Blog

Valentino Rossi Akan Ikuti Pertandingan GP Valencia

Keputusan akhir Valentino Rossi, tetap akan mengikuti pertandingan di MotoGP Valencia. Rossi mengumumkan bahwa ia akan mengikuti pertandingan di Valencia seperti yang terdapat dalam akun resmi twitternya, dan dalam akun resminya tersebut Valentino Rossi juga mengungkapkan bahwa ia akan fokus untuk pertandingan di Valencia dan tak lupa ia juga berterima kasih terhadap semua fansnya yang telah mendukungnya sampai detik ini.

Valentino Rossi akan tetap berusaha mencari poin penuh di MotoGP Valencia, yang ia anggap sebagai balap terakhir di musim yang menyulitkannya tersebut, selama 20 tahun berkarir di dunia MotoGP baru musim ini Valentino Rossi mendapat ujian yang berat. Insiden Di Malaysia merupakan kehancuran karir Valentino Rossi yang dirintis selama 20 tahun lamanya.

Vale Twit“Terima kasih untuk orang-orang yang mendukung saya mengatasi situasi yang sulit dan kemarahan. Sekarang saya akan fokus mempersiapkan GP Valencia,” cuit Rossi di akun twitter pribadinya, @ValeYellow46, Rabu (28/10/2015).

Perolehan poin Valentino Rossi hampir disamai Jorge Lorenzo dan kini hanya selisih tujuh poin saja. Apabila dilihat dari selisih poin tersebut, Valentino Rossi jika tidak bisa masuk podium di MotoGP Valencia dipastikan gagal meraih gelar juara dunia yang ke sepuluh di sepanjang karirnya.

Sumber

Pecinta Yamaha N-Max Galang Bantuan Masker ke Panti Asuhan di Sumatera

imo-peduli400Bencana kebakaran hutan yang menimbulkan dampak asap di beberapa wilayah di Sumatera tak kunjung usai. Masyarakat yang menjadi korban pun semakin bertambah. Hal ini membuat para pecinta Yamaha N-Max yang tergabung di sejumlah klub yang tersebar di beberapa kota di Indonesia melakukan sebuah aksi kepedulian.

Seperti yang diberitakan oleh otorider.com, mereka menggalang bantuan masker bagi para korban asap di Pekanbaru, Palembang, dan Jambi. Koordinasi pengumpulan bantuan dilakukan melalui Indonesia Max Owners (IMO) sebagai salah satu wadah komunikasi klub N-Max terbesar di Indonesia.

Selama kurang lebih dua minggu, para anggota klub dan komunitas N-Max mengajak anggotanya untuk ikut memberikan bantuan. Satu persatu bantuan masker mulai berdatangan ke lokasi bencana asap. Distribusi bantuan dilakukan oleh teman-teman yang berada di lokasi asap, seperti Pekanbaru Max Owners, Jambi Max Owners, dan Palembang Max Owners.

“Indonesia Max Owners (IMO) mengucapkan Terima Kasih kepada teman-teman Max Owners dan Club Yamaha N Max di seluruh Indonesia yang telah berpartisipasi dalam aksi ini, termasuk berbagai pihak yang telah membantu mempublikasikan aksi ini sehingga bantuan dapat digalang dan disalurkan dengan baik,” ucap Achobule Patauri, ketua IMO Jakarta.

Sumber

Pentingnya Masker Saat Berkendara

Masker

Pada saat berkendara seringkali kita melihat pengendara motor yang menggunakan masker sebagai penutup hidung dan mulut. Di era modern ini sudah banyak sekali model masker yang unik dan fashionable. Mulai dari masker rumah sakit, masker kain yang berwarna warni sampai dengan masker yang bermotif atau ber-design animasi lucu.

Disamping kegunaannya sebagai pelindung, seberapa pentingkah penggunaan makser dalam berkendara motor ??? Semua jawaban Bro sis pasti menyebutkan “Jelas Penting!”. Secara umum bila pakai motor memang seharusnya melengkapi diri dengan menggunakan masker, terlebih bila sering melalui hambatan lalu lintas jalanan yang macet. Partikel debu dan gas-gas kendaraan yang berbahaya dapat mengancam sistem pernapasan kita.

Seperti yang Bro sis ketahui, senyawa yang dihasilkan dari kendaraan bermotor akan berdampak negatif bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya:

  1. Karbon Monoksida

Gas ini bersifat racun, dapat menyebabkan  rasa sakit pada mata, saluran pernafasan dan paru-paru. Jika masuk ke dalam darah melalui pernafasan, karbon monoksida bereaksi dengan  hemoglobin dalam darah membentuk COHb (karboksihemoglobin).

  1. Oksida Belerang

Belerang oksida, apabila terisap oleh pernapasan, akan berekasi dengan air dalam sluran   pernapasan dan membentuk asam sulfat yang akan merusak jaringan dan menimbulkan rasa sakit. Oksidasi belerang juga dapat larut dalam air hujan dan menyebabkan hujan asam.

  1. Oksida Nitrogen

NOx bereaksi dengan bahan-bahan pencemar lain dan menimbulkan fenomena asap-kabut atau smog. Smog menyebabkan berkurangnya daya pandang, iritasi pada mata dan saluran pernapasan.

Sedangkan penyakit yang dapat disebabkan oleh asap kendaraan tersebut diantaranya :

  1. Gelisah
  2. Iritasi mata
  3. Bronchitis kronik (menahun)
  4. Penyakit jantung, dll.

Bro sis untuk menghindari itu semua kita harus pandai memilih masker yang aman dan nyaman saat digunakan. Berikut adalah tips memilih masker untuk berkendara versi JG Motor :

  1. Hindari penggunaan sapu tangan/slyer sebagai masker, karena bahan tersebut tidak cukup tebal untuk menyaring debu kotor.
  1. Gunakanlah masker yang berbahan busa/kain yang cukup tebal atau yang mengandung karbon aktif yang berfungsi memfilter udara kotor.
  1. Pastikan Bro sis memilih pengikat masker yang kuat agar posisi masker tidak berubah-ubah saat digunakan dan jangan sampai menggunakan masker yang dapat membuat telinga Bro sis sakit ya.
  1. Cucilah masker secara teratur agar kotoran dan debu yang menempel hilang.
  1. Gantilan masker apabila sudah tidak layak pakai.

 

Semoga bermanfaat 🙂

Yamaha NMAX, FORWOT Motorcycle of The Year 2015

Forwot-moty-2015-3

JAKARTA – Yamaha NMAX dinobatkan sebagai sepeda motor terbaik dalam ajang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2015. Sebelumnya apresiasi dari media juga diberikan untuk NMAX sebagai Bike of The Year persembahan Tabloid Otomotif.

