Ini Dia Merek-Merek Streetwear yang Dikenal Punya Harga Selangit

Ada banyak pilihan gaya berpakain yang bisa kamu pilih untuk jalan-jalan bersama motor Yamaha kesayangan. Tapi kalau kita melihat ke tren yang lagi berkembang, kini streetwear lagi banyak digandrungi oleh anak muda. Gaya berpakaian streetwear memiliki ciri khas penampilan yang kasual alias nyantai.

Namun, jangan salah karena di balik kesan kasual tersebut, harga pakaian-pakaian streetwear itu nggak murah. Bahkan, untuk beberapa barang tertentu, bisa sampai ada yang seharga motor seken. Nah, dalam artikel ini kita bakal membahas merek streetwear dan mengapa harganya bisa mahal banget.

Pakaian bergaya streetwear banyak yang datang dari brand mewah

Nggak sedikit brand mewah seperti Burberry, Gucci, Fein, Armani, atau Hermes yang kini nyeplung ke dunia streetwear. Kehadirannya melengkapi brand yang memang spesialis streetwear seperti Supreme, Stussy, atau Anti Social Social Club.

Sudah bukan rahasia lagi kalau barang-barang fashion dari jajaran merek tersebut mahal banget. Sebagai contoh nih, sebuah vest yang sebenarnya lebih mirip dengan singlet Burberry dijual seharga 395 Euro atau setara dengan 6,5 juta rupiah.

Mau yang lebih mahal lagi? Ada kaos Hermes berbahan katun yang dijual seharga 700 Euro, kalau dirupiahkan mencapai 11,6 juta rupiah.

Dengan duit sebanyak itu kamu sudah bisa bayar uang muka untuk kredit motor Yamaha R25. Hehehe. Tapi pertanyaan sebenarnya ialah mengapa sepotong pakaian streetwear dari merek-merek tersebut bisa begitu mahal?

Dirangkum dari berbagai sumber, ada banyak alasannya. Pertama adalah ongkos produksi mengingat brand besar seperti yang sudah disebutkan tadi cenderung konsisten menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk produknya. Kedua, produksinya yang dibuat terbatas. Nggak jarang lho koleksi streetwear hanya dibuat dalam jumlah yang dikit, biar eksklusif untuk pemiliknya nanti.

Alasan lainnya yang mungkin juga melatarbelakangi mahalnya harga-harga koleksi sreetwear dari merek tersebut ialah startegi marketing atau brand positioning-nya.

Buat mereka yang punya kantong tebal, memang nggak ada salahnya untuk menggunakan barang-barang tersebut. Walau sebenarnya ada juga pilihan streetwear dengan harga yang jauh lebih terjangkau, bisa jadi dari brand lokal yang desain dan kualitasnya nggak kalah bagus.

Kalau kamu jago dalam mengkombinasikannya, pakaian bergaya streetwear bakal keren banget saat kamu mengendarai motor-motor Yamaha.

Tempat Ngopi Kekinian di Kota Bandung yang Instagramable

Kopi memang menjadi salah satu jenis minuman yang punya banyak sekali penggemar di Indonesia, mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia. Biasanya kopi ini dinikmati saat pagi dan sore hari sambil berkumpul dengan teman atau keluarga. Kebiasaan untuk menikmati segelas kopi ini juga tersebar di hampir semua wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Bandung. Tingginya jumlah pecinta kopi ini juga berpengaruh sama banyaknya jumlah tempat ngopi kekinian yang tersebar di Kota Bandung. Nah, berikut ini ada lima tempat ngopi kekinian di Kota Bandung yang instagramable dan seru  untuk kamu nikmati bersama teman atau keluarga:

  1. Rumah Kopi
roemah-kopi

Poto : bandung.panduanwisata.id

Buat kamu yang mau merasakan sensasi menyeruput secangkir kopi ditengah suasana rumah bergaya klasik dengan dominasi ornamen kayu, kamu bisa datang langsung ke Rumah Kopi yang ada di kawasan Dago. Di sini kamu bisa menikmati kopi khas Rumah Kopi dengan ditemani udara dingin Dago sambil merasakan keseruan tidur-tiduran di perabotan klasik dan tak lupa kamu juga bisa ambil foto-foto keren di tempat ini.

