantas dilirik. Keandalan skuter matic bermesin 125 cc ini untuk diajak menjelajah bisa dilihat dari penggunaan suspensi belakang yang telah dilengkapi dengan sub-tank. Itu artinya, All New X-Ride mengadopsi sistem suspansi yang advance dengan manfaat performa peredaman yang tahan lama dan stabil.

Bukan cuma itu, tapi masih banyak lagi fitur bernilai dari skutik ini yang siap menjadi teman kamu untuk meluapkan hasrat menjelajah. Lebih lengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Menggunakan mesin bandel dan irit

Aktivitas berpetualang yang kamu lakukan dijamin makin asyik dengan mesin Blue Core yang dimiliki Yamaha All New X-Ride 125. Alasan utamanya karena mesin ini memiliki keunggulan hemat bahan bakar sekaligus bertenaga. Jadi kamu nggak perlu ribet sering-sering mampir ke pom bensin selama perjalanan.

Ditambah lagi kamu bisa menikmati tarikan motor yang maksimal dari mesin yang telah mengadopsi teknologi canggih Yamaha ini. Performa mesin tersebut bahkan telah ditunjang dengan penggunaan forged and diasil piston.

Dibekali fitur modern yang keren

Seperti kebanyakan skuter matic Yamaha lainnya, All New X-Ride 125 dibekali beragam fitur modern yang canggih. Sebut saja Answer Back System. Buat kamu yang belum tahu cara kerjanya, sistem ini berguna membantu kamu menemukan motor saat diparkir di tempat parkir yang penuh dan ramai.

Kamu nggak perlu membuang-buang waktu kesulitan mencari motor. Tinggal tekan tombol yang ada di remote kunci maka motor akan memberikan isyarat keberadaannya melalui bunyi klakson. Keren kan? Fitur modern lainnya yang bisa ditemui pada skuter matic Yamaha ini ialah Eco Indicator. Dengan bantuan fitur ini kamu mendapatkan konsumsi bahan bakar terbaik selama perjalanan.

Di samping kelebihan-kelebihan yang sudah disebutkan tadi, jangan lupakan juga keberadaan lampu depan LED yang pastinya bikin petualangan kamu aman dan nyaman dengan penerangan yang maksimal. Terdapat juga lampu hazard sebagai penanda bahaya ketika kamu harus berhenti darurat.

Fitur D-Mode Bikin Yamaha TMAX DX “Berwajah Ganda”

Yamaha TMAX DX bisa dibilang sebagai rajanya kategori Maxi Yamaha yang dipasarkan di Indonesia. Berada di level paling tinggi dibanding produk lain, TMAX DX memiliki banyak kelebihan yang pastinya bikin banyak biker ngiler untuk mencobanya.

Salah satu fitur Yamaha TMAX DX yang nggak banyak dimiliki skuter lain ialah adanya mode berkendara atau yang disebut D-Mode. Fitur ini pun yang membuat TMAX DX seolah-olah memiliki kepribadian atau wajah ganda. Lho kok bisa?

Bisa dong karena setiap pilihan mode berkendaranya benar-benar menyajikan karakter motor yang berbeda.

Mode berkendara Yamaha TMAX DX menyediakan dua opsi yang bisa dipilih oleh bikers, yaitu T (Town) dan S (Sport). Bisa ditebak, mode berkendara Town dihadirkan sebagai pilihan untuk berkendara di perkotaan.

Yamaha mendefinisikan mode berkendara Town sebagai “easy to use riding.” Tapi bagaimana karakter motor sesungguhnya yang dihadirkan?

Karakter mesin yang disuguhkannya cenderung lembut, tidak menghentak-hentak, jadi motor lebih enak buat diajak berkendara stop n’ go di jalan yang ramai atau bahkan macet.

Mode ini intinya berusaha menawarkan sensasi riding senyaman mungkin untuk pengendara. Namun, semua itu berubah ketika pengguna memilih mode berkendara Sport.

Sensasi riding nyaman tersebut berubah menjadi agresif. “Kepribadian” skuter ini yang sebelumnya elegan, menjadi ganas dan sporti.

Tarikan gas jauh lebih responsif guna memuaskan hasrat biker yang menggemari kecepatan. Dengan menggunakan mode Sport, bisa dipastikan pula akan lebih mudah untuk mencapai tenaga puncak mesin yang berada di kisaran 33.8 kW @6750 rpm dan torsi 53.0 Nm @5250 rpm.

Di antara dua mode berkendara tersebut tak ada mana yang lebih baik. Karena masing-masingnya memiliki suguhkan karakter berkendara yang saling melengkapi. Nah, di samping fitur ini, Yamaha TMAX DX masih menyimpan banyak fitur keren lainnya, seperti cruise control.

Mengenal Fungsi Traction Control yang Terdapat pada Yamaha XMAX

Faktor keselamatan berkendara selalu menjadi fokus Yamaha dalam setiap menciptakan produk-produknya. Tak terkecuali untuk Yamaha XMAX yang menjadi salah satu jagoan skuter matic kategori MAXI Yamaha.

Menawarkan desain mewah dan fitur berkendara yang lengkap, Yamaha XMAX juga dilengkapi dengan fitur keselamatan bernama Traction Control System (TCS). Secara sederhana dapat dikatakan fitur ini berguna untuk mencegah ban belakang selip.

Cara kerja Traction Control System ialah dengan mengontrol traksi dari ban belakang sepeda motor. Tujuan utama dihadirkannya fitur ini ialah mengontrol roda agar tidak kehilangan traksi, terutama ketika motor diajak berakselerasi di jalanan basah atau licin.