Ultimate Sport Matic yang diluncurkan pada Februari 2015 itu dipersembahkan Yamaha untuk konsumen Indonesia. Sesuai dengan spirit NMAX “Take it to the MAX”, mereka yang terbaik hanya memilih yang TERBAIK. NMAX produk global yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tidak hanya dipasarkan di Tanah Air tapi juga mendulang sukses di market luar. Terhitung sejak Februari sampai September 2015, total penjualan NMAX di pasar domestik sebanyak 47.532 unit dan yang diekspor ada 18.580 unit sejak April hingga September 2015.

Yamaha-NMAXApresiasi yang diberikan FORWOT memilih NMAX yang menyisihkan lebih dari 40 sepeda motor baru yang mulai dijual Oktober 2014 hingga September 2015. Poin tertinggi diraih NMAX (184) yang menyisihkan empat produk lainnya yang masuk peringkat lima besar yaitu Honda CB150R Streetfire (133,5), Honda Vario 150 eSP (132), Honda Sonic 150R (98.5), dan Kawasaki KLX150 (77).

NMAX merupakan motor ke-4 Yamaha yang dianugerahi penghargaan FMY. Tiga motor Yamaha lainnya adalah Jupiter MX (2006), V-Ixion (2008), YZF-R25 (2014). FMY tahun ini penyelenggaraan yang ke-6 dan mulai 2015 ini diadakan setiap tahun, setelah sebelumnya dua tahun sekali.

”Alhamdulillah, terima kasih kepada FORWOT yang mempercayakan Yamaha NMAX menjadi Motorcyle of The Year 2015. Yamaha akan memegang amanah ini dengan baik. Mesin dengan teknologi Blue Core yang irit dan bertenaga ditambah dengan VVA menjadikan NMAX sangat menyenangkan untuk dikendarai. Disk brake depan belakang dan kelengkapan ABS menjadikan NMAX lebih aman. Disain Max Series yang mendunia, menjadikan pengendaranya tampil percaya diri. Sekali lagi terima kasih kepada FORWOT, sukses selalu,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“Tahun ini kita menjalani kurun waktu yang menantang akibat lesunya perekonomian Indonesia. Namun, kami sebagai salah satu elemen bangsa sudah sepatutnya terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan rekomendasi sepeda motor terbaik,” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Yamaha-NMAX-2“Terpilihnya Yamaha NMAX merupakan gambaran kebutuhan pada sebuah sepeda motor sebagai kendaraan masyarakat yang dipandang dari berbagai sudut yaitu desain, fungsi, harga, fitur dan lain-lain. Pemenang dipilih bukan semata-mata barang berharga mahal dan tidak perlu bermimpi panjang untuk memilikinya. Semoga ajang bergengsi yang dilakukan oleh FORWOT dapat memicu para pelaku industri otomotif roda-dua di Tanah Air untuk terus berinovasi dalam menghadikan produk-produk terbaiknya bagi masyarakat,” imbuh Indra Prabowo.

Ary Dwinoviansyah selaku Ketua Pelaksana FMY 2015 menuturkan, pemilihan yang dilakukan oleh 25 juri yang seluruhnya merupakan wartawan dari berbagai media cetak, maupun online, memberikan penilaiannya berdasarkan objektivitas masing-masing yang diyakini mewakili keinginan masyarakat Indonesia.

“Dewan juri merefleksikan kelompok-kelompok konsumen. Mereka memilih berdasarkan banyak faktor seperti desain, teknologi, performa, harga sampai masalah layanan purna jualnya,” ungkap Ary.

“Kami melakukan pemilihan sepeda motor terbaik ini secara independen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun dan tanpa ada kepentingan terhadap satu produk. Sepeda motor terbaik pilihan wartawan benar-benar pilihan dewan juri tanpa ada tekanan dari pihak manapun juga,” tambahnya.

Sumber

Tips Agar Motor Tetap Awet dan Prima

6Di era kemajuan teknologi saat ini yang semakin berkembang berpengaruh pula terhadap kemajuan kendaraan bermotor yang dibutuhkan sebagai transportasi mobile. Disamping harga yang relatif murah daripada mobil, sepeda motor juga kuat untuk perjalanan lintas propinsi. Akan tetapi terkadang seseorang lalai memperhatikan kondisi motor yang dikarenakan kesibukannya. Bagi bro sis pengguna sepeda motor, luangkanlah sedikit waktu untuk merawatnya agar terhindar dari resiko kerusakan yang tidak diinginkan.

Berikut adalah tips merawat mesin sepeda motor :

1. Tips Untuk Sepeda Motor Baru

Untuk sepeda motor baru, disarankan agar melakukan servis berkala sesuai waktu yang sudah di tentukan. Terutama sepeda motor Yamaha baru, akan diberikan servis gratis sebanyak 4 kali.

Yang pertama adalah pada KM 1000/1bulan dari tanggal pembelian, yang kedua pada KM 4000/4bulan, yang ketiga KM 7000/7bulan, dan yang keempat pada KM 10000/10bulan. Untuk motor baru, hal itu wajib dilakukan untuk menghindari kesalahan pada saat proses produksi. Maka dari itu diperlukan pengecekan secara berkala sesuai yang telah di tentukan.

Pada awal pemakaian, mesin juga masih butuh penyesuaian. Sehingga melakukan penggantian oli lebih awal (KM 1000), bertujuan untuk membersihkan partikel-partikel sisa dari proses produksi.

2. Servis Berkala

Melakukan servis secara berkala sangat penting untuk dapat mengetahui kondisi sepeda motor Bro sis. Kondisi mesin motor dapat berubah akibat berbagai keausan yang terjadi pada beberapa bagian komponen tertentu. Oleh karena itu harus melakukan servis secara rutin.

Mengenai kapan waktu yang tepat, idealnya setiap 3000 km. Namun apabila Bro sis merasa bahwa motor bro sis sudah tidak nyaman digunakan, Bro sis bisa melakukan servis.

3. Cara Pemakaian Sepeda Motor

Disarankan untuk tidak menggunakan sepeda motor secara tidak wajar. Hal itu akan mempercepat keausan pada part tertentu. Terutama pada rantai, kampas kopling, dll.

Apabila motor Bro sis menggunakan gigi manual, sebaiknya gunakan pemakaian gigi yang sesuai dengan kecepatan motor Bro sis. Sebagai contoh, di jalan menanjak, motor membutuhkan tenaga yang lebih besar, maka kurangi gigi motor dengan yang lebih rendah. Jangan memaksakan dengan gigi motor yang lebih tinggi. Hal tersebut akan mempercepat keausan pada kinerja kopling.