  1. Coffee And John
coffee&john

Poto : www.infobdg.com

Kalau kamu mau menikmati nikmatnya kopi sambil duduk-duduk di taman, kamu bisa coba ngopi di Coffe and John yang ada di Jalan Naripan. Di sini kamu bisa duduk di bangku-bangku taman yang asri dan sejuk sambil menyeruput kopi pesananmu dan ambil foto kece untuk di posting di instagrammu. Coffe and John ini juga menyediakan dua tema yaitu indoor dan outdoor, tapi untuk outdoornya juga kamu tak perlu khawatir kepanasan karena tumbuhan di sini sangat rimbun.

  1. Kopi Ireng
kopiireng

Poto : pergikuliner.com

Menikmati secangkir kopi dalam suasana yang romantis bisa kamu dapatkan di Kopi Ireng yang berada di Bukit Pakar Timur. Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan indahnya gemerlap lampu Kota Bandung di malam hari dengan tempat yang memiliki konsep Rumah Joglo, dimana semua material yang digunakan di tempat ini menggunakan kayu yang membuat suasana naturalnya semakin terasa.

Penasaran merasakan langsung tempat ngopi yang instagramable di Kota Bandung ini? Ayo datang langsung ke sana dan rasakan sendiri sensasinya.

5 Pantai Keren di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

Pantai keren nggak cuma di Bali. Karena banyak juga daerah di kawasan Jawa Barat yang menawarkan wisata perairan, terutama pantai yang cantik. Deretan pantai ini bisa jadi pilihan bagi kalian yang berencana melakukan touring guna merayakan hari jadi komunitas motornya atau sekadar memenuhi hasrat untuk mengeksplorasi tempat baru.

Lantas, apa saja pilihan pantainya? Coba cek daftar di bawah ini.

  1. Pantai Pasir Putih Geopark Ciletuh

Panti ini berlokasi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Apabila mengunjunginya, kita akan bakal disuguhkan medan jalan yang menantang sekaligus indah untuk dilewati. Karena posisi jalannya yang berada di sekitar bibir pantai, sehingga kita bisa melihat birunya hamparan laut selama menuju lokasi.

ciletuh

image: www.pariwisatabandung.info

Pantainya sendiri punya lokasi yang sangat luas. Aktivitas yang bisa dilakukan di sana antara lain berkemah, hingga bermain ATV. Menariknya lagi, dengan mengunjungi pantai ini, kamu juga dapat mengunjungi obyek wisata lainnya yang berada di sekitar pantai.

  1. Pantai Ujung Genteng

Masih dari Sukabumi, ada pantai Ujung Genteng yang menawarkan pemandangan luar biasa indah. Pantai ini memiliki daya tarik pasir putih dan air yang biru, meski demikian ombaknya tergolong besar. Jadi buat kamu yang berniat mengunjunginya, perlu berhati-hati apabila berkunjung ke sana.

pantai-ujung-genteng

Image : lifestyle.sindonews.com

Begitu indahnya pesona pantai ini, sehingga tak sedikit turis mencanegara yang mengunjunginya.

  1. Pantai Tanjung Lesung
Pantai Tanjung Lesung

Image : travel.detik.com

Bergeser ke kawasan Banten, kamu bisa mengunjungi pantai Tanjung Lesung yang sudah terkenal akan keindahan alamnya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan laut yang air laut yang biru. Suasana pantai ini tergolong tenang, membuatnya cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai.

  1. Pantai Pulau Peucang
Pantai Pulau Peucang

Image: www.pedomanwisata.com

Bila pilihan-pilihan pantai sebelumnya bisa kamu jangkau dengan kendaraan roda dua, namun berbeda untuk yang satu ini. Karena untuk mencapai Pantai Pulau Peucang, kamu harus menempuh perjalanan cukup jauh ke pedalaman Banten, ditambah penyebrangan menggunakan perahu selama satu jam. Namun dijamin semua lelah terbayar usai melihat pemandangan yang tersuguh di tempat ini.

