Begini Cara Benar Gunakan Motor Yamaha

Cara benar gunakan motor yamaha. Anda adalah pengguna atau pecinta motor yamaha? Tentu saja memiliki motor dari pabrikan ternama akan membuat Anda lebih tenang dan bangga ketika menggunakannya. Tapi supaya Anda lebih bangga memilikinya, maka motor haruslah selalu optimal ketika dipakai. Lalu bagaimana cara untuk membuat motor yamaha ini selalu optimal ketika dipakai? Caranya, Anda harus tahu cara yang benar ketika menggunakan motor Yamaha. Nah, berikut beberapa cara benar gunakan motor yamaha.

  1. Panaskan Motor Sebelum Digunakan

 

Pertama, cara benar gunakan motor yamaha agar selalu optimal adalah dengan memanaskan motor sebelum digunakan. Memanaskan motor sebelum digunakan ini memang penting agar performa motor optimal serta mesin selalu awet. Tapi sayangnya banyak orang yang salah ketika melakukan hal ini. Kesalahan yang banyak dilakukan saat memanaskan motor adalah menggeber gas dan memanaskan motor dalam waktu yang lama. Memanaskan motor memang tidak boleh digeber tapi dibiarkan saja mesin menyala. Selain itu durasi waktu memanaskan motor tidak boleh terlalu lama, maksimal waktu untuk hal ini adalah 10 menit saja.

  1. Pastikan Gunakan Gas, Rem dan Kopling dengan Tepat

hhhh

Penggunaan gas, rem atau kopling yang salah memang dapat mempengaruhi keawetan motor. Sebab penggunaan gas, rem atau kopling yang tidak tepat dapat mempengaruhi performa yang lama-lama kemudian akan membuat membuat motor menjadi cepat rusak. Paling tidak Anda mau tak mau harus mengganti komponen motor tadi yang rusak akibat penggunaan yang salah. Jadi bila Anda ingin awet maka gunakan gas, rem dan kopling ini dengan tepat diwaktu yang pas. Beberapa orang memang ada yang menggunakan gas, rem dan kopling ini dengan cara yang tidak tepat, seperti melakukan gas dan rem diwaktu bersamaan.

  1. Jangan Ubah Standar Motor

kuala-lumpur-malaysia-nov-30-260nw-1247864470

Motor yamaha yang Anda beli dari dealer memang sudah di-setting sesuai dengan standar keamanan yang ada. Tapi bila Anda kemudian mengubah beberapa bagian motor yamaha ini maka hal ini akan membuat tingkat keawetannya menurun. Hal ini dikarenakan bagian dari motor yang diubah dengan standar yang tidak seharusnya dapat membuat motor jadi tidak bisa mengelurkan performa terbaiknya. Dan jangan lupa mengubah standar motor ini juga dapat membuat keamanan dan keselamatan Anda terancam.

  1. Jangan Lupa Lakukan Perawatan Secara Berkala

IG-BDG3

Motor memang perlu perawatan yang baik agar selalu awet dan menghadirkan performa optimal. Merawat motor ini bukan hanya sekedar melakukan perawatan bagian body saja dengan mencuci atau membersihkannya. Tapi lebih dari itu Anda memang diharuskan untuk melakukan perawatan terhadap pada bagian mesin yang sangat krusial. Perawatan terhadap mesin ini bisa Anda lakukan dengan cara mengganti oli atau juga melakukan service pada keseluruhan bagian mesin motor di bengkel resmi. Ingat lakukan perawatan terhadap mesin ini secara rutin agar motor yamaha Anda selalu awet dan memiliki performa optimal.

  1. Selalu Gunakan Spare Part yang Orisinil

Yamaha+Genuine+Parts+main

Terakhir, cara benar gunakan motor yamaha adalah dengan selalu menggunakan spare part yang orisinil. Penggunaan spare part atau suku cadang ini memang tidak boleh diremehkan. Pasalnya, pemakaian spare part yang tidak orisinil dapat membuat motor tidak bisa menghadirkan performa optimal. Tidak hanya itu, penggunaan spare part yang tidak orisinil ini dapat menghadirkan hal yang fatal yaitu keselamatan Anda yang terancam.

Itulah beberapa cara benar gunakan motor yamaha. Nah bila Anda ingin permorma motor yamaha selalu optimal maka Anda bisa jadikan tempat berikut ini sebagai referensinya. Di sini motor yamaha Anda akan mendapatkan perawatan yang tepat dan terbaik.