4.Tips Sebelum Sepeda Motor Dipakai

Terapkan kebiasaan memanaskan mesin motor terlebih dulu sebelum motor dipakai. Kenapa motor harus dipanaskan terlebih dahulu? Hal ini bertujuan agar endapan oli pada mesin kembali mengalir ke bagian mesin yang perlu dilumasi.

Memanaskan mesin motor cukup sekitar 5 menit saja. Hal ini tidak baik untuk mesin yang menggunakan sistem pendingin udara. Karena apabila mesin hidup terlalu lama dalam keadaan motor berhenti, maka bagian mesin tidak akan mendapatkan pendinginan maksimal.

Semoga bermanfaat bro sis.

 

Perbedaan MX King 150 dengan Jupiter MX 150

MX King 150 vs Jupiter MX 150

Masih ada yang bertanya apa perbedaan MX King 150 dan Jupiter MX 150 nih bro sis, berikut akan Kami bahas mengenai perbedaan kedua motor tersebut. Karena saatnya “King Of Street” moped premium MX King merajai jalanan.

Keunggulan “King of Style” MX King adalah moped bergaya desain super sport bike dengan LED Position Light yang terinspirasi YZF-R1 dan LED Taillight desainnya terinspirasi YZF-R25. MX King moped kelas tertinggi Yamaha yang memiliki roh sport kencang dan lincah, layak disebut “Raja Jalanan” yang mengusung berbagai keunggulan “King of Style”, “King of Performance”, “King of Technology”, “King of Agility”.

“King of Performance” menggunakan mesin baru berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston.

“King of Technology” mengingatkan pada New V-Ixion yang menyapa “Hi Bro” pada speedometer. MX King yang berjiwa lebih muda, mengakrabkan pengendaranya dengan sapaan “Hi buddy” yang muncul di speedometer. Inovasi itu disempurnakan dengan Odometer  dan dapat diisi dengan nama maksimal 6 karakter.

“King of Agility”, power dan kencangnya melaju di jalanan dengan kelincahannya. Lincahnya MX King karena desain frame baru yang ringan dan swing arm baru. Pengendara pun merasa makin “meraja di jalan” dengan sporty riding position yang dilengkapi suspensi mono shock di bagian belakang dan tilt able footstep yang membuat makin nyaman bermanuver dan cornering.

Fitur-fitur MX King memuaskan penggunanya yang memiliki jiwa “true rider”. Ditambah lagi, Yamaha menyempurnakan jejak langkahnya dengan ban belakang tubeles super lebar 120/70, terlebar di kelasnya. Dilengkapi desain velg baru ring 17 inchi dan double disk brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara. Tiga warna MX King yaitu Speedy White, Drift Black, Red King..

Perbedaan MX King 150 dengan Jupiter MX 150

MX King 150 dan Jupiter MX 150 diluncurkan  di hari yang sama menandai lahirnya moped premium Yamaha yang baru. Desain dan spesifikasinya sama, namun ada 12 perbedaan antara MX King 150 dengan Jupiter MX 150. Bedanya hanya pada fitur dan warna. Jupiter MX 150 punya tiga warna Black Sniper, Red Corner, Racing Blue.

MX KING 150

123

 

 

JUPITER MX 150

4 5 6

Spesifikasi

Bagaimana bro sis sudah jelas kan perbedaannya ? Untuk melihat langsung motor ini kunjungi saja Cabang JG Motor terdekat 🙂

 

Sumber

Grand Filano, Live High In Style

jepegBro sis sudah tidak asing lagi kan dengan Motor Yamaha Grand Filano, Skuter Yamaha yang juga sudah mengusung teknologi Blue Core ini hanya ada 350 unit di Indonesia.

Grand Filano yang baru beberapa bulan dijual di Indonesia ini telah meluncur pertama kali di Thailand di tahun 2014. Di tahun yang sama pun Nozza Grande yang merupakan motor tipe yang sama dengan Grand Filano (hanya berbeda nama saja), hadir di Vietnam. Model ini telah terjual 42.000 unit di Vietnam 22.000 unit di Thailand.

Filano diperkuat dengan mesin 125 cc yang memiliki tenaga maksimum 8,2 ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 9,7 Nm pada 5.000 rpm.
Skutik memiliki desain ala Eropa yang diklaim Yamaha irit BBM, plus kapasitas bagasi yang luas.

Desain Filano dibuat dengan konsep efisien, comfort, fashionable. Fitur-fitur tambahan yang dipasang adalah lampu belakang LED, LED auxiliary light, halogen light 12v 35w, speedometer komunikatif dengan ECO indicator.

Desain comfortable dengan setting suspensi comfort, seat panjang dan lebar, ban lebar tubeless (size depan dan belakang sama 110/70-12), push-open tandem footstep type, flat footboard & roomy board space.

Posisi riding nyaman dengan jok lebar dan pijakan kaki luas sehingga bro sis tidak cepat lelah dan berkendara lebih menyenangkan.

Pendinginannya maksimal dengan big blade fan, disempurnakan Diasil Cylinder & Forged Piston, oil jet piston cooler. Mesin powerful dengan Offset Cylinder dan CVT Ratio. Offset Cylinder mengurangi friksi dan vibrasi, distribusi power maksimal.

Tersedia tiga warna New White, Black Mat Titan, Vivid Red Metallic.

wpid-grand-filano-black-mat-titan

Spesifikasi Grand Filano

DIMENSI
P X L X T : 1820 mm X 685 mm X 1145 mm
Jarak sumbu roda : 1280 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 790 mm
Berat isi : 99 kg
Kapasitas tangki bensin : 4,4 liter

MESINwpid-grand-filano-vivid-red-metallic
Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Diameter X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 11 : 1
Daya maksimum : 6.0 kW (8.2 PS)/ 6500 rpm
Torsi maksimum : 9,7 Nm (1.0 kgf.m)/ 5000 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Tipe kopling : Kering, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi : V-belt Automatic

Bagaimana bro sis apakah akan segera membeli motor yang satu ini ?
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi cabang JG Motor terdekat 🙂

Sumber

Tips Mudik Aman Berkendara Motor

artikel cover

Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Kita untuk berkumpul bersama keluarga dalam menyambut hari Lebaran. Mudik menggunakan sepeda motor menjadi salah satu alternatif yang sering dilakukan menuju kota asalnya. Bahkan pemudik antar provinsipun tidak ketinggalan memanfaatkan sepeda motor sebagai keperluan mudik. Alasan biaya yang mahal menggunakan kendaraan roda empat atau tiket pesawat dan kehabisan tiket kereta/kapal laut menjadi salah satu faktor utamanya.