  1. Pantai Cimaja
Pantai-Cimaja-Sukabumi

Image: www.jejakpiknik.com

Untuk pantai yang satu ini, kita kembali lagi ke daerah Sukabumi. Pantai ini tepatnya berada di Desa Cimaja, Cikakak dan keberadaannya menjadi favorit pada peselancar dunia. Pantai yang lokasinya tak jauh dari Pelabuhan Ratu ini pun kerap menjadi lokasi kejuaran selancar nasional ataupun internasional.

Intip Gaya Liburan Pembalap MotoGP Yamaha, Wisata Alam Jadi Favorit

Pernah terbayang nggak sih bagaimana tekanan yang dihadapi para pembalap MotoGP? Saat balapan tiba, mereka didorong untuk meraih hasil terbaik. Tugasnya pun tak berhenti sampai di situ saja. Karena di sela-sela balapan, mereka juga harus menjalani sesi latihan, uji coba, hingga riset.

Belum lagi ditambah jadwal balap MotoGP yang terkenal padat. Dan lokasinya yang mengharuskan para pembalap dan tim terbang ke berbeda-beda negara. Sekilas, mungkin semua itu terdengar mengasyikkan, meski kenyataannya bisa saja sebaliknya.

Pada titik tertentu bisa dipastikan para pembalap mengalami stres atau jenuh. Kalau sudah begini, obatnya ya harus liburan. Kamu juga mungkin pernah merasakan situasi seperti ini, saat pikiran sudah sangat bosan dengan rutinitas. Itu berarti tandanya kamu harus ambil cuti untuk liburan.

Liburan memang bisa kasih banyak manfaat. Terutama untuk mengembalikan pikiran kembali jernih dan lebih siap untuk menjalani rutinitas. Nah, sebagian dari kamu mungkin penasaran, kayak gimana sih gaya liburan yang dijalani para pembalap, khususnya para pembalap MotoGP tim pabrikan Yamaha?

Hhmmm, yuk kita bahas mulai dari “The Doctor” Valentino Rossi. Punya usut dari berbagi sumber, rupanya Rossi gemar melakukan liburan ke alam bebas. Kamu mungkin masih ingat Rossi sempat bikin heboh penggemarnya di Indonesia saat ia liburan ke Tanah Air.

Lebih tepatnya, Rossi melakukan liburan ke Labuan Bajo yang berlokasi di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Rossi sangat menikmati waktunya berlibur di sana. Ia mengunjungi sejumlah titik, seperti Taman Nasional Komodo, Pink Beach, hingga melakukan diving bersama Manta.

Di sana ia juga mampir ke restoran bernama La Cucina yang belakangan diketahui merupakan kepunyaan teman kecil Rossi. Wah, reunian nih jadinya. Selain menikmati alam, sudah bukan rahasia lagi kalau Rossi kerap menghabiskan waktu kosongnya mengendarai motor supermoto di sirkuit belakang rumahnya. Di sini ia juga melatih pembalap-pembalap muda untuk meraih mimpinya.

Lalu, bagaimana dengan rekan setimnya saat ini? Kalau Maverick Vinales ngapain aja saat liburan? Kalau dilihat-lihat dari akun media sosial miliknya, nggak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan Rossi.

Hanya saja ia suka main ke alam bareng sepedanya. Jadi bisa sekalian latihan stamina. Totalitas banget deh pokoknya.

Featured Image: sports.sindonews.com

Daftar Wisata Kuliner di Bandung Sebagai Destinasi Touring

Kamu lagi touring bareng teman-teman komunitas motor Yamaha ke Kota Kembang? Usah risau nggak tahu tujuan. Soalnya di Bandung banyak banget destinasi wisata yang bisa kamu datangi. Nggak hanya wisata, di Paris van Java juga bertebaran lokasi-lokasi kuliner dengan beragam menu makanan yang pastinya enak dan nikmat. Nah berikut ini daftar tempat wisata kuliner di Bandung yang lagi hits dan patut kamu coba.