Contoh kasusnya, pada saat berakselerasi di jalanan yang licin, ban bisa saja hanya berputar pada satu tempat. Hasilnya, laju kendaraan jadi nggak maksimal. Hal ini terjadi karena tidak adanya traksi yang cukup dimiliki oleh roda.

Pada momen inilah Traction Control System bekerja, caranya dengan mengontrol putaran roda, biasanya membuatnya jadi lebih lambat, agar kendaraan mendapat traksi yang ideal terlebih dahulu. Dengan begitu motor jadi lebih mantap dalam melaju.

Pada umumnya, fitur ini bekerja bergandengan dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) karena kedua sistem ini memanfaatkan satu perangkat yang sama, yaitu sensor kecepatan.

Cara kerja traction control

ECU (Eelectronic Control Unit) motor memiliki modul traction control di dalamnya yang membandingkan rotasi roda dengan putaran mesin. Jika pada titik tertentu putaran roda terlalu tinggi maka ECU akan menganggap motor mengalami slip.

Selain dibekali dengan traction control, Yamaha XMAX pun memiliki sederet fitur canggih lainnya yang siap menemani perjalanan kamu, contohnya seperti ABS atau LED head and tail light. Dengan begitu kamu akan selalu disuguhkan penerangan maksimal di jalan.

Windshield Bisa Naik Turun, Riding Pakai Yamaha XMAX Makin Nyaman

Yamaha XMAX yang merupakan salah satu skutik premium pengisi kategori MAXI Yamaha memiliki segudang fitur yang bisa bikin kamu nyaman saat berkendara. Sebut saja adjustable windshield yang nggak banyak dimiliki skuter matic lain.

Sederhananya, fitur ini berguna untuk menangkal embusan angin dari depan yang mengarah ke dada atau wajah pengendara. Dibekali mesin Blue Core 250cc, tarikan Yamaha XMAX memang asyik banget. Jadi jangan aneh kalau embusan angin yang kamu rasakan juga cukup besar.

Di samping fungsinya itu tadi, windshield pada Yamaha XMAX juga menjadi pelengkap penampilan motor matic ini. Kesan mewahnya jadi semakin menonjol.

Cara atur posisi windshield Yamaha XMAX

Begitu keluar dari pabrik, windshield Yamaha XMAX berada di posisi rendah. Posisi ini sebetulnya cocok untuk kebanyakan bikers, namun bila kamu adalah seseorang yang jangkung, maka rasanya perlu mengatur ulang posisi windshield menjadi lebih tinggi.

Terdapat dua pengaturan windshield Yamaha XMAX, yaitu rendah dan tinggi.

Nggak perlu bingung, karena caranya gampang banget. Peralatan yang diperlukan untuk mengatur tinggi windshield Yamaha XMAX hanyalah kunci L 6.

Untuk memulainya, pertama-tama kamu perlu melepas plat besi dudukan nomor polisi yang berada di depan. Setelah itu lepas pula komponen plastik berwarna hitam yang menjadi semacam “tulang” windshield tersebut.

Setelah terlepas maka akan terlihat empat lubang baut yang berada di atasnya. Pada lubang baut itulah kita akan memasang windshield kali ini biar posisinya jadi lebih tinggi. Bila windshield sudah diposisikan sesuai keinginan maka pasang kembali semua komponen yang sempat dilepas.

Kamu bisa melakukan pengaturan tinggi windshield ini sebelum melakukan perjalanan jarak jauh atau kapan pun saat dirasa diperlukan. Dengan begitu kamu terlindung dari embusan angin selama berkendara dan bisa lebih menikmati perjalanan.

Kelebihan Yamaha Freego untuk Kebutuhan Berkendara Harian

Belum lama ini Yamaha kembali memperkenalkan produk motor matic yang siap jadi pilihan kamu. Diberi nama Yamaha Freego, skutik ini punya banyak kelebihan lho untuk menunjang kebutuhan berkendara harian. Penasaran?

Siapa yang nggak mau sih punya tunggangan nyaman, praktis, dan keren? Semua hal itu bisa kamu temui di sosok Yamaha Freego. Kelebihan utama motor matic ini ialah kepraktisan yang ditawarkannya. Sebagai contoh, kamu nggak perlu repot membuka jok untuk isi bahan bakar karena tutup tangkinya yang diposisikan di depan, tepatnya sebelah kiri dek.

Bukan cuma itu, tapi kamu juga nggak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel saat sedang asyik touring bersama teman-teman karena Yamaha Freego telah dilengkapi power socket.

Bagasi Yamaha Freego luas banget

Mototr matic Yamaha bukan sebatas kendaraan yang irit dan bertenaga berkat mesin Blue Core yang dipakainya.

Melainkan juga dibuat benar-benar mengerti akan kebutuhan kosumen dan gaya hidupnya. Misalnya, dengan keberadaan bagasi Yamaha Freego yang super luas (25 liter) maka kamu bisa membawa segala keperluanmu selama beraktivitas.

Selebihnya, untuk berkendara harian dengan berbagai alasan. Salah satunya desain yang dibuat senyaman mungkin. Bentuk joknya besar sehingga bisa menopang tubuh saat duduk dengan sempurna.

Kenyamanan berkendara tersebut masih ditunjang lagi dengan bentuk dek yang rata. Membuat ruang kaki jadi terasa begitu luas. Dan yang kalah keren ialah penggunaan ban berukuran 12 inci yang lebar. Membuat desainnya secara keseluruhan terlihat mewah selayaknya skuter bergaya Eropa.

Untuk urusan performa Yamaha Freego, kamu bisa mempercayakannya pada mesin 150 cc yang menggunakan teknologi Blue Core dan dilengkapi Forged & Diasil Piston. Melengkapi unit mesin tersebut, ikut ditanamkan pula Smart Motor Generator yang membuat suara motor halus saat dinyalakan.