Maka dari itu banyak pemudik mengatakan lebih irit menggunakan sepeda motor. Tetapi tidak sedikit bahaya yang dapat mengancam pengendara, disamping padatnya jalur yang akan dilewati juga kondisi jalan yang tidak selalu bagus menjadi faktor-faktor yang dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut kami merangkum beberapa tips mudik menggunakan sepeda motor.

• Pastikan Anda mempunyai sepeda motor, penting!
• Cek kendaraan bermotor, mulai dari rem, kondisi ban, lampu motor dan performa mesin motor. Jika dirasa kurang baik segerakan service terlebih dahulu di bengkel terdekat,
• Ganti oli sebelum perjalanan,
• Bawa surat-surat ijin berkendara seperti SIM dan STNK,
• Isi bensin motor Anda dalam keadaan full tank,
• Apabila membawa barang banyak, sediakan box belakang untuk menyimpan barang bawaan agar tidak mengganggu Anda saat berkendara,
• Untuk Anda, pakailah jaket yang nyaman digunakan saat cuaca panas atau dingin, gunakan helm full face agar tidak mudah terkena debu jalanan atau menggunakan masker, sarung tangan dan sepatu yang tebal,
• Persiapkan diri Anda dengan istirahat yang cukup kalau perlu minum suplemen agar kondisi tubuh dapat selalu terjaga,
• Bawa kotak P3K untuk mengantisipasi kemungkinan kecelakaan atau sakit dalam perjalanan,
• Sediakan pula peralatan mekanik untuk mengantisipasi apabila motor mengalami kendala,
• apabila merasa lelah, istirahatlah di tempat aman seperti Posko Mudik, Pom Bensin, Mesjid atau Kantor Polisi dan lanjutkan perjalanan setelah badan segar kembali,
• Selalu berhati-hati, patuhi peraturan lalu lintas dan jaga keselamatan, ini yang paling penting!

Itulah beberapa tips mudik aman dengan berkendara motor. Satu lagi, untuk Anda yang mempunyai Value Card jangan lupa untuk selalu membawanya karena dengan hanya menunjukan Value Card tersebut JG Motor akan memberikan Service Motor Gratis di “Bengkel Jaga Lebaran” yang tersebar di beberapa wilayah jalur mudik.

Selamat mudik! Semoga perjalanan Anda lancar, aman dan selamat sampai tujuan. Berkumpul bersama sanak keluarga di hari yang fitri.

JG Motor Kembali Memanjakan Pemudik dengan “Bengkel Jaga Lebaran”

fix

Untuk kesekian kalinya JG Motor kembali memanjakan pelanggan setianya dengan membuka “Bengkel Jaga Lebaran“. Program khusus yang dibuat selama menjelang dan sesudah lebaran ini tentunya sangat dibutuhkan pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor. Terutama pemudik yang menempuh perjalanan jauh. Kehadiran “Bengkel Jaga Lebaran” yang ada di beberapa titik jalur mudik akan memudahkan Bro Sis untuk tetap menjaga kendaraan bermotornya dengan memberikan pelayanan perawatan sepeda motor. Tidak hanya memberikan pelayanan service, JG Motor pun memberikan program menarik, diantaranya :

Gratis Jasa Service
• Diskon Suku Cadang 20%
• Jasa Penjemputan Dalam Jangkauan s.d 3 Km

Selain program tersebut, dapatkan juga fasilias :

Bengkel Perbaikan Sepeda Motor
• Tempat Istirahat bagi Pengendara Sepeda Motor
• WC / Toilet Bersih
• Tempat untuk Sholat
• Softdrinks
• Free WiFi (kecuali pos jaga JG Bogor)
• TV Media Berisikan Info Arus Mudik

Bro Sis dapat menikmati program menarik tersebut di beberapa cabang JG Motor yang telah ditunjuk yang tentunya berlokasi pada jalur strategis mudik lebaran. Adapun cabang-cabang JG Motor yang menggelar event “Bengkel Jaga Lebaran” yaitu :

cabang

Jam operasional “Bengkel Jaga Lebaran” mulai pukul 08.00 s.d 17.00 WIB selama periode program. Kami siap membantu Anda, Bro Sis!

Semoga perjalanan mudik Bro Sis aman, lancar dan selamat sampai tujuan, berkumpul bersama sanak keluarga di hari yang Fitri!
Every day is safety day. Utamakan keselamatan ya Bro Sis, jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan 🙂

Yamaha MT-25 “Ini Jalan Penguasa”, Pure Street Naked Bike – Top of Maneuverability

MT25 putih

JAKARTA – Penguasa sport Indonesia datang lagi menghentak jalanan dengan naked bike premium terbarunya. Yamaha Indonesia secara resmi memperlihatkan perdana kepada dunia, MT-25 “Ini Jalan Penguasa” yang meluncur di area Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 6 Juni 2015.
”Hari bersejarah di jalur otomotif roda dua dunia ini menghadirkan produk ke-4 dari MT Series setelah munculnya MT-09 dan MT-07 di tahun 2013 dan MT-125 di 2014. Sebagai pemanasan, sepekan sebelumnya Yamaha mendatangkan MT-09 edisi 2015 ke Tanah Air. Tak menunggu lama, bagian dari keluarga baru MT Series yakni MT-25 diperkenalkan. Ini bagian dari NakedVolution, revolusi baru Yamaha di kategori motor sport bagi para bikers sebagai penguasa jalanan,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.
Tiga keunggulan MT-25 disodorkan buat konsumen. Desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine. Jiwa street naked bike MT-25 kuat terbentuk pada desain bodinya yang kekar dengan karakter MT Series, bodi bagian depan lebih berisi dan bodi belakang compact memperkuat kesan naked bike. Karakter MT Series lainnya yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Halogen H4 12V 60/55 yang terang dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25.Pengendara pun tampak lebih macho dengan desain tank cover dan desain air shroud MT style menjadikan MT-25 lebih kekar. Desain lekukan cover tangki menunjang performa ketika berkendara dan posisi duduk lebih nyaman. Kestabilan didapatkan dari rangka tipe diamond dengan optimum rigidity balance, mesin adalah bagian dari rangka sehingga membuat ramping dan kompak dilengkapi rubber engine mount pada frame dan damper pada handle untuk minim vibrasi di handle, daya cengkram ke jalan maksimal karena ban tubeless tapak lebar dan desain velg palang sepuluh bahan alumunium alloy.
Handling dan manuver agresif MT-25 didukung stang lebar, posisi stang mendekati pengendara dan lebih tinggi sehingga posisi berkendara lebih tegak menjadikan motor mudah dikendalikan dan lincah bermanuver. Kelincahan manuver dan mudahnya dikendalikan juga karena bobotnya 165 kg, paling ringan di kelasnya. Suspensinya juga terbesar di kelasnya dan dilengkapi protektor, suspensi belakang monocross tipe twin tube dan lengan ayun asymmetric sehingga berkendara lebih stabil. Double disc brake dan adopsi floating front disc brake untuk mengoptimalkan pengereman.
Nilai lebih keunggulan MT-25 juga dengan mesin performa tinggi 250 cc dengan adopsi 2 cylinder, DOHC, 8 katup, fuel injection menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsive. Disempurnakan teknologi balap Yamaha yaitu DiAsil Cylinder & Forged Piston. Radiatornya memiliki dimensi besar membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin optimal. Tenaga mesin didistribusikan dengan sistem perpindahan gigi transmisi 6 percepatan dan knalpot compact dengan desainnya sporty, dilengkapi O2 sensor dan catalytic converter yang menghasilkan gas buang ramah lingkungan. MT-25 dilengkapi dengan fitur speedometer yang lengkap yaitu shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator, engine trouble warning light dan self diagnosis.
MT-25 punya tiga warna Black Strike, Silver Blue, Red Rage.