  • Yoghurt Cisangkuy
Yoghurt-Cisangkuy-Bandung

Sumber : tempatwisatadibandung.info

Yoghurt yang sudah ada sejak tahun 1976 ini memang hits sekali di Kota Kembang. Pasalnya, yoghurt yang dijual di tempat ini berbeda dari yoghurt pada umumnya. Yoghurt identik dengan citarasa asamnya, tetapi yoghurt cisangkuy ini punya citarasa manis dan segar. Kamu juga bisa pilih campuran dari yoghurtmu seperti coklat, anggur, stroberi, dan leci dengan potongan buah segar.

  • Nasi Kalong
nasi-kalong_20170817_232814

Sumber : jabar.tribunnews.com

Hidangan nasi unik ini mulai beroperasi di atas jam 7 malam, tetapi bukan karena jam operasionalnya yang membuat nama makanan ini disebut nasi kalong. Nasi ini disebut nasi kalong karena punya tampilan warna nasi yang hitam seperti badan kalong atau kelelawar. Tempat yang hits ini selalu ramai pengunjung dan kamu harus antri untuk menikmatinya. Siap mencoba kelezatan nasi kalong yang hits di Kota Bandung?

  • Warung Misbar
Fasilitas-warung-misbar-bandung-1

Sumber: tempatwisatadibandung.info

Misbar? Gerimis Bubar? Istilah ini memang sering dipakai untuk menonton film di lapangan menggunakan layar lebar. Dan Cafe ini memang menyajikan layar tancap di dalamnya. Cafe yang didesain seperti bioskop ini menyajikan makanan yang lezat dengan harga cukup terjangkau. Jadi, tak heran kalau cafe ini selalu dipenuhi pengunjung yang ingin menikmati sajian khas warung misbar ditemani tayangan film lawas seperti warkop DKI.

  • Warung Sitinggil
sitinggil

Sumber : www.tindaktandukarsitek.com

Mau mencoba makan di atas ketinggian Kota Bandung? Kamu bisa coba tempat hits yang ada di Jalan Dago ini. Warung bertema etnik ini menyajikan makanan lezat dengan suasana pegunungan yang asri sambil ditemani suara hewan-hewan hutan. Tapi, kamu tak akan menemukan jaringan sinyal di tempat ini karena memang belum dijangkau.

  • The Peak
peak

Sumber: www.thepeakresortdining.com

Satu lagi tempat hits di Bandung yang menyajikan pemandangan indah, The Peak ini sangat cocok untuk kamu kunjungi di malam hari karena kamu bisa melihat keindahan suasana malam Kota Bandung yang dipenuhi lampu.

Bagi kamu yang sedang berada di kawasan Bandung, tak ada salahnya menyempatkan waktu mencicipi kuliner khas dari tempat-tempat hits di atas yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Daftar Café Buat Tempat Kopdar di Sekitar Lembang, Bandung

Menjadi anggota dari komunitas motor pasti sudah tidak asing untuk riding bersama ke suatu tempat, biasanya komunitas ini juga sudah memiliki jadwal untuk riding bersama. Tak hanya riding, tak jarang komunitas ini juga berkumpul di satu titik untuk kopdar seperti di cafe. Kalau kamu dan komunitas motormu sedang riding di Lembang yang ada di Kota Bandung, kamu bisa sambangi cafe di bawah ini buat kopdar bareng komunitasmu.

  • Imah Kopi
Restoran-di-Imah-Kopi

sumber: pergidulu.com

Cafe yang terletak di Jalan Raya Maribaya No.3, Lembang, Bandung ini menyajikan menu kopi spesial dari Indonesia yang enak dengan beragam pilihan dan juga beragam pastry yang bisa kamu nikmati. Selain itu, tempat ini juga jadi lokasi yang pas untuk kopdar kamu dan komunitas motormu saat menyambangi Lembang.