Spesifikasi MT-25 :

Dimensi
P x L x T : 2.090 mm x 745 mm x 1.035 mmMT25 merah
Jarak sumbu roda : 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Berat Isi : 165 Kg
Kapasitas tangki besin : 14 L

Mesin
Tipe mesin : 4 langkah berpendingin cairan, DOHC
Jumlah/posisi silinder : 2 silinder/tegak
Diameter x Langkah : 60,0 x 44,1 mm
Perbandingan kompresi : 11,6 : 1
Daya maksimum : 26,5 kW/12.000 rpm
Torsi maksimum : 22,6 Nm/10.000 rpm
Sistem starter : elektrik starter
Sistem pelumasan : basah
Kapasitas oli mesin : total = 2,40L : berkala = 1,80L ; ganti filter oli = 2,10LMT25 hitam
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5-6

Rangka
Tipe rangka : diamond
Suspensi depan : teleskopik
Suspensi belakang : swing arm
Ban depan : 110/70-17M/C (54S)
Ban belakang : 140/70-17 M/C (66S)
Rem depan : single disc brake
Rem belakang : single disc brake

Kelistrikan
Sistem pengapian : TCl
Battery : GTZ8V
Tipe busi : NGK/CR9E

 

 

Sumber

Yamaha Resmi Jual Soul GT 125 Blue Core di Indonesia

190443_turing
Jakarta – Selasa (3/3/2015) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha di Indonesia resmi membuka kain selubung Yamaha Soul GT 125 Blue Core. Artinya, Yamaha resmi meluncurkan Soul GT 125 Blue Core di pasar roda 2 nasional.

“Setelah Mio M3 dan NMAX, kini kami persembahkan All New Soul GT yang menyasar konsumen pria muda urban warrior,” kata Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur dalam acara peluncuran All New Soul GT di Ancol, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Menurut Masykur, desain All New Soul GT yang maskulin dan gagah, teknologi Blue Core dan fitur-fitur terbaiknya membuat Yamaha optimis dengan kehadiran All New Soul GT. Diharapkan, skutik anyar ini akan meneruskan sukses Mio Soul dan Soul GT yang masuk deretan papan atas matik unggulan di market Tanah Air.

Kapasitas mesin 125 cc All New Soul GT lebih besar dari Soul GT sebelumnya (113 cc). Motor ini disempurnakan dengan teknologi Blue Core dan teknologi balap Yamaha yang membuat mesinnya berperforma tinggi, lebih meningkatkan akselerasinya serta lebih bertenaga dan efisien.

All New Soul GT ditawarkan empat varian warna. Keempatnya adalah Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam), Explorer White (putih).

Motor ini didesain khusus oleh Yamaha untuk orang-ornag yang membutuhkan desain motor yang gagah. Terlihat dari sisi depan yang menampilkan tatapan tajam lampu depan LED.

Motor Yamaha Indonesia Kualitas Terbaik di Dunia!

Siapa yang menyangka ternyata kualitas motor Yamaha Indonesia yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merupakan salah satu motor dengan kualitas terbaik di dunia.

Hal itu dikemukakan Marketing Director Executive PT YIMM, Yutaka Terada ketika ditemui di sela-sela acara Nongkrong & Blusukan Bareng Yamaha dan Media di Lido Lake Resort Hotel, Sukabumi pada akhir pekan lalu.

Menurut Terada san jika dibandingkan dengan motor-motor Yamaha diproduksi dan dipasarkan di India secara kualitas motor-motor Yamaha yang dijual di Indonesia jauh lebih baik. Jadi bisa dibilang dari sekian banyak negara di dunia yang menjadi pasar dari pabrikan sepeda motor berlambang garputala itu, kualitas untuk motor-motor Yamaha Indonesia jadi salah satu negara yang memiliki kualitas terbaik.

Motor-motor Yamaha di Indonesia yang terbaik. Motor di Indonesia kualitasnya lebih dari India,” ungkap pria Jepang yang sedikit fasih berbahasa Indonesia itu.

Penyataan Yutaka Terada itu cukup beralasan, karena sebelum bertugas di PT YIMM dirinya juga pernah bertugas di Yamaha Amerika Serikat, Eropa serta India. Oleh karenanya, Terada  berusaha untuk tetap mempertahankan kualitas produk-produk motor Yamaha Indonesia.

Tidak hanya kualitas, Terada juga menyoroti potensi pasar motor Indonesia, menurutnya pasar sepeda motor di Tanah Air potensinya masih bisa terus dikembangkan. Terlebih jika dilihat dari angka penjualan yang setiap tahunnya makin meningkat.  Tahun ini saja, diperkirakan akan ada 7,6 juta motor yang terjual di Indonesia. Dan di masa depan, angka itu diprediksi akan makin meningkat.

Sumber : motodream

Konsentrasi Dalam Pelayanan Kepada Konsumen, JG Motor Group Kembali Raih BSEA Award ke-4 Kalinya!

JG Motor Group kembali berhasil menerima piagam penghargaan bergengsi dari MarkPlus Insight untuk kali keempat dengan predikat terbaik dalam hal pelayanan untuk kategori dealer sepeda motor. Berkat kepercayaan dan dukungan para pelanggan pulalah penghargaan ini kembali berhasil diraih.