  • Kidang Nyaring
kidang nyaring

sumber: budgeteaterr.blogspot.com

Di cafe ini kamu bisa menikmati secangkir kopi bersama komunitasmu ditemani segarnya udara Lembang dan pemandangan bunga-bunga indah di sekitar lokasi Kidang Nyaring ini. Cafe yang terletak persis di depan Taman Bunga Begonia ini berada di Jalan Raya Maribaya Km 2,4.

  • Lereng Anteng
lereng-anteng

Sumber: explorewisata.com

Cafe yang terletak di Pagerwangi, Bandung ini punya tempat yang asik dengan pemandangan Kota Bandung dari atas ketinggian. Di sini juga kamu bisa kopdar sambil menikmati hidangan khas Lereng Anteng bersama komunitas motormu.

  • Terrace View Cafe
teraccceview

Sumber : terraceviewcafe.blogspot.com

Terrace View cafe ini terletak di Jl. Sersan Bajuri no. 98. Kamu bisa mengunjungi tempat ini untuk kopdar bersama komunitas motormu, di sini juga kamu bisa menikmati live musik setiap jumat malam sambil menikmati hidangan khas Terrace View Cafe.

  • Lawangwangi Art Lounge Bandung
Lawangwangi-Art-Lounge-Bandung-6

Sumber : www.eshtravaganza.com

Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat kopdar kamu bersama komunitas motormu. Selain lokasinya yang menyenangkan, Lawangwangi Art Lounge Bandung ini juga menyajikan makanan yang dapat memanjakan lidahmu.

Sedang riding di sekitar Lembang, Bandung bersama komunitas motormu? Tak ada salahnya kamu mencoba salah satu dari lima cafe di atas yang seru untuk kopdar.

 

Touring ke Kota Kembang? Ini Daftar Tempat Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi

Touring banyak dijadikan agenda wajib di klub motor, selain untuk mempererat hubungan antar anggota klub, touring juga jadi ajang melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Kota Bandung jadi salah satu kota tujuan touring yang sering dikunjungi, Kota Kembang ini memang punya daya pikat yang cukup tinggi mulai dari wisata sampai kulinernya. Nah, untuk kamu yang mau riding bersama klub motormu ke Bandung, ini daftar tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

  • Gedung Sate
gedung-sate

Sumber Image: infobandung.co.id

Gedung Sate ini menjadi ciri khas dari Kota Kembang, dinamakan Gedung Sate karena atap gedung ini berbentuk tusuk sate. Gedung yang jadi pusat pemerintahan Jawa Barat ini letaknya juga bersebrangan dengan lapangan Gasibu, yang juga terkenal di Bandung. Walaupun kamu tidak bisa masuk ke dalam, setidaknya kamu bisa berfoto di depan Gedung Sate yang terkenal ini.

  • Saung Angklung Udjo
saung udjo

Sumber Image: tempatwisataunik.com

Tempat ini akan memberikan kaamu pengalaman berbeda karena kamu bisa belajar banyak tentang alat musik tradisional khususnya angklung. Di Saung Angklung Udjo ini kamu bisa melihat pertunjukan musik, wayang, tarian, cara pembuatan angklung, dan mencoba permainan angklung itu sendiri.

  • Observatorium Bosscha
Bosscha

Sumber Image : Wikipedia

Untuk kamu yang ingin berwisata unik, kamu bisa mengunjungi Observatorium Bosscha ini. Di tempat ini kamu bisa melihat bulan dan bintang dari dekat dengan teropong yang masih terawat sampai saat ini. Sebelum berkunjung, sebaiknya kamu melakukan reservasi ke pihak pengelola untuk pendaftaran pengunjung.