Piagam penghargaan bergengsi tersebut diserahkan secara langsung oleh Hermawan Kartajaya selaku Founder & CEO, MarkPlus, Inc kepada Hanna selaku Finance Director JG Motor Group pada hari Selasa, 11 Desember 2012 bertempat di Trans Convention Centre, Bandung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan tersebut didasari oleh hasil survei dengan mengukur dimensi pelayanan terhadap pelanggan yang meliputi tiga touch point, yaitu:

1. Pelayanan pada saat sebelum membeli (pre-purchase)
2. Pelayanan pada saat membeli (purchase-period)
3. Dan pelayanan setelah melakukan pembelian (post-purchase)

Dengan diraihnya penghargaan BSEA yang keempat kalinya ini, menjadi bukti bahwa JG Motor Group selalu berusaha untuk tetap konsisten dalam memberikan pelayanan yang terbaik dari waktu ke waktu. Berbagai segi pelayanan selalu menjadi titik konsentrasi yang terus dikembangkan untuk menjaga serta meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan.

ECU Yamaha Jupiter Z1 dapat Disetel dengan Power Tuner! Mantabs Bro…!

Yamaha Jupiter Z1 dapat disetel dengan menggunakan Power Tuner loch! Power Tuner ini biasa digunakan pada Yamaha YZ450F. Dengan perangkat ini, selain indikator sensor dapat dimonitor, hal-hal lain yang terkait dengan fuel dan ignition dapat disesuaikan! Seperti halnya mengeset Power Commander.

Striping Air Brush Custom

custom

Untuk memanjakan konsumen dalam hal desain visual sepeda motor, JG Motor memberikan kemudahan dengan menerima pesanan sepeda motor dengan striping air brush custom.  Dengan demikian, konsumen dapat menentukan desain striping sepeda motor sesuai dengan selera masing-masing.

http://www.jgmotor.co.id/wp-content/uploads/2012/03/koleksi.swf

Soo…Pesan sekarang juga! Fill U’r Sense! 😉

Informasi lengkap :

Bruri Yudinar/ Bagoes Irawan

Marketing Support Division

JG Motor Group

Phone: 022-7318755

Motor Box Tank System

katalog-box-copy2

Kami menyediakan Motor Box System terdiri dari Top Box dan Side Box berbahan FRP dengan ketebalan 2-3 milimeter. Bracket box motor dicat sejenis Powder Coating yang disesuaikan dengan motor. Jok Asli diubah sesuai dengan kondisi box yang akan dipasang dengan tujuan  mempermudah pengisian BBM. Design dan warna box dapat disesuaikan dengan permintaan. Menerima pesanan khusus bagi instansi/perusahaan secara kredit.

Jangan Menunggu Mereka Datang

 

Ayo Jemput Pelanggan Anda!

Keterangan:

* Fiber kualitas tinggi dikerjakan oleh pabrik yang ditunjuk ATPM.
* Harga box disesuaikan kebutuhan.
* Menerima pesanan untuk kolektif & retail.
* Tipe motor disesuaikan.
* Menerima pesanan unit khusus sesuai kebutuhan.
* Menerima box model lain (Custom).
* Paket pembelian ‘Motor Box System’: Sepeda Motor beserta Box.

7 Alasan Klasik Pemotor Enggan Pakai Helm

Jakarta – Demi keselamatan, pemotor sebenarnya diwajibkan menggunakan helm. Namun, masih banyak saja pemotor yang ogah menggunakan helm saat berkendara.

Petugas kepolisian bahkan sering mendengar alasan klasik mengapa pemotor ogah menggunakan helm. Akun instagram resmi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Bali mengunggah tujuh jawaban klasik yang sering didengar petugas polisi kenapa pemotor tidak mengenakan helm.

Apa saja ketujuh alasan klasik itu? Ini dia:

1. Kan deket, cuma kesitu aja kok
2. Rambutku masih basah, nanti helmnya bau
3. Ogah ah, nanti rambutku berantakan
4. Yang penting kan udah pakai topi
5. Pake helm bikin pusing
6. Santai, nggak ada polisi
7. Males , ah Ribet

Otolovers, helm adalah perlengkapan wajib bagi pengendara sepeda motor untuk keselamatan pengendara itu sendiri. Kecelakaan tak mengenal tujuh alasan klasik itu. Kalau timbul kecelakaan dan menyebabkan luka di kepala, Anda tak bisa lagi mengutamakan tujuh alasan klasik tersebut.

“Korban terus berjatuhan akibat cedera kepala yang terjadi saat kecelakaan, sehingga memaksa pemerintah untuk mewajibkan setiap pengendara sepeda motor untuk memakai helm yang baik untuk perjalanan jarak jauh maupun jarak pendek. Tidak hanya untuk tujuan perlindungan atau proteksi saja, namun juga untuk tujuan estetika si pemakai helm,’ tulis @ditlantas_bali.

Di Jakarta sendiri, total ada 136.142 kendaraan yang ditilang polisi. Berdasarkan data yang diterima detikcom, Selasa (14/11/2017), jumlah kendaraan yang ditilang selama Operasi Zebra Jaya 2017 naik 32 persen dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 102.835.

Jumlah pengendara yang terkena teguran sebanyak 13.445 atau naik 3 persen dari 2016 yang berjumlah 13.052.

Total keseluruhan pelanggaran pada tahun ini berjumlah 149.587 kendaraan. Angka ini naik 29 persen dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 115.887.

Selain itu, jenis pelanggaran sepeda motor terbanyak dalam Operasi Zebra kali ini adalah melawan arus, dengan jumlah 18.246 kendaraan.

Sedangkan melanggar rambu berhenti dan parkir sebanyak 15.196 kendaraan serta melanggar marka berhenti berjumlah 12.602 kendaraan.

Sementara itu, jenis pelanggaran mobil dan kendaraan khusus terbanyak adalah melanggar rambu berhenti dan parkir sebanyak 10.828 kendaraan. Sedangkan melanggar marka berhenti berjumlah 9.252 kendaraan dan kelebihan muatan (over loading) sebanyak 4.271.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dalam operasi ini, di antaranya 61.477 SIM, 74.039 STNK, dan 626 kendaraan.

Sedangkan wilayah yang paling banyak dilakukan penilangan adalah Jakarta Timur dengan jumlah 18.125 kendaraan. Disusul Jakarta Barat berjumlah 17.780 kendaraan.

Adapun kawasan permukiman menempati urutan pertama sebagai lokasi pelanggaran lalu lintas berdasarkan kawasan, dengan jumlah 58.688 kendaraan.

Kawasan perkantoran juga menjadi lokasi yang paling banyak terjadi pelanggaran, dengan jumlah 44.508 kendaraan.

sumber

Yamaha, Merek Motor Paling Membahagiakan

Jakarta – Yamaha mendominasi hasil survei ‘Indeks Kebahagiaan Berkendara’ (IKB) 2017. Survei ini merupakan survei ketiga yang diadakan oleh Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET (OTOMOTIF Group, Kompas Gramedia). IKB 2017 dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kebahagian serta kepuasan konsumen dalam mengendarai mobil dan motor yang mereka miliki.

“Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,” jelas Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET Panji Maulana.

Hasil IKB 2017 didapat dari 455 responden yang terdiri dari 210 pengguna motor dan 245 pengguna mobil yang dilakukan pada Juni hingga Agustus 2017. Survei melalui angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan bermotor dan mobil yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi.

1e3b3018-de2d-4b39-8620-1e545aa66fd0

Pada IKB 2017, bobot indeks kepuasan berkendara (aspek kognitif) diambil 30 persen dari total keseluruhan nilai. Sementara 70 persen mayoritas diambil dari indeks tingkat emosi saat berkendara (aspek emosi).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diambil sama rata 50 persen. Aspek emosi menjadi hal yang paling menggambarkan pengalaman emosi dari kesenangan, kegembiraan, dan emosi positif lain. Dengan demikian, aspek tersebut menjadi penentu dari tingkat emosi saat berkendara.

Dominasi Indeks Kebahagiaan Berkendara 2017

Dari 14 kategori motor paling membahagiakan, Yamaha mendominasi dengan memborong 7 kategori. Selain itu, dua kategori utama Merek Motor Paling Membahagiakan dimenangkan oleh Yamaha. Sementara Tipe Motor Paling Membahagiakan diraih oleh Yamaha Mio.

189757db-045e-4318-9596-34bc2dc51181

Pencapaian ini ditanggapi positif oleh Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing PT. YIMM. Dia menjelaskan bahwa tahun 2003 Yamaha Mio menjadi pelopor hadirnya bebek matik di Indonesia. Sejak saat itu Mio telah berhasil mendapatkan tempat di hati konsumen motor di Indonesia. IKB 2017 menjadi bukti bahwa Mio memiliki kesan yang baik di mata konsumen.

“Hasil survei ini sejalan dengan filosofi Kando yang selalu dipegang Yamaha. Kando menggambarkan bagaimana seni dan keindahan mempengaruhi jiwa manusia. Semua motor Yamaha dibuat dengan menimbang aspek seni dan keindahan sehingga membuat orang yang mengendarainya puas dan bahagia. Pencapaian IKB 2017 ini bisa dikatakan adalah hasil dari filosofi itu,” ungkap Eddy.

Yamaha terus berinovasi untuk menciptakan motor yang berkualitas. Hadirnya MAXI Yamaha menciptakan tren baru sepeda motor di Indonesia. Dikenalkannya Mio S sekaligus menjadi jawaban kebutuhan sepeda motor harian konsumen. Pengembangan teknologi Blue Core dan VVA Yamaha merupakan wujud nyata inovasi teknologi yang dilakukan. Yamaha terus komitmen untuk menjadi yang terbaik.

Yamaha Semakin Di Depan!

Berikut hasil survei Yamaha di IKB 2017.

Kategori Bebek 125-135cc : Yamaha Jupiter MX
Kategori Skutik 110cc : Yamaha Mio
Kategori Skutik 150cc : Yamaha NMAX
Kategori Sport 250cc : Yamaha R25
Kategori Sport Fairing 150cc : Yamaha R15
Kategori Sport Naked 150cc : Yamaha Xabre
Kategori Sport Touring 150cc : Yamaha V-Ixion
Merek motor paling membahagiakan : Yamaha
Tipe motor paling membahagiakan : Yamaha Mio

sumber

Menjajal Motor Listrik Senyap Yamaha

Jakarta – Yamaha sudah cukup lama mengembangkan motor listrik. Dimulai tahun 1993, Yamaha memasarkan sistem Electrical Support Bicycle pertama yaitu Yamaha PAS (Power Assist System).

Di negara-negara yang punya sejarah bersepeda, seperti negara di Eropa dan Jepang sepeda listrik, telah mendapat posisi di pasar sepeda sebagai genre baru. Penjualan Yamaha PAS di pasar global telah mencatatkan hasil yang positif dengan total penjualan lebih dari 4 juta unit di seluruh dunia, termasuk penjualan unit penggeraknya.

Yamaha pertama kali memperkenalkan sepeda motor listrik di tahun 2002 lewat Yamaha Passol. Yamaha kemudian terus melakukan pengembangan dengan berturut – turut memperkenalkan EC-02, Passol-L, EC-03 dan E-Vino serta di ajang Tokyo Motor Show memamerkan beberapa motor sports listrik andalan. Hingga saat ini penjualan motor listrik Yamaha telah merambah kawasan Eropa dan di negara Asia seperti Jepang dan Taiwan dengan total penjualan lebih dari 10.000 unit.

Nah di Indonesia, Yamaha sudah mulai mengetes pasar motor listrik. Selama 1 bulan ini, motor listrik Yamaha mulai diuji coba di 4 institusi yakni Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia dan The Breeze BSD. Motor listrik yang dinamakan Yamaha Electric Vehicle atau E-Vino menjadi salah satu moda transportasi di sana.

“Kita memang banyak model untuk motor listrik tapi dinilai paling sesuai dengan Indonesia ya ini (model skutik) karena ringan dan dapat digunakan oleh semua elemen masyarakat,” papar Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti

detikOto pun sudah mencoba mencicipi motor listrik diklaim sangat ringan dan cocok untuk semua kalangan karena bobotnya yang cukup ringan, hanya 66 kg saja.

Setelah mengantre beberapa menit, detikOto pun mendapat giliran untuk mencicipi satu dari empat E-Vino yang telah pihak YIMM sediakan. Berlintaskan lapangan tenis dengan beberapa tikungan buatan, detikOto akan menguji tiga mode berkendara motor listrik tersebut dan juga torsinya.
Seperti apa? Yuk kita jalan: 5a5a3074-e676-40dd-a145-cd22f9810407_169

Motor imut yang tidak mengeluarkan suara ini memiliki dimensi 1.675 x 670 x 1.030 mm dan wheelbase 1.160 mm, motor sangat ringan dan cocok untuk dipakai ke berbagai macam kondisi.

3a9fb466-e811-4ec7-ba02-cfc23433e398_169Ketika pertama kali menaikinya, dengan tiadanya lagi mesin di dalam tubuh roda dua tersebut motor terasa sangat ringan. Bahkan saat melakukan standar tengah, pengendara tak lagi memerlukan tenaga yang besar.

Berbeda dengan motor listrik yang sudah dipasarkan, E-Vino memiliki tiga mode berkendara yang mampu menyesuaikan keinginan pengendaranya. Pada mode standar, kecepatan pada motor listrik ini sangat minim karena memang dikhususkan untuk berkendara santai. Ketika ngegas dengan mode tersebut, detikOto memutar gas dengan kecepatan 20 – 25 km/jam dan memang tidak ada getaran yang berarti (karena tidak ada mesin). Namun yang perlu dicatat, meskipun kecepatannya tak terlalu kencang, tenaganya tidak tertahan-tahan.