  • Tangkuban Perahu
Tangkuban_Prahu

Sumber Image : Wikipedia

Gunung berbentuk perahu terbalik ini sangat erat dengan legenda Sangkuriang. Gunung yang punya ketinggian 2.084 m ini memiliki pemandangan indah dengan kawah aktif yang memesona. Kamu juga bisa menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan touring klub motormu, karena di tempat ini kamu bisa bersantai sambil melihat pemandangan indah dan menikmati sejuknya udara pegunungan.

  • Grafika Cikole

www.urbandung.com

wisata-cikole

Sumber Image :  urbandung.com

Bagi kamu yang ingin menginap dengan sensasi yang berbeda, kamu bisa mengunjungi Grafika Cikole. Grafika Cikole menyediakan penginapan berbentuk Rumah Hobbit, tenda, dan juga hotel. Di sini kamu juga bisa menikmati fasilitas permainan yang menantang adrenalin seperti flying fox.

Kalau kamu dan klub motormu riding ke Kota Kembang, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang disebutkan di atas biar touring kamu semakin seru.

Sumber Featured Image : idtrack.co.id

Menikmati Alam dengan Touring ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Sukabumi menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki pesona keindahan alam yang sungguh sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat ke Sukabumi adalah Geopark Ciletuh. Geopark Ciletuh ini sudah diresmikan UNESCO sebagai warisan dunia dan menjadi taman batu tertua di Pulau Jawa. Di sini, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata alam, seperti:

  • Pantai Palangpang
pantai-palangpangjpg-Gqgf

Sumber Image : Sportourism.id

Pantai dengan hamparan pasir yang luas ini biasa dijadikan basecamp buat pengunjung yang mau mengeksplor Geopark Ciletuh. Di sini juga ada tulisan Geopark Ciletuh dengan warna terang yang bisa jadi spot foto saat kamu touring ke sana.

  • Curug Cimarinjung
curug-marinjungjpg-tcid

Sumber Image : Sportourism.id

Curug ini biasa disebut curug goong oleh warga sekitar karena di hari tertentu, curug ini mengeluarkan bunyi menyerupai suara goong. Curug Cimarinjung ini punya ketinggian 50 meter dan dikelilingi bebatuan sedimen breksi dan batu pasir tufan. Curug ini terbentuk dari proses tektonik, dan air yang mengalir dari curug ini digunakan untuk mengairi persawahan.

  • Curug Sodong
curug-sodongjpg-TFdE

Sumber Image : Sportourism.id

Curug yang juga mendapatkan julukan Curug Kembar ini memang punya dua aliran air yang memiliki ketinggian 20 meter.  Di balik aliran air curug ini, ada gua yang bisa terlihat ketika debit air sedang tidak terlalu besar. Untuk kamu yang ingin menelusuri gua, sebaiknya minta didampingi oleh pemandu lokal yang sudah terbiasa masuk ke dalam gua.

Pemandangan indah di Geopark Ciletuh ini tentunya sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Tak ada salahnya kamu memasukkan Geopark Ciletuh ke dalam daftar touring bersama teman-temanmu. Rasakan sensasi touring sambil menikmati keindahan alam yang sudah diakui sebagai warisan dunia.

Sumber Feature Image : Puanpertiwi.com

Daftar Tempat Nongkrong Malam di Bandung

Bandung jadi salah satu kota menarik yang ada di Indonesia, bukan hanya pemandangan dan wisatanya, Bandung juga dikenal dengan kuliner unik yang bisa memanjakan lidahmu. Saking banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Bandung, tak heran kalau di Bandung banyak berdiri tempat nongkrong yang bisa kamu nikmati bersama teman-teman.

  • Siete
siete

Sumber Image : instagram sietecafebdg

Siete ini jadi salah satu tempat nongkrong malam hari yang bisa kamu nikmati di Bandung. Cafe ini punya desain indoor dan outdoor yang berbeda, asiknya lagi kamu bisa bersantai sambil ditemani iringan musik yang dimainkan secara langsung.

  • Caringin Tilu
caringin tilu

Sumber Image : Instagram Dapurcaringintilu

Tempat nongkrong yang satu ini menyuguhkan pemandangan Kota Bandung di malam hari sambil menikmati hiasan lampu-lampu kota yang dikelilingi pegunungan. Kamu bisa menikmati beragam kuliner di sini dengan harga yang ramah di kantong.

  • Vitamin Sea
vitamin sea

Sumber Image : Instagram Vitamin Sea

Buat kamu yang suka menikmati hidangan laut, Vitamin Sea jadi tempat yang cocok untuk kamu dan teman-teman yang ingin berkumpul di malam hari sambil mengusir lapar. Selain makanan yang enak, Vitamin Sea juga menyuguhkan pemandangan indah yang bisa membuat kamu lupa waktu.

  • Congo Cafe & Resto
congo

Sumber Image : Instagram congogallery

Di cafe ini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan lampu Kota Bandung ditemani lezatnya hidangan khas Congo Cafe & Resto. Kamu bisa nongkrong sambil makan enak ditemani suasana romantis kota ini.

  • Bober Cafe
bober

Sumber Image : Facebook Bober Cafe

Buat kamu yang betah nongkrong berlama-lama dengan teman-teman, cafe ini jadi pilihan yang pas untuk kamu. Bober Cafe ini buka selama 24 jam, yang artinya kamu bisa nongkrong dari malam sampai pagi menjelang. Cafe ini dilengkapi tempat duduk yang nyaman dan pastinya bisa membuat kamu betah berlama-lama.

Bagi kamu yang tinggal di Bandung atau berkunjung ke kota ini, tak ada salahnya kamu mencoba untuk nongkrong-nongkrong malam sambil menghabiskan waktu bersama teman-teman.

Sumber Image Feature: qinanatour.com

Melepas Penat dengan Touring ke Cianjur, Ada Banyak Opsi Destinasi Wisatanya

Salah satu cara menghilangkan penat oleh para rider adalah melakukan touring bersama klub motornya. Biasanya kawasan yang memiliki objek wisata dengan pemandangan indah atau udara yang sejuk menjadi destinasi pilihan melakukan touring. Cianjur jadi salah satu daerah yang sering dijadikan tujuan touring karena ada banyak opsi destinasi wisata di daerah ini. Berikut ini beberapa diantaranya.

  • Pantai Jayanti
Pantai-Jayanti

Sumber Image : indonesiaexplorer.net

Pantai ini menyajikan pemandangan indah yang masih asri dan alami, pantai yang terletak di Desa Cidamar, Kec. Cidaun,  Kabupaten  Cianjur ini belum banyak tersentuh tangan manusia. Walaupun begitu, pantai dengan hamparan pasir putih ini dapat menyajikan pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah.

  • Curug Citambur
curug-citambur-1

Sumber Image : wisatalova.com

Air terjun yang punya ketinggian sekitar 100 meter ini punya debit air yang sangat tinggi, bahkan cipratan airnya mampu membuat efek kabut disekitar curug ini. Saat musim penghujan, curug ini akan menampilkan keindahannya dengan semakin derasnya debit air yang turun.

  • Curug Cikondang
curug-cikondang-2

Sumber Image : wisatalova.com

Curug setinggi 50 meter ini terletak diantara hamparan kebun teh PTPN VIII Panyairan dan hijaunya hamparan terasering sawah. Curug ini terbuat dari tumpahan air sungai dari atas tebing, walaupun begitu, curug ini tetap memiliki pemandangan yang indah.

  • Curug Dengdeng
Curug-Dengdeng

Sumber Image : cintanegeri.com

Curug yang terletak di Kampung Cicadas, Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur selatan ini memiliki air yang jernih dan pemandangan jatuhnya air yang sangat indah. Pastinya kamu tidak akan bosan menikmati pemandangan di curug ini.

  • Curug Cibule
curug cibule

Sumber Image : wisatalengkap.com

Curug yang sempat terkenal di era 90’an ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan suasana yang asri. Bagi kamu yang berkunjung pasti akan betah berlama-lama di curug yang berada di Kampung Sirnasari, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur.

Sumber Image Featured : Beritacianjur.com