Penasaran dengan mode di atasnya yakni Power, kekuatan motor listrik terasa bertambah. Kecepatan kini mampu dipacu hingga sekitar 30 – 40 km/jam pada area tersebut. Pasalnya, dengan mode tersebut motor dapat melaju hingga 45 km ke atas. Namun sayangnya dengan area yang terbatas, detikOto tak memiliki kesempatan tersebut.

Terakhir ada mode Boost. Dikatakan bahwa mode tersebut dikhususkan untuk berkendara pada medan yang kurang mulus termasuk tanjakan dan tentu saja, akselerasinya pun berbeda. Namun pada area test ride yang disediakan, pengujian pada mode ini belum maksimal. Bila dibandingkan dengan peforma kecepatannya, mode Boots tak memiliki perbedaan yang signifikan daripada mode Power.

32505a34-3530-4312-bb0b-5b106db09fdc_169

Meski hanya dikendarai dengan waktu dan tempat yang terbatas, dirasa bahwa motor listrik dari Yamaha ini memang unggul pada bobot dan performanya. Karena, meskipun sering menggunakan rem dan gas langsung serta melaju dengan kecepatan yang sangat kecil, motor tidak tersendat-sendat.

Sebagai informasi, untuk sektor jantung pacunya, Yamaha membekali E-Vino dengan motor listrik arus DC. Sementara sumber tenaga dipasok oleh baterai Lithium Ion berdaya 50 Vol. Maka, skuter listrik ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 44 km/jam dengan jarak tempuh sekitar 33 km.

98da37b3-f0b3-4faf-abd7-a602d9ac2a9c_169

Untuk fitur motor dilengkapi dengan indikator Engine Warning Light, yang berfungsi memerikan signal saat jantung pacunya memiliki masalah. Pada baterainya pun sudah dilengkapi dengan Self Gathered Stick yang berfungsi untuk memberikan informasi terkait kerusakan yang terjadi pada baterai dan jangka waktu pemakaiannya.

Tak berhenti di sana, E Vino dilengkapi dengan Yamaha Integrated Power Unit atau semacam ECU yang terdapat pada motor biasa. Yamaha Integrated Power Unit berfungsi mengendalikan dan mengatur besarnya putaran gas dan torsi yang dikeluarkan ban belakang.

sumber

Yamaha Fino Baru, Pakai Ban Lebih Lebar dan Tubeless

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan varian baru Mio Fino 125 blue core dengan ban lebar dan tipe tubeless. Varian ini diklaim membuat pecinta Fino semakin nyaman berkendara di segala kondisi jalan. “Perubahan terbaru new Fino 125 blue core ini untuk memenuhi kebutuhan Fino lovers.

08d6bbdc-057e-448f-bd48-d85d623174fa_43Ban lebar dan tubeless membuat berkendara aman dan nyaman di semua kondisi jalan,” ujar GM Marketing YIMM, Hendri Wijaya, di Ancol, Jakarta, Sabtu (30/9/2017). Varian dengan ban lebar dan tipe tubeless ini dihadirkan pada tiga model Yamaha Fino, yakni Fino Grande, Fino Premium, Fino Sporty.

“Kejutan khusus lainnya, varian dengan ban lebar dan tubeless ini akan di hadirkan dalam tiga warna yaitu coco caramel, red bery, dan white latte,” tambah Hendri. Fino 125 cc-nya baru ini ditawarkan dengan harga lebih mahal Rp 100 ribu.

Fino dengan ban tubeless ini maka akan melengkapi kebutuhan konsumen terutama konsumen wanita. Untuk Fino Grande dibanderol Rp 18,5 juta, sedangkan Fino Sporty dan Grande sama-sama dibanderol Rp 17,3 juta on the road Jakarta.

sumber

Ada Kemungkinan Rossi Bisa Comeback di GP Aragon

Musim ini, Valentino Rossi harus menerima fakta bahwa dia gagal membalap di salah satu sirkuit favoritnya, Misano, akibat cedera patah kaki yang dialaminya. Urungnya Rossi berlaga di sana, selain menghadirkan kekecewaaan pribadi bagi sang juara dunia tujuh kali, juga semakin memperkecil kansnya untuk menjadi juara dunia tahun ini.
Saat ini, gelaran MotoGP tinggal menyisakan lima seri lagi. Sementara, Rossi kini sedang berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi poin 157. Pebalap berusia 38 tahun itu kini tertinggal 42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang sama-sama memimpin klasemen.
Cedera Rossi itu sendiri sempat membuatnya diperkirakan baru akan kembali pada Grand Prix Jepang di Twin Ring Motegi tanggal 15 Oktober 2017 mendatang. Bahkan, untuk GP Aragon tanggal 24 September 2017 mendatang, Movistar Yamaha sudah menyiapkan pebalap pengganti dalam diri Michael van der Mark yang merupakan pebalap Superbike.
Namun, kini telah muncul kabar bahwa ada kemungkinan Rossi bisa melakukan comeback di Aragon. Kabar ini muncul setelah Rossi dijadwalkan untuk melakukan tes kebugaran pada Selasa (19/9) waktu setempat di Misano. Dilansir situs resmi MotoGP, Rossi akan mencoba untuk menunggangi motor Yamaha R6 miliknya di sirkuit tempat nama almarhum Marco Simoncelli diabadikan itu.

ygtwtukvgxazkwkxepem

Akan tetapi, kembalinya Rossi ke sirkuit ini tidak menjamin dia bakal membalap di Aragon. Pasalnya, sedari awal memang sudah diperkirakan bahwa dengan cedera patah tulang tibia dan fibula itu, mantan pebalap Honda ini bakal harus beristirahat selama 30-40 hari.
Jika Rossi nantinya sudah cukup bugar, maka kans Van der Mark untuk “naik kelas” akan pupus. Akan tetapi, jika nantinya Rossi memang terpaksa harus comeback di Motegi, maka pebalap asal Belanda itulah yang bakal jadi pendamping Maverick Vinales di Spanyol.

Yamaha Vixion R versi telanjang dari Yamaha R15

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya mengumumkan harga resmi All New Yamaha Vixion R. Versi telanjang dari Yamaha R15 terbaru ini dibanderol Rp 28,8 juta.

Sebelumnya pada Mei 2017 Yamaha sudah menginformasikan harga indikasi Vixion R yaitu sekitar Rp 29,5 juta. Ternyata, harga pasti Vixion R malah lebih murah dari harga indikasi yaitu Rp 28,8 juta on the road Jakarta.